Harga Vivo Y02 Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Vivo Y02

Fitur Unggulan


  • Desain panel belakang yang cukup menarik
  • Memiliki bobot yang ringan
  • Menawarkan dukungan WiFi Dual Band
  • Baterai 5000 mAh yang awet sehari penuh
  • Hadirkan layar berukuran lebar

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y02

Spesifikasi Vivo Y02

Umum
Rilis2022
Jaringan2G, 3G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat186 gram
Dimensi164 x 75.6 x 8.5 mm
Ketahanan
Fitur Lainnya
Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6.51 inci
Refresh Rate60 Hz
Resolusi720 x 1600 piksel
Rasio20:9
Kerapatan~270 ppi
Proteksi
Fitur LainnyaRasio bodi ke layar ~82.5%

Hardware
ChipsetMediaTek Helio P22
CPUOcta-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPUPowerVR GE8320

Memori
RAM3 GB
Memori Internal32 GB
Memori EksternalAda (Slot Hybrid)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera1
Konfigurasi 8 MP (wide), f/2.0
FiturLED Flash, Video: 1080@30fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi5 MP (wide), f/2.2
Fitur

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSA-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
InfraredTidak Ada
NFCTidak Ada
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas5000 mAh
Fitur

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 12 (Go Edition), FunTouch 12
Sensoraccelerometer, proximity, ambient light sensor
Jack 3.5mmAda
WarnaOrchid Blue, Cosmic Grey
Fitur LainnyaStandar memori internal eMMC 5.1

Benchmark
Antutu

Harga Vivo Y02

Harga

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Vivo Y02

Vivo Y02 keluaran tahun berapa?

Vivo merilis seri Y02 untuk pertama kalinya pada tahun 2022. Sebagai ponsel entry level, smartphone ini menonjolkan kapasitas baterai yang besar dan layar yang luas.

Bagaimana desain Vivo Y02?

Dengan harga yang terjangkau, vivo Y02 memiliki tampilan yang terlihat cukup premium. Desainnya mengusung frame 2.5D yang melengkung, memberikan kesan modern dan stylish.

Bodi smartphone ini terbuat dari plastik dengan finishing matte di bagian belakang, menciptakan tampilan yang halus. Vivo mengklaim bahwa desain ini dapat mengurangi kemungkinan kotoran dan sidik jari pada bagian belakangnya.

Keunggulan lain dari vivo Y02 adalah ketebalannya yang tergolong ramping, dengan dimensi 164 x 75.6 x 8.5 mm dan bobot hanya 186 gram. Hal ini membuatnya nyaman untuk digenggam.

Dari segi desain belakang, smartphone ini memiliki tampilan minimalis tanpa gradasi atau pola khusus. Modul kamera utama dan LED flash berbentuk lingkaran hitam ditempatkan dalam bingkai kotak. Di bagian depan, vivo menggunakan desain water drop notch.

Slot dual SIM card dan microSD terletak di bagian kiri ponsel, sementara tombol volume dan tombol power (yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari) terdapat di bagian kanan. Penempatan tombol-tombol ini memudahkan akses meskipun frame HP ini cukup tinggi.

Bagian atas dilengkapi dengan loudspeaker, sementara bagian bawah memiliki mikrofon, port microUSB, dan jack audio 3.5mm.

HP Vivo Y02 tersedia dalam warna apa saja?

vivo Y02 hadir dalam beragam pilihan warna yang terinspirasi dari keindahan alam, yakni Orchid Blue dan Cosmic Grey. Vivo memproduksi ketiga varian ini dengan menggunakan proses Dynamic Color untuk memberikan sentuhan kilauan yang mewah.

HP Vivo Y02 apakah tahan banting?

Vivo mengklaim bahwa smartphone ini memiliki ketangguhan yang cukup baik. Bodi perangkat ini telah diperkuat untuk menjadi lebih tahan terhadap goresan. Y02 bahkan dirancang agar dapat digunakan di lingkungan ekstrem dengan rentang suhu -20°C hingga 50°C, serta mampu bertahan saat disimpan dalam suhu -40°C hingga 75°C.

Selain itu, smartphone ini telah menjalani sejumlah uji coba yang ketat. Vivo mencatat bahwa telah dilakukan uji jatuh sebanyak 32.000 kali, uji port USB sebanyak 10.000 kali, dan uji port headset sebanyak 6.000 kali.

Seperti apa tampilan layar Vivo Y02?

Spesifikasi vivo Y02 mencakup layar berukuran 6,51 inci, yang cukup luas meskipun bagian dagunya masih agak tebal. Jika Anda mencari pengalaman menonton video yang imersif di smartphone, vivo Y02 ini merupakan pilihan yang layak dipertimbangkan.

Ponsel ini menggunakan layar IPS LCD dengan resolusi HD+ 1600 x 720 piksel dan kerapatan piksel sebesar 270 ppi. Meskipun bukan yang terbaik, visualnya tetap cukup tajam dan jelas untuk kebutuhan sehari-hari, dan kualitasnya dianggap wajar untuk kelas harganya yang terjangkau.

Untuk meningkatkan kenyamanan pengguna, vivo telah menyematkan Eye Protection Mode. Selain menyaring cahaya biru dari layar, fitur ini juga akan menyesuaikan kecerahan layar berdasarkan kondisi cahaya di sekitar.

Apakah hasil kamera HP Vivo Y02 bagus?

