Harga Vivo Y75 5G Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Vivo Y75 5G

Fitur Unggulan


  • SoC kelas menengah MediaTek Dimensity 700
  • Kamera utama 50 MP dengan mode malam
  • Konektivitas 5G, WiFi 5 GHz dan NFC multifungsi
  • Punya varian RAM 12 GB
  • Slot microSD hybrid, menampung memori hingga 1 TB
  • Desain bodi ciamik, tahan debu, goresan dan bekas sidik jari

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y75 5G

Spesifikasi Vivo Y75 5G

Umum
Rilis2022
Jaringan2G, 3G, 4G, 5G
SIM CardDual SIM (Slot Hybrid)
eSIMTidak

Body
Berat187 gram
Dimensi164 × 75.84 × 8.25 mm
Ketahanan
Fitur Lainnya

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6.58 inci
Refresh Rate60 Hz
Resolusi1080 x 2408 piksel
Rasio20:9
Kerapatan~401 ppi
Proteksi
Fitur LainnyaGamut warna 96% NTSC

Hardware
ChipsetMediaTek Dimensity 700
CPUOcta-core (2x2.2 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G57 MC2

Memori
RAM8 GB
Memori Internal128 GB
Memori EksternalAda (Slot Hybrid)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera3
Konfigurasi 50 MP (wide), f/1.8 2 MP (macro), f/2.4 2 MP (depth), f/2.4
FiturPDAF, Dual-LED flash, HDR, panorama, Video: 1080p@30fps, gyro-EIS

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi16 MP (wide), f/2.0
FiturVideo: 1080p@30fps

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.1, A2DP, LE
GPSGPS, A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, QZSS
InfraredTidak Ada
NFCTidak Ada
USBTipe-C, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas5000 mAh
FiturPengisian cepat 18W

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 11, Funtouch 12
SensorFingerprint (samping), akselerometer, cahaya, giroskop (virtual), kompas
Jack 3.5mmAda
WarnaBlack, Gradient
Fitur LainnyaExtended RAM hingga 4 GB

Benchmark
AntutuInformasi tidak tersedia

Harga Vivo Y75 5G

Harga
8/128 GB - Rp 3.109.900

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Vivo Y75 5G

HP vivo Y75 5G keluaran tahun berapa?

Pada bulan Februari 2022, Vivo memperkenalkan smartphone Y75 5G sebagai penambahan dalam seri Vivo Y di segmen kelas menengah. Hal ini dilakukan untuk melengkapi jajaran produk Vivo di kategori tersebut.

Bagaimana desain vivo Y75 5G?

Vivo mempersembahkan desain bertema Dynamic Color untuk Y75 5G, yang menggabungkan dua warna berbeda pada bagian belakangnya untuk menciptakan tampilan yang menarik dan elegan.

Bodi belakang ponsel ini dirancang menggunakan teknologi Crystalline Matte dan terbuat dari bahan polikarbonat. Tekstur matte yang dihasilkan tidak hanya memberikan kesan premium, tetapi juga tahan terhadap debu dan sidik jari.

Dalam hal ukuran, Y75 5G memiliki dimensi 164 x 75,9 x 8,3 mm dengan bobot 187 gram. Bezel di kedua sisi layar cukup tipis, dan hanya sedikit melebar di bagian bawah, sementara notch-nya berbentuk waterdrop. Secara keseluruhan, bodi ponsel ini kompak dan nyaman saat digenggam.

Apa saja varian warna HP vivo Y75 5G?

Tema Dynamic Color pada Vivo Y75 5G diperlihatkan melalui opsi warna yang menarik, yang disebut Glowing Galaxy. Kombinasi warna biru dan ungu menciptakan tampilan yang segar dan menarik perhatian.

Bagi mereka yang lebih menyukai tampilan yang netral, tidak perlu khawatir karena smartphone ini juga tersedia dalam varian warna hitam yang disebut Starlight Black.

HP vivo Y75 5G pakai layar apa?

