13 Rekomendasi Browser Anti Blokir Terbaik 2024, Tanpa Iklan!

Ada berbagai macam browser anti-blokir terbaik yang tersedia untuk Android, iPhone, dan PC di toko aplikasi masing-masing. Pilihan yang tepat haruslah bijaksana, memilih browser anti-blokir tercepat yang juga aman dari virus dan malware yang dapat mengancam keamanan data pengguna.

Browser Anti Blokir

Alasan seseorang menggunakan browser anti-blokir adalah untuk dapat bebas menjelajahi internet dan mencari informasi apa pun yang diinginkan. Sebagaimana diketahui, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah melakukan pemblokiran terhadap berbagai situs web yang berisi konten negatif dan ilegal, seperti situs download film ilegal seperti Ganool, Download Film Baru, Nonton Movie, dan lainnya.

Pemblokiran ini sebenarnya dilakukan demi keamanan pengguna internet di Indonesia, agar terhindar dari paparan hal-hal negatif. Namun, jika Anda ingin mengakses situs-situs yang diblokir oleh pemerintah, Anda dapat menggunakan aplikasi anti-blokir.

Dalam artikel ini, saya akan memberikan rekomendasi aplikasi browser anti-blokir online yang aman, ringan, dan cepat.

Tips Aman Browsing di Internet

Sebelum menggunakan browser anti-blokir yang akan kami bagikan dalam artikel ini, penting untuk Anda memperhatikan beberapa tips agar tetap aman saat menjelajahi internet, seperti berikut ini.

1. Gunakan perangkat lunak keamanan yang terbaru

Pastikan sistem operasi, browser, dan perangkat lunak keamanan lainnya di perangkat Anda selalu diperbarui. Pembaruan ini sering kali mencakup perbaikan keamanan dan melindungi Anda dari ancaman yang baru muncul.

2. Gunakan kata sandi yang kuat

Buatlah kata sandi yang unik dan kuat untuk akun-akun online Anda. Gunakan kombinasi huruf besar dan kecil, angka, dan simbol. Hindari menggunakan kata sandi yang mudah ditebak atau terkait dengan informasi pribadi.

3. Waspadai tautan yang mencurigakan

Hindari mengklik tautan yang mencurigakan atau yang diterima melalui email atau pesan instan yang tidak diharapkan. Tautan semacam itu mungkin mengarah ke situs web yang berbahaya atau mencoba mencuri informasi pribadi.

4. Gunakan jaringan Wi-Fi yang aman

Ketika menggunakan jaringan Wi-Fi publik, hindari mengakses informasi sensitif seperti data perbankan atau akun-akun penting. Gunakan koneksi VPN yang aman untuk melindungi privasi Anda dan mengenkripsi lalu lintas internet.

5. Hindari membagikan informasi pribadi secara sembarangan

Jaga privasi Anda dengan tidak membagikan informasi pribadi seperti nomor kartu kredit, nomor telepon, atau alamat rumah secara sembarangan di situs web yang tidak terpercaya atau kepada orang yang tidak Anda kenal.

6. Gunakan layanan keamanan online

Aktifkan fitur keamanan seperti firewall dan perlindungan malware di perangkat Anda. Gunakan juga layanan keamanan online yang dapat memberikan lapisan perlindungan tambahan saat Anda berselancar di internet.

7. Berhati-hati dengan unduhan

Hati-hati saat mengunduh file dari internet. Pastikan Anda hanya mengunduh dari sumber yang terpercaya dan periksa file dengan perangkat lunak antivirus sebelum membukanya.

8. Berpikir dua kali sebelum membagikan informasi pribadi

Sebelum memasukkan informasi pribadi Anda ke dalam formulir online atau situs web, pastikan situs tersebut terpercaya dan menggunakan protokol keamanan (terlihat dari “https://” pada URL).

Browser Anti Blokir Terbaik untuk Android

Terdapat banyak jenis browser yang tersedia di Play Store, namun tidak semuanya gratis untuk digunakan. Berikut adalah rekomendasi aplikasi browser anti-blokir gratis untuk hp Android.

1. Azka Browser

Azka Browser

Browser anti-blokir bernama Azka Browser sudah pasti tidak asing lagi di telinga pengguna smartphone Android. Bahkan, Azka Browser telah diunduh banyak kali di Google Play Store.

Sekarang, Anda dapat menemukan versi PC dari Azka Browser. Tidak kalah dengan versi mobile, browser ini juga sangat layak digunakan untuk menjelajahi berbagai situs yang diblokir.

Anda juga tidak perlu khawatir data pribadi Anda akan tersebar karena tersedia fitur anonim.

