Cara Menggunakan Aplikasi Terabox di iOS dan Android, Gratis Penyimpanan Hingga 1024GB!

Menggunakan Aplikasi Terabox

Cara menggunakan aplikasi Terabox bisa dilakukan dengan mudah di berbagai tipe ponsel, baik itu Android maupun iOS. Sebelum masuk ke tutorial cara menggunakan aplikasi Terabox, alangkah baiknya kamu tahu terlebih dahulu apa itu Terabox dan apa fungsi dari aplikasi tersebut.

Terabox merupakan salah satu aplikasi penyimpanan cloud yang bisa digunakan secara gratis dan memiliki keamanan yang cukup bagus. Dengan adanya aplikasi ini, kamu tidak perlu khawatir lagi soal ruang penyimpanan pada ponsel kamu karena kamu bisa dengan bebas dan leluasa dalam mengelola ruang penyimpanan sesuai kebutuhan.

Kamu juga bisa melakukan pencadangan terhadap file atau dokumen penting, mulai dari foto, video dan file lainnya ke dalam Terabox. Selain itu, kamu juga bisa menghidupkan atau mematikan opsi akun secara default untuk melindungi semua foto di perangkat. Namun sayangnya, untuk bisa menikmati fitur tersebut, kamu harus beralih ke versi premium.

Meski begitu, versi gratis dari aplikasi ini juga cukup menarik untuk kamu coba. Terlebih lagi kamu bisa menggunakan aplikasi Terabox ini dengan sangat mudah. Nah, buat kamu yang belum tahu cara menggunakannya, silahkan simak ulasannya di bawah ini.

Cara Menggunakan Aplikasi Terabox

Setelah mengetahui apa itu Terabox dan fungsinya, selanjutnya kita masuk ke tutorial cara menggunakan aplikasi TeraBox. Silakan simak pembahasannya berikut ini.

1. Buat Akun TeraBox

Sebelum menggunakan Terabox, kamu harus membuat akunnya terlebih dahulu. Akun yang baru kamu buat akan mendapatkan ruang penyimpanan sebesar 1TB. Adapun cara membuat akun di Terabox adalah sebagai berikut.

  • Buka website resmi Terabox atau kamu juga bisa mengunduh aplikasi Terabox di PlayStore atau AppStore.
  • Pada laman utama website atau aplikasi, kamu pilih Daftar.
  • Kamu bisa mendaftar menggunakan akun Google ataupun Facebook.
  • Tekan tombol Cipta Akun.
  • Selesai.

2. Cara Menggunakan TeraBox

Setelah akun dibuat, kamu bisa langsung melakukan backup semua data yang ada di ponsel kamu. Berikut langkah-langkahnya yang bisa kamu ikuti:

  • Buka aplikasi Terabox dan login menggunakan akun yang telah dibuat.
  • Setelah itu akan muncul 2 opsi yaitu Backup Otomatis dan Nanti saja.
  • Pilih Backup Otomatis dan tunggu sampai selesai.
  • Kamu bisa melihat kapasitas ruang penyimpanan dengan cara klik icon profil, lalu akan muncul berbagai informasi mengenai kapasitas penyimpanan yang tersisa.

Cara Backup File Secara Manual di Terabox

Jika kamu tidak ingin melakukan backup file secara otomatis, kamu juga masih bisa melakukannya secara manual. Ikuti tutorialnya berikut ini:

  • Buka aplikasi Terabox dan login.
  • Tekan icon tambah (+).
  • Cari dan pilih file mana yang ingin di backup.
  • Jika kamu ingin membackup file dari manager, klik menu Lainnya.
  • Selesai.

Beberapa Fitur pada Aplikasi Terabox

Selain yang telah saya sebutkan di atas, aplikasi Terabox juga memiliki beberapa fitur lain diantaranya:

1. Kapasitas Penyimpanan 1TB

Kapasitas penyimpanan yang mencapai 1 TB atau 1000 GB menjadi salah satu fitur andalan dari Terabox. Salah satu asalan seseorang dalam memilih jenis cloud adalah seberapa besar kapasitas yang diberikan. Dan inilah alasan kenapa fitur ini menjadi salah satu keunggulan dari aplikasi Terabox.

Kapasitas penyimpanan yang diberikan Terabox menjadi salah satu yang terbesar jika dibandingkan dengan penyimpanan lainnya seperti Google Drive atau Dropbox. Jika kamu memiliki banyak file yang ingin di backup, maka Terabox ini sangat disarankan untuk kamu.

2. Gratis

Ini adalah salah satu alasan kenapa kamu harus menggunakan Terabox, aplikasi ini bisa digunakan secara gratis. Bahkan kapasitas penyimpanan sebesar itu juga diberikan secara cuma-cuma atau gratis.

Kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk menggunakan beberapa fitur unggulan yang ada di Terabox. Kamu bisa dengan leluasa menyimpan berbagai file dalam aplikasi ini, mulai dari foto, video, dokumen, aplikasi atau musik.

3. Fitur Tambahan

Selain fitur unggulan di atas, kamu juga bisa menggunakan fitur lainnya yang telah ditawarkan oleh Terabox ini. Adapun fitur lainnya sebagai berikut:

  • Fitur Pratinjau.
  • Dapat mengakses semua konten.
  • Kemudahan akses.
  • Mengarsipkan file.
  • Melihat video atau foto secara online dan gratis.
  • Fitur pencarian yang memudahkan pengguna untuk mencari file.

Bagaimana cukup mudah bukan cara menggunakan Terabox untuk menyimpan pencadangan file pada ponsel yang kamu gunakan? Dengan menggunakan aplikasi Terabox ini kamu akan mendapatkan ruang penyimpana gratis hingga 1024 GB.

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.