Smartphone ini dilengkapi dengan layar IPS LCD beresolusi Full HD+ sebesar 1080 x 2408 piksel. Layarnya memiliki ukuran 6,58 inci dengan aspek rasio 20:9.

Dimensinya cukup besar dan kualitas layarnya dapat dianggap baik. Meskipun begitu, kontras dan variasi warna yang dihasilkan masih kalah jika dibandingkan dengan ponsel yang sudah menggunakan layar AMOLED.

Selain itu, refresh rate sebesar 60 Hz dan touch sampling rate sebesar 120 Hz dianggap rendah untuk kelas harganya. Akibatnya, pengalaman dalam melakukan scroll dan kualitas animasi terlihat kurang mulus.

Berapa resolusi kamera vivo Y75 5G?

Sebagai produsen ponsel yang terkenal dengan kualitas kamera unggul, vivo mempersembahkan konfigurasi triple camera pada Y75 5G. Kamera utamanya memiliki resolusi 50 MP, dilengkapi dengan lensa makro 2 MP, dan lensa depth 2 MP.

Kualitas kamera ini sangat mengesankan, menghasilkan foto-foto dengan detail dan pencahayaan yang baik. Keunggulan ini diperkuat oleh fitur-fitur seperti Dual-LED flash, HDR, dan Panorama, yang membantu menciptakan foto sekelas profesional.

Untuk kamera depannya, Y75 5G dilengkapi dengan lensa 16 MP, f/2.0. Agar hasil selfie maksimal, kamera depan ini dilengkapi dengan fitur AI Face Beauty yang mampu mendeteksi usia, jenis kelamin, warna, dan tekstur kulit, serta menerapkan efek beautify yang natural.

Selain untuk selfie, kamera depan ini juga dapat dimanfaatkan untuk fitur Face ID.

Berapa RAM HP vivo Y75 5G?

Ponsel ini dibekali dengan RAM sebesar 8 GB yang dianggap cukup besar. Kapasitas ini dapat diperluas lebih lanjut dengan fitur extended RAM 4 GB yang tersedia.

Extended RAM adalah cara untuk meningkatkan kemampuan multitasking dengan memanfaatkan sebagian kecil kapasitas memori internal dan mengalokasikannya sebagai RAM tambahan. Dengan demikian, ponsel dapat dengan lebih baik membuka dan menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan.

Adapun kapasitas memori internal HP ini sendiri sebesar 128 GB. Dengan adanya slot Hybrid Dual SIM, pengguna juga memiliki opsi untuk menggunakan salah satu slot tersebut sebagai slot memori eksternal, memungkinkan penambahan kapasitas penyimpanan hingga 1 TB.

Seperti apa performa vivo Y75 5G?

Smartphone Vivo ini ditenagai oleh chipset Mediatek Dimensity 700 yang memiliki keseimbangan antara kinerja dan efisiensi daya. Chipset ini dipasangkan dengan CPU Octa-core dan GPU Mali-G57 MC2.

Gabungan dari spesifikasi hardware ini memberikan performa yang memuaskan. Ponsel ini dapat memberikan pengalaman bermain game yang lancar, bahkan dengan pengaturan grafis tinggi seperti pada permainan PUBG Mobile.

Tidak ketinggalan, vivo Y75 5G juga dilengkapi dengan sistem operasi Android 11, dengan antarmuka yang nyaman dan dapat disesuaikan oleh pengguna sesuai preferensi mereka.

Apakah vivo Y75 5G ada NFC?

Ya, smartphone Vivo ini sudah dilengkapi dengan fitur NFC (Near Field Communication). Jenis NFC yang terdapat pada ponsel ini adalah NFC Multifunction. Ini berarti, selain dapat digunakan sebagai alat pembayaran digital, pengguna juga dapat memanfaatkannya sebagai kartu akses untuk kantor atau apartemen.

vivo Y75 5G apakah dual SIM?

Vivo Y75 5G telah mendukung Dual SIM, memungkinkan pengguna untuk menggunakan dua kartu SIM fisik secara bersamaan (dual-standby) dengan konektivitas hingga 5G.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.