Harga Realme C25Y Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Realme C25Y

Fitur Unggulan


  • SoC kelas menengah Unisoc T610
  • Kamera utama 50 MP dengan aperture besar
  • Baterai 5000 mAh, didukung teknologi pengisian cepat 18W
  • Desain bodi garis-garis estetik
  • Triple slot, dapat dipasangi microSD hingga 256 GB

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Realme C25Y

Spesifikasi Realme C25Y

Umum
Rilis2021
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat200 gram
Dimensi164.5 x 76 x 9.1 mm
Ketahanan
Fitur LainnyaMaterial plastik (rangka dan penutup belakang)

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6.5 inci
Refresh Rate60 Hz
Resolusi720 x 1600 piksel
Rasio20:9
Kerapatan270 ppi
Proteksi
Fitur LainnyaKecerahan khas 420 nit

Hardware
ChipsetUNISOC Tiger T610
CPUOcta-core (2x1.8 GHz Cortex-A75 & 6x1.8 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G52

Memori
RAM4 GB
Memori Internal64 GB
Memori EksternalAda (Slot Khusus)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera3
Konfigurasi 50 MP (wide), f/1.8 2 MP (macro), f/2.4 2 MP (depth), f/2.4
Fiturpanorama, HDR, LED flash, Video: 1080p@30fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi8 MP (wide), f/2.0
FiturHDR, Video: 720p@30fps

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSGPS, A-GPS, GLONASS, BDS
InfraredTidak Ada
NFCTidak Ada
USBmicroUSB 2.0

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas5000 mAh
FiturFast Charging 18W

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 11, realme UI R Edition
SensorFingerprint (rear), Accelerometer, Proximity, Compass, Ambient Light
Jack 3.5mmAda
WarnaGlacier Blue, Metal Gray
Fitur Lainnya

Benchmark
Antutu

Harga Realme C25Y

Harga
4/64 GB - Rp 1.454.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Realme C25Y

Bagaimana desain realme C25Y?

Desain ponsel ini tampak sederhana tanpa gradasi atau corak warna yang mencolok. Berbeda dengan ponsel lain di kelasnya, realme C25Y tidak menggunakan tampilan glossy di bagian belakangnya, meskipun tampilan tersebut dapat memberikan kesan elegan pada ponsel.

Sebagai gantinya, ponsel ini mengusung tekstur bergaris sebagai aksen utama pada bagian belakang bodinya. Desain ini juga memberikan kenyamanan ekstra saat digenggam.

Pada bagian belakang, terdapat modul kamera utama yang dirancang dalam bentuk kotak. Ditempatkan di sekitarnya, terdapat lingkaran kecil yang berfungsi sebagai tempat sensor pemindai sidik jari untuk membuka kunci ponsel.

Apa saja varian warna realme C25Y?

Realme C25Y hadir dalam dua opsi warna yang stylish, yaitu Glacier Blue dan Metal Grey. Anda dapat memilih warna favorit sesuai dengan preferensi Anda.

Bagaimana spesifikasi layar realme C25Y?

Realme seri C25Y menyajikan layar berukuran 6,5 inci. Tampilannya terasa luas karena ponsel ini mengusung desain waterdrop notch yang kompak sebagai tempat kamera depan.

Layar tersebut menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi HD+. Meskipun spesifikasinya tidak terlalu mencolok, kualitasnya sudah cukup baik dan nyaman untuk dilihat.

Berapa MP resolusi kamera HP realme C25Y?

Ponsel realme ini telah dibekali dengan tiga kamera di bagian belakang. Konfigurasinya terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8, 26mm, wide) dengan fitur PDAF, yang dipadukan dengan kamera makro 2 MP (f/2.4) dan depth sensor 2 MP (f/2.4). Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi 8 MP (f/2.0, 26mm, wide).

Seperti apa kualitas kamera realme C25Y?

Dengan pertimbangan harga yang terjangkau, kualitas kamera smartphone realme C25Y sudah cukup memuaskan. Kamera utamanya mampu menghasilkan foto yang jernih, detail, dan terang, meski kualitas foto di malam hari sedikit menurun.

