Harga Tecno Spark 10 NFC Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Tecno Spark 10 NFC

Fitur Unggulan


  • Layar IPS yang lebar
  • NFC untuk transaksi nontunai
  • Kamera depan dengan lampu flash
  • Desain bodi flat dengan permukaan matte

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Tecno Spark 10 NFC

TECNO mengandalkan chipset MediaTek Helio G37 sebagai otak ponsel ini agar dapat menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar, terutama berkat hadirnya Resource Management Engine 2.0 yang dapat mengatur kinerja CPU, GPU, dan memori dengan seimbang.

RAM 4 GB digunakan untuk menangani aktivitas multitasking aplikasi. Terdapat juga fitur Memory Fusion yang meminjam ruang kosong dari penyimpanan internal untuk menjadi RAM Virtual hingga 4 GB.

Dengan begitu, TECNO Spark 10 NFC bisa memiliki RAM dengan kapasitas total 8 GB. Selain itu, penyimpanan internalnya pun lega karena sudah mencapai 128 GB untuk menampung banyak aplikasi dan berkas sekaligus, meskipun mengaktifkan fitur Memory Fusion. Terdapat juga slot microSD hingga 2 TB untuk menambah kapasitas penyimpanan.

Untuk ponsel dengan harga Rp1 jutaan, TECNO Spark 10 NFC memiliki desain menarik dengan bahan polikarbonat pada bagian belakang yang dibentuk menyerupai kaca sehingga terlihat premium.

Penutup belakangnya dilapisi dengan varian warna Meta Blue, Meta White, dan Meta Black. Ketiga pilihan warna tersebut menciptakan efek gradasi dari gelap ke terang ketika terkena cahaya.

Pelindung belakangnya tidak licin dan tidak mudah tertempel debu atau noda sidik jari. Perangkat ini juga menggunakan bingkai datar di bagian sampingnya sehingga antena dapat disembunyikan dengan baik.

Pada bagian belakangnya, terdapat desain Galaktik 3-dalam-1 dengan tiga lingkaran disusun segitiga yang berisi dua kamera belakang dan satu LED Flash di dalam kotak.

TECNO Spark 10 NFC dilengkapi dengan dua kamera belakang, kamera utama 50 MP, dan depth AI untuk foto Portrait dengan efek bokeh instan.

Kamera utamanya menggunakan teknologi 4-in-1 pixel binning untuk meningkatkan penyerapan cahaya terutama di kondisi redup atau malam hari, serta memulihkan detail pada foto sehingga terlihat tajam.

Kamera utamanya secara default menghasilkan foto dengan resolusi 12,5 MP, namun terdapat mode 50 MP untuk foto dengan resolusi lebih tinggi. Kamera utamanya juga dapat merekam video Full HD (1080p). Mode Pro memungkinkan pengguna mengatur berbagai aspek pengambilan foto seperti tingkat pencahayaan, ISO, kecepatan rana, mode pengukuran cahaya, keseimbangan putih, fokus, dan lainnya.

Meskipun hanya 8 MP, kamera depannya dapat menghasilkan foto selfie dengan wajah subjek yang mulus dan latar belakang yang terlihat jelas. Terdapat juga lampu lembut 10 lux di bagian depan untuk menerangi wajah subjek pada kondisi malam hari atau redup. Lampu tersebut memiliki tiga tingkat kecerahan yang dapat disesuaikan.

Untuk daya tahan, baterai 5.000mAh disematkan yang diklaim mampu bertahan selama 11 jam dengan aktivitas seperti streaming YouTube selama 3 jam, telepon selama 2 jam, streaming lagu selama 3 jam, browsing selama 2 jam, dan mengambil foto selama 1 jam dengan sisa daya 31%.

Perangkat ini juga dilengkapi fitur 18W Fast Charging yang memungkinkan pengisian daya dari 0% ke 50% hanya dalam 52 menit. Pengisian daya hingga 100% membutuhkan waktu sekitar 123 menit.

Spesifikasi Tecno Spark 10 NFC

Umum
Rilis2023
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat202 gram
Dimensi163.9 x 75.4 x 8.4 mm
Ketahanan
Fitur Lainnya

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6.6 inci
Refresh Rate90 Hz
Resolusi720 x 1612 piksel
Rasio20:9
Kerapatan266 ppi
Proteksi
Fitur Lainnya

Hardware
ChipsetMediaTek Helio G37
CPUOcta-core (4x2.3 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
GPUPowerVR GE8320

Memori
RAM4 GB, 8 GB
Memori Internal128 GB
Memori EksternalAda (Slot Khusus)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera2
Konfigurasi50 MP (wide), f/1.6
0.3 MP (depth),
FiturPDAF, Dual-LED flash, HDR, panorama, Video: 1080p@30fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi8 MP (wide),
FiturDual-LED flash, Video: 1080p@30fps

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSGPS, A-GPS
InfraredTidak Ada
NFCAda
USB Tipe-C 2.0, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas5000 mAh
FiturPengisian cepat 18W

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 13, HIOS 12.6
SensorFingerprint (samping), akselerometer, cahaya, proksimitas, kompas
Jack 3.5mmAda
WarnaMeta Blue, Meta Black, Meta White
Fitur Lainnya- Radio FM
- Lampu flash kamera depan dengan tiga tingkat kecerahan
- Extended RAM hingga 4 GB

Benchmark
Antutu (v9)

Harga Tecno Spark 10 NFC

Harga
4/128 GB Rp 1.675.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.