Sayangnya, kamera bukanlah nilai jual utama dari vivo Y02. Oleh karena itu, vivo hanya melengkapi ponsel ini dengan kamera tunggal beresolusi 8 MP (f/2.0) di bagian belakang dan kamera selfie 5 MP (f/2.2) di bagian depan.

Meskipun begitu, hasil foto yang dihasilkan masih cukup baik untuk kelas harganya. Foto dari kamera utama 8 MP dan selfie 5 MP terlihat cukup tajam, terutama saat digunakan dalam kondisi cahaya yang baik.

Vivo juga menyediakan beberapa fitur, seperti Face Beauty dan Time-Lapse, untuk pengguna yang suka berkreasi dengan kamera ponsel. Algoritma bokeh bawaan pada smartphone ini juga membantu membuat subjek foto lebih menonjol dengan membuat latar belakang menjadi lebih halus.

HP Vivo Y02 RAM berapa?

Ketika dirilis secara global, terdapat varian vivo Y02 dengan RAM 2 GB dan 3 GB. Namun, untuk pasar Indonesia, yang tersedia adalah vivo Y02 dengan RAM 3 GB.

Spesifikasi Y02 tersebut juga mencakup memori internal sebesar 32 GB. Jika dirasa kurang, pengguna masih dapat menggunakan kartu memori eksternal untuk memperluas kapasitas penyimpanan hingga 1 TB.

Spek Vivo Y02 pakai chipset apa?

Untuk performa, Y02 menggunakan chipset Mediatek MT6762 Helio P22 yang dipadukan dengan CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan GPU PowerVR GE8320. Dengan spesifikasi ini, smartphone ini pada dasarnya cukup andal untuk penggunaan sehari-hari. Tidak ada masalah saat digunakan untuk mengakses media sosial atau menjelajahi internet.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan algoritma Multi Turbo 5.5 yang mengoptimalkan kinerja dan respons sistem HP. Sebagai hasilnya, performanya berjalan dengan cukup lancar. Namun, perlu dicatat bahwa vivo Y02 mungkin tidak terlalu responsif saat digunakan untuk menjalankan tugas-tugas berat.

Menurut laporan dari Kimovil, vivo Y02 memperoleh skor 95.000 dalam pengujian Antutu v9. Meskipun skor ini tidak tergolong tinggi, hal ini masih dapat dimaklumi mengingat spesifikasinya yang menggunakan prosesor entry level.

Apakah HP Vivo Y02 cocok untuk gaming?

HP vivo Y02 belum optimal untuk digunakan dalam bermain game. Chipset dan prosesor octa-core yang digunakan masih termasuk dalam kategori yang kurang bertenaga. Saat digunakan untuk bermain Mobile Legend atau PUBG, masih terdapat kendala berupa lag dan frame drop yang mungkin dapat mengganggu pengalaman bermain game.

Jika ingin menggunakan ponsel ini untuk bermain game, sebaiknya memilih tipe game dengan grafis yang tidak terlalu intensif, seperti Temple Run atau Subway Surfer.

Vivo Y02 pakai OS apa?

Ketika diluncurkan, seri Y02 dari vivo berjalan pada sistem operasi Android 12 Go Edition dengan antarmuka Funtouch 12. Sistem operasi Android 12 Go Edition dan antarmuka tersebut dirancang khusus untuk ponsel entry-level dengan spesifikasi terbatas, sehingga ringan dan tidak mengonsumsi banyak RAM.

Salah satu fitur unggulan pada ponsel ini adalah Easy Share, yang memudahkan pengguna dalam mentransfer file. Phone Clone juga membantu memindahkan data dari ponsel lama ke ponsel baru tanpa menggunakan koneksi data seluler.

Selain itu, tersedia fitur iManager yang membantu membersihkan file-file yang tidak perlu dan secara rutin memeriksa kinerja dan keamanan ponsel.

Berapa mAh baterai Vivo Y02?

Vivo Y02 hadir dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh, yang cukup besar untuk kategori ponsel entry level pada tahun tersebut. Vivo mengklaim bahwa dengan kapasitas baterai ini, ponsel dapat bertahan selama sekitar 18 jam saat digunakan untuk streaming video online di YouTube secara terus-menerus.

Apakah Vivo Y02 sudah mendukung fast charging?

Ya, ponsel ini dilengkapi dengan dukungan fast charging 10W. Namun, karena daya pengisian hanya 10W, waktu pengisian ponsel membutuhkan sedikit waktu yang lebih lama. Diperlukan sekitar 160-170 menit untuk mengisi daya ponsel hingga penuh.

Apakah Vivo Y02 sudah Type-C?

Tidak, vivo Y02 masih menggunakan port microUSB 2.0.

Apakah Vivo Y02 sudah 5G?

Tidak, vivo Y02 hanya mendukung konektivitas jaringan hingga 4G LTE saja.

Apakah Vivo Y02 bisa dual SIM?

Ya, ponsel ini merupakan Dual SIM. Pengguna dapat menggunakan dua kartu SIM bertipe nano secara bersamaan dalam satu ponsel.

Apakah Vivo Y02 punya fitur NFC?

Sayangnya, vivo Y02 belum dilengkapi dengan fitur NFC.

Apakah Vivo Y02 tahan air?

Tidak, vivo Y02 belum memiliki desain tahan air. Meskipun agak disayangkan, hal ini masih dapat dimaklumi mengingat kelas harga yang terjangkau pada vivo Y02 di level entry.

Apakah Vivo Y02 ada sensor sidik jari?

vivo Y02 tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari sebagai fitur keamanan. Satu-satunya opsi yang tersedia adalah dukungan Face Unlock.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.