10 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Terbaik 2024

Kecanggihan teknologi digital sekarang ini sudah berkembang sangat pesat. Misalnya saja dalam hal editing video. Mungkin dulu kegiatan ini hanya bisa dilakukan di komputer dan laptop saja dengan beberapa software seperti Premiere Pro, After Effect, Sony Vegas dan lain sebagainya.

Namun, sekarang kamu bisa melakukan edit video hanya dengan menggunakan smartphone saja. Hasilnya pun bisa dikreasikan sendiri dan kualitas video yang dihasilkan pun cukup baik. Sama halnya dengan di PC, untuk melakukannya tentu butuh beberapa aplikasi edit video.

Ada banyak aplikasi edit video yang bisa kamu coba secara gratis. Tapi beberapa aplikasi selalu menyelipkan watermark ke setiap video yang telah selesai di edit. Watermark adalah tanda air yang akan muncul pada setiap hasil video yang sudah di edit pada aplikasi.

Sebagai tanda bahwa video tersebut dibuat dengan aplikasi yang bersangkutan. Hal ini tentu membuat video menjadi kurang menarik, terlebih lagi jika watermark yang muncul berukuran sangat besar sehingga benar-benar mengganggu tampilan video.

10 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark di Android

Untuk menghilangkan watermark, biasanya pengguna harus membeli versi premiumnya. Namun tidak perlu khawatir, karena Teknoindie punya 10 rekomendasi aplikasi edit video tanpa watermark yang bisa di pakai secara gratis. Berikut ini daftarnya:

1. VivaVideo

Viva Video

Buat pengguna lama Hp Android pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi edit video bernama VivaVideo. Aplikasi ini bebas digunakan secara gratis tanpa adanya watermark yang mengganggu. Meskipun begitu, fitur dan tool-tools yang ditawarkan sangat beragam.

kamu dapat memotong video, menggabungkan video, menambahkan musik, teks, filter, effect dan masih banyak yang lainnya. Kerennya kamu dapan menyimpan video dengan kualitas 4K. Sangat cocok sekali buat kamu yang pengen jadi content creator video, baik Youtuber atau selebgram.

Walaupun sebenarnya terdapat versi Pro nya, akan tetapi untuk versi gratis menurut admin sudah cukup menunjang aktivitas editing video kamu. Aplikasi VivaVideo bisa diunduh gratis di Google Playstore.

2. InShot

InShot

Aplikasi edit video tanpa Watermark berikutnya adalah InShot. Aplikasi ini bisa digunakan di perangkat Android maupun iOS dalam hal ini iPhone. Tidak kalah keren dengan aplikasi sebelumnya, Inshot juga punya berbagai fitur penunjang.

Sehingga kreator bisa melakukan editing lebih maksimal. Ada lebih dari 60 transisi gratis yang bisa dipakai. Ditambah lagi dengan fitur teks, filter, stiker dan masih banyak lagi yang lainnya. Di Playstore sendiri, sudah lebih dari 100 juta kali aplikasi ini di download.

Aplikasi Inshot mendukung berbagai format dengan resolusi maksimal hingga 4K. Menariknya lagi, kamu juga bisa melakukan proses edit foto di aplikasi InShot.

3. VN Video Editor Maker

VN Video Editor Maker

Nah kamu suka membuat video Tiktok atau Instagram, Halamantutor sarankan untuk menggunakan aplikasi dalam proses editing. Selain mudah dan simpel, ada ratusan filter dan stiker, musik serta backsound.

Hasil editan bisa langsung kamu bagikan ke media sosial seperti Whatsapp, Instagram, Facebook dan sebagainya. Kalau pun proses editing belum selesai, pengguna bisa menyimpannya ke dalam draf kemudian dapat melanjutkan kembali editing kapanpun.

Tidak perlu takut projek hilang, karena projek akan disimpan secara otomatis. Tertarik mencoba aplikasi VN di Hp kamu?

