Harga Vivo Y22 Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Vivo Y22

Fitur Unggulan


  • SoC kelas menengah MediaTek Helio G85
  • Baterai 5000 mAh yang besar
  • Layar lebar
  • Triple slot, dua kartu SIM dan satu microSD
  • Desain bodi keren dengan sertifikasi IP53

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y22

Spesifikasi Vivo Y22

Umum
Rilis2022
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat190 gram
Dimensi164.3 x 76.1 x 8.4 mm
KetahananIP54
Fitur LainnyaTahan debu dan percikan air

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6.55 inci
Refresh Rate60 Hz
Resolusi720 x 1612 piksel
Rasio20:9
Kerapatan~270 ppi
Proteksi
Fitur LainnyaTingkat kecerahan puncak: 530 nit

Hardware
ChipsetMediaTek Helio G85
CPUOcta-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.8 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G52 MC2

Memori
RAM4 GB, 6 GB
Memori Internal64 GB, 128 GB
Memori EksternalAda (Slot Khusus)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera3
Konfigurasi 50 MP (wide), f/1.8 2 MP (macro), f/2.4
FiturPDAF, Dual LED flash, HDR, panorama, Video: Hingga 1080p@30fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi8 MP (wide), f/2.0
FiturVideo: Hingga 1080p@30fps

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSGPS, A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
InfraredAda
NFCTidak Ada
USBTipe-C 2.0, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas5000 mAh
FiturPengisian cepat 18W

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 12, Funtouch 12
SensorFingerprint (belakang), akselerometer, cahaya, proksimitas, kompas
Jack 3.5mmAda
WarnaStarlite Blue, Metaverse Green, Summer Cyan
Fitur LainnyaRadio FM

Benchmark
Antutu

Harga Vivo Y22

Harga
4/64 GB - Rp 2.089.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang vivo Y22

vivo Y22 keluaran tahun berapa?

Ponsel pintar buatan vivo ini secara resmi diperkenalkan di Indonesia pada awal bulan September 2022.

Bagaimana desain vivo Y22?

Ponsel vivo Y22 hadir dengan desain bodi yang cukup menarik untuk kelas entry level. vivo Y22 (2022) menggunakan material plastik kaca yang tahan goresan dan tidak rentan terhadap noda sidik jari. Dengan ukuran 164,30 × 76,10 × 8,38 mm dan bobot 190 gram, ponsel ini mungkin akan terasa cukup berat jika dipegang dalam waktu lama. Namun, berkat desain melengkung di keempat sisinya, ponsel ini tetap nyaman digenggam. Desain melengkung pada setiap ujungnya juga memberikan tampilan bodi yang elegan.

Tombol power dan volume ditempatkan di bagian kanan ponsel, sedangkan di sisi kiri terdapat slot kartu dual Nano-SIM dan slot untuk kartu microSD. Di bagian bawah, terdapat jack audio 3.5mm, mikrofon, port USB Type-C, dan speaker.

Berapa varian warna HP vivo Y22?

Dengan resmi, vivo Indonesia meluncurkan tiga pilihan warna menarik untuk seri Y22 (2022). Tersedia warna Metaverse Green dengan desain geometrik, Summer Cyan yang mengusung gradasi biru-kuning, dan Starlit Blue untuk mereka yang lebih suka desain minimalis.

HP vivo Y22 apakah tahan air?

Iya. Ponsel vivo Y22 sudah dilengkapi dengan sertifikasi IPX4 untuk ketahanan terhadap air dan IP5X untuk ketahanan terhadap debu.

Seperti apa tampilan layar vivo Y22?

Berada dalam kategori ponsel entry-level, vivo tidak membawa kualitas layar premium pada vivo Y22 (2022). Ponsel ini menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi 720 x 1600 piksel dan kerapatan 270 ppi, yang tidak terlalu tinggi. Akibatnya, warna dan kontras layar kurang memuaskan.

Meskipun demikian, tingkat kecerahan ponsel ini mencapai 530 nits, membuat layarnya cukup terang saat digunakan di luar ruangan dengan sinar matahari langsung. Kelebihan lain dari layar ini adalah refresh rate 90 Hz, memberikan pengalaman tampilan yang lebih mulus, terutama bagi pengguna yang suka bermain game FPS.

Dari segi ukuran, layar vivo Y22 (2022) memiliki diagonal 6,55 inci dengan rasio screen-to-body mencapai 82,4%. Ponsel ini menggunakan desain notch berupa tetesan air dan mengadopsi teknologi edge-to-edge yang mengurangi bezel di sekitar layar. Hal ini membuat tampilan layar terasa luas dan nyaman untuk menonton film atau bermain game.

HP vivo Y22 RAM berapa?

Smartphone ini menawarkan dua opsi RAM yang berbeda, yakni RAM 4 GB dan 6 GB. Ketersediaan RAM ini dapat dipadukan dengan berbagai pilihan varian memori internal. Pengguna dapat memilih antara RAM 4/64GB, 4GB/128 GB, atau varian terbesar, yaitu RAM 6/128GB. Fleksibilitas dalam memperluas memori internal hingga 1 TB juga disuguhkan.

Dengan beragam opsi tersebut, pengguna dapat memilih kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka. Jika penggunaan HP hanya untuk tugas ringan seperti cek media sosial dan chatting, varian RAM 4/64GB atau 4GB/128GB mungkin sudah memadai. Namun, bagi yang ingin bermain game, disarankan untuk memilih varian RAM 6GB/128GB agar pengalaman bermain game lebih lancar dan tanpa lag.

Apakah vivo Y22 ada fitur extended RAM?