2. Turbo VPN Browser

Turbo VPN Browser

Turbo VPN memang menjadi salah satu aplikasi VPN favorit. Nah, sekarang Anda bisa mendapatkan paket web browser beserta fitur VPN di Turbo VPN Browser.

Browser ini memungkinkan penggunanya untuk dengan mudah mengakses berbagai situs yang diblokir.

Seperti yang sudah diketahui, terkadang menggunakan VPN justru bisa membuat kecepatan internet menjadi lambat.

Namun, berbeda dengan Turbo VPN Browser yang mampu mengatasi masalah koneksi yang tersendat saat mengakses situs tertentu.

3. Brave Browser

Brave Browser

Mungkin bagi pengguna internet yang sudah lama, nama Brave Browser masih terdengar cukup asing, namun jangan salah, ternyata pengguna dari browser ini sudah cukup banyak.

Hal ini karena fitur VPN untuk mengakses situs yang diblokir yang dimiliki oleh browser ini.

Bukan hanya itu, Brave Browser juga tidak akan membiarkan data pribadi Anda diketahui orang lain saat browsing di berbagai situs.

Jadi, Anda bisa menggunakan mode anonim untuk menyamarkan data pribadi Anda.

4. BF Browser

BF Browser

Bagi Anda yang sedang mencari browser anti-blokir dengan kualitas dan fitur unggulan, maka BF Browser bisa menjadi pilihan yang tepat.

Browser ini menyediakan fitur VPN bawaan yang dapat berjalan di perangkat PC atau laptop.

Dengan fitur anti-blokir, Anda dapat menelusuri berbagai situs dengan mudah. Selain itu, hal menariknya adalah proxy yang disediakan pun sangat fleksibel dan mendukung kecepatan tinggi saat berselancar di internet.

Untuk cara kerja browser ini hampir sama dengan browser lainnya, hanya suplai proxy yang berbeda.

5. Epic Privacy Browser

Epic Privacy Browser

Dilihat dari namanya, Anda mungkin sudah tahu bahwa Epic Privacy Browser merupakan aplikasi web browser yang mampu menjaga privasi pengguna saat mengunjungi suatu situs.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur VPN bawaan yang dapat memblokir iklan.

Selain itu, terdapat juga fitur downloader yang memudahkan Anda untuk mendownload file audio dan video.

Jadi, tidak perlu menggunakan situs downloader khusus. Selain bebas untuk mengunjungi banyak situs, Anda juga bisa bebas mendownload file yang diinginkan.

Browser Anti Blokir Terbaik untuk iPhone

Pengguna iPhone juga memerlukan aplikasi anti-blokir situs. Setiap aplikasi anti-blokir pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan, berikut adalah rekomendasi aplikasi browser anti-blokir untuk iOS.

1. Opera Browser

Opera Browser

Bagi para pengguna internet, pasti tidak asing lagi dengan aplikasi web browser bernama Opera. Browser ini memang sudah menjadi legenda!

Browser ini dilengkapi dengan fitur VPN bawaan serta pemblokir iklan.

Bukan hanya itu, di dalam browser ini ada banyak fitur modern yang membuat pengalaman browsing Anda jadi semakin seru. Opera mampu menjaga riwayat penjelajahan dan kebiasaan menjelajah pengguna tetap aman.

2. Aloha Browser

Aloha Browser

Aloha Browser Light adalah browser anti-blokir yang menyediakan fitur VPN gratis dengan kecepatan yang tinggi.

Browser ini memiliki kemampuan untuk memberikan kecepatan tinggi dan stabil dalam mengakses sebuah situs, sehingga memudahkan untuk mengunjungi situs mana pun.

Dengan Aloha Browser Light, berselancar di internet akan sangat menyenangkan bagi Anda. Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir tentang masalah privasi. Ngomongin sistem keamanan, Aloha juga memberikan tingkat keamanan yang tinggi bagi para penggunanya.

3. Dolphin Browser

Dolphin Browser

Dolphin Browser adalah salah satu browser anti-blokir terbaik yang memberikan pengalaman browsing menjadi lebih aman. Dengan fitur-fitur unggulannya, Dolphin Browser memungkinkan pengguna untuk lebih mudah mengakses situs yang diblokir tanpa kendala.

Browser ini menawarkan kecepatan browsing yang tinggi dan antarmuka yang mudah digunakan oleh pemula, sehingga pengalaman browsing menjadi lancar dan efisien.

Selain itu, Dolphin Browser dilengkapi dengan fitur VPN bawaan yang membantu melindungi privasi pengguna dengan menyembunyikan alamat IP dan mengenkripsi data mereka.