4. YouCut

YouCut

Walaupun namanya tidak sepopuler aplikasi sebelumnya, akan tetapi YouCut menjadi aplikasi edit video tanpa watermark gratis dengan segudang fitur-fitur canggih. Terbukti dengan sudah 100 juta kali diunduh oleh pengguna android.

kamu bisa mengkombinasikan berbagai video dengan musik, teks dan efek. Aplikasi ini mengklaim dapat menghemat hingga 90% ruang penyimpanan dan mengkompress video tanpa kehilangan kualitas. 

Mendukung berbagai format video seperti 3gp, Mp4, Avi dan masih banyak lagi yang lainnya. Pengguna bisa menambahkan musik dari galeri atau mengguna aset yang tersedia di YouCut.

5. VideoShow

VideoShow

Ditawarkan oleh EnjoyMobi, aplikasi VideoShow cukup mahir untuk membantuk kamu menghasilkan video cinematik yang keren. 

Tambahkan musik dan efek agar video semakin bagus. Tidak perlu takut watermark, karena kamu bisa ekspor video tanpa simbol. 

Dibandingkan dengan beberapa aplikasi edit video lainnya, VideoShow punya ukuran yang terbilang ringan. Meskipun begitu, fitur yang ditawarkan cukup lengkap.

6. FilmoraGo

FilmoraGo

Mungkin sebelumnya kita mengenal Filmora sebagai software editing video di komputer. Akan tetapi sekarang sudah tersedia versi smartphonnya lho bernama FilmoraGo.

Walaupun fiturnya tidak selangkap versi desktop, namun untuk pengeditan di Hp, aplikasi ini rekomen untuk dijajal. Menyediakan lebih dari 1000 musik dan 5000 stiker gratis.

Yang menarik adalah kamu bisa membuat watermark sendiri dengan nama kamu. Sehingga tidak ada yang bisa sembarangan comot.

7. VLLO

VLLO

VLLO jadi aplikasi edit video tanpa watermark berikutnya yang bisa dipakai. Kalau kalain masih pemula dalam hal editing video, aplikasi ini menjadi pilihan terbaik karena punya tampilan yang sederhana dan mudah digunakan.

Hasilkan video dengan kualitas tinggi hingga 4K. Sama seperti sebelumnya kamu bisa melakukan editing dasar seperti cut video, gabungkan video, menambah teks dan sebagainya.

Jikapun ada proses editing yang salah, pengguna bisa pakai fitur Undo dan Redo.

8. Film Maker Pro

Film Maker Pro

Punya tampilan yang profesional, Film Maker Pro cocok buat kamu yang sudah lama bergelut di dunia video editing. kamu akan dimanjakan dengan berbagai fitur-fitur canggih. Aplikasi ini menjadi salah satu yang terbaik.

Untuk kamu yang ingin membuat intro video Youtube, aplikasi Film Maker Pro punya template intro yang bisa dipakai secara gratis.

Selain itu, template tersebut masih bisa kamu modif agar sesuai dengan selera kamu. Bahkan kabarnya aplikasi ini juga akan menyediakan template outro. 

9. VITA

VITA

Masih ada lagi aplikasi edit video tanpa watermark untuk android dengan nama Vita. kamu bisa kreasikan sendiri video yang ingin dibuat atau bisa gunakan tamplate yang tersedia.

Tambahkan filter warna agar video tampak lebih estetik. Tersedia banyak musik dan backsound yang dapat digunakan secara cuma-cuma.

Video yang diekspor dari aplikasi Vita berkualitas HD demi mendapatkan kualitas gambar terbaik.

10. Super Studio

Super Studio

Terakhir ada aplikasi Super Studio. Menyediakan efek-efek khusus serta kamu bisa mengkombinasikan antara video dan foto.

Selain itu terdapat fitur yang memungkin kamu mengubah video menjadi Mp3 atau mengubah video ke GIF. Rasakan pengalaman editing yang berbeda dengan aplikasi Super Studio.

Akhir Kata

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi edit video tanpa watermark di android maupun di iPhone. Silahkan kamu pilih dan coba aplikasi mana yang menurut kamu paling nyaman untuk digunakan.

Semoga bermanfaat!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.