Iya, vivo Y22 sudah dilengkapi dengan fitur Extended RAM. Dengan fitur ini, pengguna memiliki kemampuan untuk menambah kapasitas RAM virtual sebesar 1GB atau 2GB (khusus varian 6GB). Penambahan kapasitas RAM ini dilakukan dengan memanfaatkan ruang memori internal perangkat.

vivo Y22 pakai Android berapa?

vivo Y22 menjalankan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka Funtouch 12. Terdapat beberapa fitur menarik yang dipersembahkan oleh vivo, seperti Widget yang memungkinkan pengguna untuk mengelompokkan fitur yang sering digunakan dalam satu layar.

Selain itu, tersedia iManager yang membantu membersihkan memori, mengelola data, serta mengoptimalkan pengaturan dalam satu aplikasi.

Seperti apa performa vivo Y22?

Performa vivo Y22 didukung oleh chipset Mediatek MT6769Z Helio G85 12nm. Chipset ini dipadukan dengan CPU Octa-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.8 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G52 MC2.

Spesifikasi dapur pacu tersebut cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan harian pengguna. Tidak ada masalah ketika digunakan untuk menjalankan aktivitas ringan, seperti menjelajahi media sosial, browsing internet, dan mengirim pesan.

Menurut hasil pengujian AnTuTu, HP vivo Y22 berhasil mencetak poin sebanyak 216.362. Poin ini menunjukkan peningkatan sebesar 93% dibandingkan dengan vivo Y20 yang dirilis pada tahun 2021.

Apakah HP vivo Y22 bagus untuk bermain game?

Chipset Mediatek Helio G85 pada vivo Y22 mampu memberikan dukungan yang memadai untuk performa gaming. Ponsel ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang meningkatkan pengalaman bermain game.

Multi-Turbo 5.5 hadir untuk mengoptimalkan algoritma dan sistem pendingin, meningkatkan kelancaran serta stabilitas game. Selain itu, Ultra Game Mode memungkinkan pengaturan berbagai fitur ponsel dalam satu panel untuk kenyamanan bermain. Teknologi HyperEngine pada HP ini juga berkontribusi dalam memaksimalkan kinerja agar game berjalan lebih cepat.

Walaupun dirilis pada tahun 2020, chipset ini mungkin tidak sekuat varian terbaru. Oleh karena itu, mendapatkan dukungan visual dan grafis tinggi untuk game berat mungkin menjadi tantangan. Meskipun begitu, ponsel ini masih mampu menangani game ringan dengan baik. Harap diingat bahwa untuk bermain game PUBG, pengguna mungkin akan mengalami kesulitan dalam mengendalikan bidikan karena absennya sensor gyroscope pada ponsel ini.

Bagaimana kualitas kamera vivo Y22?

Ponsel ini dilengkapi dengan kamera utama 50MP (wide) dan lensa macro 2MP. Kamera selfie pada ponsel ini memiliki resolusi 8MP.

Kamera belakang dengan resolusi 50MP telah dibekali Dual LED flash dan fitur Super Night Mode. Fitur ini memungkinkan pengguna menghasilkan foto yang lebih jernih, tajam, dan detail, bahkan dalam kondisi minim cahaya. Vivo Y22 juga menyajikan berbagai fitur menarik, seperti EMulti-Style Portrait yang menggabungkan AI Face Beauty dan efek bokeh untuk menciptakan foto yang lebih mengesankan. Terdapat juga fitur Eye Autofocus yang membantu memfokuskan objek untuk hasil foto yang stabil.

Kedua kamera, baik depan maupun belakang, dapat merekam video dengan resolusi hingga 1080p@30fps. Meskipun bukan yang terbaik, vivo Y22 menyajikan fitur menarik bernama Video Face Beauty, cocok bagi pengguna yang gemar membuat konten. Dengan fitur ini, pengeditan warna dan tekstur kulit wajah tampak alami.

Apakah vivo Y22 punya kamera ultra wide?

Seri Y22 sayangnya tidak dilengkapi dengan lensa ultra wide pada kameranya. Tanpa fitur kamera ultra wide, pengguna tidak dapat mengabadikan foto dengan cakupan yang lebih luas. Meskipun demikian, kekurangan ini dapat dimengerti mengingat vivo Y22 berada dalam kategori ponsel entry level.

Berapa mAh baterai HP vivo Y22?

Ponsel ini memiliki kelebihan dalam kapasitas baterainya. Vivo Y22 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, memungkinkan kamu untuk menonton konten YouTube selama sekitar 20 jam atau bermain game selama enam jam.

Selain itu, daya tahan baterai dapat diperpanjang dengan adanya teknologi AI Power Saving. Fitur ini membantu mengoptimalkan penggunaan baterai, menjadikannya lebih efisien.

Apakah HP vivo Y22 support fast charging?

Iya, HP ini telah dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat 18W. Meskipun bukan yang paling cepat, namun vivo menyatakan bahwa Y22 dapat mengisi daya baterai 5000 mAh dari 0% hingga 30% dalam waktu hanya 30 menit.

Apakah HP vivo Y22 ada sensor sidik jari?

Iya. Vivo Y22 dilengkapi dengan sensor sidik jari yang ditempatkan di samping bodi, terintegrasi dengan tombol power.

Apakah vivo Y22 bisa dual SIM?

Iya. HP vivo Y22 yang memiliki garansi resmi di Indonesia sudah dilengkapi dengan dua slot kartu SIM. Dengan demikian, kamu tidak perlu repot membawa dua ponsel jika memiliki dua nomor yang berbeda.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.