Dengan kombinasi keamanan, kecepatan, dan fitur yang lengkap, Dolphin Browser menjadi pilihan terbaik untuk mengakses situs yang diblokir dengan aman dan tanpa batasan.

4. Maxthon Browser

Maxthon Browser

Berikutnya ada Maxthon Browser yang memiliki kemampuan untuk membuka situs yang diblokir dengan cepat dan efisien. Dengan teknologi yang canggih, Maxthon Browser dapat mengakses situs dengan mudah melalui jaringan proxy yang aman. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menjelajahi internet tanpa hambatan dan mengakses konten yang sebelumnya tidak dapat diakses.

Selain itu, Maxthon Browser juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang kuat, termasuk perlindungan privasi, perlindungan dari ancaman malware, dan perlindungan terhadap pelacak online. Dengan demikian, pengguna dapat menjelajahi internet dengan aman dan tanpa khawatir tentang privasi dan keamanan data mereka.

Selain fitur keamanan yang tangguh, Maxthon Browser juga menawarkan antarmuka dan penggunaan alat yang sederhana dan mudah digunakan bahkan bagi pengguna pemula. Pengguna dapat dengan mudah mengakses fitur-fitur penting seperti tab browsing, bookmark, dan pengaturan personalisasi lainnya.

Browser Anti Blokir Terbaik untuk PC

Browser untuk Windows memang sudah banyak yang memiliki fitur anti-blokir, terutama browser yang sudah dibekali VPN. Namun, tidak semua orang membutuhkan VPN bukan? Oleh karena itu, saya akan memberikan 2 pilihan browser anti-internet positif untuk PC, berikut adalah aplikasinya.

1. UC Browser

UC Browser

Selain banyak digunakan di smartphone, ternyata UC Browser juga sering menjadi pilihan utama di PC.

Browser ini memiliki fitur untuk dengan mudah mengakses situs yang diblokir dan memblokir iklan.

Hingga saat ini, UC Browser termasuk dalam jajaran aplikasi web browser yang banyak digunakan oleh pengguna internet.

Jika Anda ingin mengunduh file berukuran besar, Anda dapat memilih browser ini. Karena kecepatan yang dihadirkan juga lebih cepat dari browser biasa.

2. Puffin Browser

Puffin Browser

Browser anti-blokir untuk Windows berikutnya adalah Puffin Browser. Alat browsing ini juga tersedia untuk sistem operasi Windows dan Android.

Puffin Browser banyak digunakan oleh sebagian orang, karena kecepatannya yang tinggi untuk mengakses situs yang diblokir.

Kecepatan tersebut dihasilkan dari fitur cloud online yang mampu meningkatkan performa web.

Bahkan menurut para penggunanya, browser ini bisa menjelajah internet dengan kecepatan akses hingga sepuluh kali lipat dari browser biasa. Wah, sangat direkomendasikan ini!

3. Tor Browser

Tor Browser

Tor Browser adalah aplikasi web browser yang multiplatform dan bebas dari internet positif.

Browser ini dilengkapi dengan alat untuk menjaga privasi penggunanya dengan baik. Jadi, tidak perlu khawatir data pribadi Anda akan diketahui oleh orang lain.

Selain itu, pengguna tidak hanya dapat mengakses situs yang diblokir, Anda juga dapat menggunakan Tor Browser untuk mengakses situs menggunakan ekstensi “.onion”.

Aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk membuka situs yang telah dibatasi karena alasan tertentu.

4. Mozilla dan Chrome dengan VPN

Mozilla dan Chrome dengan VPN

Jika Anda sudah nyaman dengan browser Mozilla Firefox atau Google Chrome, sebenarnya Anda masih dapat mengakses situs yang diblokir.

Caranya adalah dengan mengunduh ekstensi VPN sebagai pihak ketiga, seperti ekstensi pengunduh atau yang lainnya.

Jangan khawatir, karena performa VPN ini di Mozilla dan Chrome sama seperti di aplikasi web browser dengan VPN bawaan.

Jadi Anda tidak perlu khawatir data pribadi Anda bocor, karena akses melalui VPN ini juga menggunakan mode anonim.

Itulah rekomendasi aplikasi browser anti-blokir terbaru tahun ini yang bisa kamu coba. Selalu gunakan aplikasi yang aman agar perangkat kamu tidak terserang virus dari situs-situs yang berisi malware saat berselancar di internet.

Gunakan aplikasi browser di atas dengan bijak ya! Semoga bermanfaat.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.