Harga Tecno Spark 10 Pro Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Tecno Spark 10 Pro

Fitur Unggulan


  • Kamera depan dengan lampu flash
  • NFC untuk transaksi nontunai
  • SoC MediaTek Helio G88 yang mumpuni
  • Layar IPS yang super lebar, mendukung refresh rate 90 Hz
  • Desain bodi flat dengan material kaca

Selengkapnya : Kelebihan dan kekurangan Tecno Spark 10 Pro

TECNO SPARK 10 Pro NFC menarik perhatian pengguna dengan kamera depan 32MP sebagai salah satu kelebihannya. Kamera ini mampu menghasilkan foto selfie dengan kualitas tinggi.

Dengan teknologi remosaic, kamera depan TECNO SPARK 10 Pro NFC tidak hanya menghasilkan gambar berkualitas tinggi tetapi juga reproduksi warna yang baik. Sensornya mendukung teknologi pixel-binning (4-in-1) yang meningkatkan kemampuan menangkap cahaya untuk gambar yang jelas.

Yang menarik, kamera depan TECNO SPARK 10 Pro NFC dilengkapi dengan lampu pencahayaan ganda yang dapat diatur hingga tiga tingkat kecerahan untuk menerangi pengguna saat berfoto. Sehingga wajah tetap terlihat jelas dalam kondisi pencahayaan yang redup.

Selain kamera depan, TECNO SPARK 10 Pro NFC juga dilengkapi dengan kamera belakang berkualitas tinggi. Dengan lensa ganda, sensor utama dapat mengambil gambar hingga 50MP.

Kamera berkualitas tinggi ini membantu pengguna menghasilkan foto dan video yang baik. TECNO SPARK 10 Pro NFC juga dilengkapi dengan beberapa algoritma khusus seperti Super Night dan Super Video.

Untuk pengalaman bermain game atau menonton video, TECNO SPARK 10 Pro NFC memiliki layar besar 6,8 inci dengan resolusi Full HD+ (2460 x 1080 piksel).

Layar ini memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan dengan mendukung setelan gambar hingga resolusi Full HD+. Layar TECNO SPARK 10 Pro NFC memiliki refresh rate hingga 90Hz, lebih tinggi dari layar pada umumnya yang hanya 60Hz.

TECNO SPARK 10 Pro NFC tersedia dalam dua varian memori, yaitu RAM 8GB dengan pilihan media penyimpanan 128GB atau 256GB. Dukungan ini sudah cukup untuk penggunaan saat ini baik untuk aplikasi maupun penyimpanan data.

Jika masih kurang, TECNO SPARK 10 Pro NFC memiliki fitur untuk mengekspansi memori. Perangkat ini menggunakan teknologi Memory Fusion untuk menambah RAM secara virtual.

Memory Fusion pada TECNO SPARK 10 Pro NFC meminjam sebagian ruang kosong media penyimpanan hingga 8GB untuk diubah menjadi RAM virtual. Dengan begitu, RAM akan bertambah dan perangkat dapat menjalankan aplikasi berat atau banyak tugas bersamaan dengan lancar.

Selain teknologi untuk menambah RAM, TECNO SPARK 10 Pro NFC juga memiliki slot Micro SD terdedikasi. Pengguna tidak perlu repot memindahkan data atau berlangganan layanan penyimpanan awan saat kehabisan ruang untuk menyimpan data.

Desain belakang TECNO SPARK 10 Pro NFC menyerupai lini iPhone baru dan terlihat sangat berkelas dengan penutup berbahan kaca. Permukaan lapisan kaca dibuat matte (sedikit kasar) untuk menambah kesan premium pada perangkat ini. Tersedia dalam dua varian warna menarik, yaitu Starry Black dan Pearl White.

Sebagai perangkat menengah ke bawah, TECNO SPARK 10 Pro NFC dilengkapi dengan fitur dan dukungan yang lengkap. Sensor NFC (Near Field Communication) memudahkan pengguna untuk mengecek saldo e-money, melakukan pembayaran digital, dan menghubungkan perangkat.

TECNO SPARK 10 Pro NFC juga dilengkapi dengan jack audio 3,5mm untuk menghubungkan headset atau headphone kabel dengan mudah. Tidak perlu membeli konverter atau perangkat suara nirkabel tambahan.

Dukungan IDA Engine 3.0 hadir untuk meningkatkan koneksi internet, meningkatkan download rate di jaringan seluler hingga 45% dan WiFi hingga 300%.

Spesifikasi Tecno Spark 10 Pro

Umum
Rilis2023
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat208 gram
Dimensi168.4 x 76.2 x 8.4 mm
Ketahanan
Fitur LainnyaMaterial: kaca (bagian depan dan penutup belakang), plastik (rangka)

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6.8 inci
Refresh Rate90 Hz
Resolusi1080 x 2460 piksel
Rasio
Kerapatan395 ppi
ProteksiCorning Gorilla Glass
Fitur LainnyaRasio layar banding bodi 85,6%

Hardware
ChipsetMediaTek Helio G88
CPUOcta-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.8 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G52 MC2

Memori
RAM8 GB
Memori Internal128 GB, 256 GB
Memori EksternalAda (Slot Khusus)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera2
Konfigurasi50 MP (wide), f/1.6
0.3 MP (depth),
FiturPDAF, Dual-LED flash, HDR, panorama, Video: 2K@30fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi32 MP (wide),
FiturDual-LED flash, Video: 2K@30fps

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSGPS, A-GPS
InfraredTidak Ada
NFCAda
USBTipe-C 2.0, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas5000 mAh
FiturPengisian cepat 18W

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 13, HIOS 12.6
SensorFingerprint (samping), akselerometer, cahaya, proksimitas, kompas
Jack 3.5mmAda
WarnaStarry Black, Pearl White
Fitur Lainnya- Radio FM
- Lampu flash kamera depan dengan tiga tingkat kecerahan
- Extended RAM hingga 8 GB

Benchmark
Antutu (v9)

Harga Tecno Spark 10 Pro

Harga
8/128 GB Rp 1.699.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.


Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.