Namun, berbeda dengan kamera belakang, kualitas foto dari kamera depannya tidak sebaik itu. realme C25Y juga terbatas dalam merekam video hingga resolusi 1080P dan tidak dilengkapi dengan fitur Gyro-EIS yang dapat mengurangi guncangan pada hasil rekaman.

realme C25Y RAM berapa?

Realme C25Y dibekali dengan RAM sebesar 4 GB. Meskipun kapasitas tersebut cukup untuk penggunaan sehari-hari yang ringan, namun dirasa kurang mengingat beberapa ponsel di kelasnya sudah menggunakan RAM hingga 6 GB.

Selain dari segi RAM, kapasitas memori internal ponsel ini juga terbilang pas-pasan dengan ukuran 64 GB. Meskipun demikian, pengguna masih dapat memperluas kapasitas penyimpanannya dengan menggunakan kartu memori eksternal.

realme C25Y pakai chipset apa?

realme C25Y ditenagai oleh chipset Unisoc T610 yang memiliki fabrikasi 12nm, GPU Mali G52 MP2, dan CPU Octa-core (2x1.8 GHz Cortex-A75 & 6x1.8 GHz Cortex-A55). Meskipun mungkin tidak terdengar sepopuler beberapa chipset lainnya, Unisoc telah lama menjadi pemain di industri dengan reputasi yang cukup baik dalam hal kualitas.

realme C25Y pakai OS apa?

realme C25Y menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka Realme UI R Edition. Berbeda dengan antarmuka Realme UI standar, versi ini memiliki sedikit bloatware sehingga tidak mengonsumsi terlalu banyak kapasitas penyimpanan.

Berapa mAh baterai HP realme C25Y?

realme C25Y hadir dengan baterai berkapasitas besar, yakni 5000 mAh. Tak hanya itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat 18W dan OTG Reverse Charging.

Fitur OTG Reverse Charging memungkinkan ponsel ini berperan sebagai power bank untuk mengisi baterai perangkat lain. Menarik, bukan?

Berapa lama durasi pengecasan HP realme C25Y?

Dengan kehadiran fitur pengisian daya cepat 18W, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk mengisi penuh baterai ponsel dari kondisi kosong. Meskipun waktu pengisian ini masih tergolong cukup lama karena teknologi pengisian cepat yang digunakan belum terlalu canggih, namun hal ini dapat dimaklumi mengingat ponsel ini memiliki kapasitas baterai sebesar 5000 mAh yang cukup besar.

Apakah realme C25Y cocok buat gaming?

Pada dasarnya, ponsel realme ini masih layak digunakan untuk bermain game. Kombinasi chipset Unisoc T610, GPU Mali G52, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB di bagian dapur pacunya sudah mampu memberikan performa yang baik dan minim lag, terutama untuk game-game yang memiliki tingkat keberatan rendah. Anda dapat memainkan beberapa game seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, atau Fortnite dengan lancar pada pengaturan kualitas grafis medium.

Pengalaman bermain di ponsel ini juga terasa optimal berkat dukungan layar yang cukup luas. Tidak hanya itu, dengan kapasitas baterai yang besar, Anda dapat lebih nyaman bermain game tanpa perlu khawatir tentang pengisian daya yang terlalu sering.

realme C25Y apakah 5G?

Sayangnya, ponsel pintar ini belum mendukung jaringan 5G. Meskipun begitu, hal ini bisa dimaklumi mengingat harganya yang cukup terjangkau.

Apakah realme C25Y punya dua slot SIM?

Ya, ponsel Realme ini telah dibekali dengan fitur dual SIM, memungkinkan Anda memiliki dua nomor dalam satu ponsel.

Apakah realme C25Y ada sidik jari?

Ya, ponsel Realme ini sudah menyertakan fitur sensor sidik jari di bagian belakangnya. Sensor sidik jari ini tergolong responsif. Cukup dengan menyentuh sensor fingerprint yang tersedia, Anda dapat membuka kunci layar Realme C25Y dengan cepat.

Apakah realme C25Y sudah pakai USB Type-C?

Sayangnya, Realme C25Y masih menggunakan port microUSB 2.0. Jenis port ini tentu kalah jika dibandingkan dengan port USB Type-C, baik dari segi kecepatan transfer data maupun pengisian daya.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.