Harga Realme 8i Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Realme 8i

Fitur Unggulan


  • Laju penyegaran hingga 120 Hz
  • Fingerprint yang terletak di samping, sehingga tidak mengganggu tampilan bodi
  • Hadir dengan baterai besar untuk pemakaian harian
  • Punya chipset gahar Helio G96
  • Desain bodi belakang yang memukai

SelengkapnyaKelebihan dan kekurangan Realme 8i

Spesifikasi Realme 8i

Umum
Rilis2021
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat194 gram
Dimensi 164.1 x 75.5 x 8.5 mm
Ketahanan
Fitur Lainnya

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6.6 inci
Refresh Rate120 Hz
Resolusi1080 x 2412 piksel
Rasio20:9
Kerapatan401 ppi
Proteksi
Fitur LainnyaTouch sampling rate 180 Hz Tingkat kecerahan puncak 600 nit

Hardware
ChipsetMediaTek Helio G96
CPUOcta-core (2x2.05 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G57 MC2

Memori
RAM4 GB, 6 GB
Memori Internal64 GB, 128 GB
Memori EksternalAda (Slot Khusus)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera3
Konfigurasi 50 MP (wide), f/1.8 2 MP (macro), f/2.4 2 MP (depth), f/2.4
Fiturpanorama, HDR, LED flash, Video: 1080p@30fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi16 MP (wide), f/2.1
Fiturpanorama, Video: 1080p@30fps

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth5.1, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
InfraredTidak Ada
NFCTidak Ada
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas5000 mAh
FiturFast Charging 18W

Fitur
OS (Saat Rilis) Android 11, Realme UI 2.0 (saat rilis)
SensorFingerprint (side), Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass
Jack 3.5mmAda
WarnaSpace Black, Space Purple
Fitur LainnyaVirtual RAM

Benchmark
Antutu

Harga Realme 8i

Harga
4/64 GB - Rp 1.999.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Realme 8i

Bagaimana desain HP realme 8i?

HP Realme 8i ini memiliki desain yang elegan. Bodinya dirancang mengkilap dengan ukuran 164.1 x 75.5 x 8.5 mm dan berat 194 gram. Untuk materialnya, Realme menggunakan kaca untuk bagian depan dan rangka serta plastik untuk bagian belakang. Meski begitu, keseluruhan tampilannya terasa mewah untuk kelas Realme 8i yang terjangkau.

Tampilan ponsel ini juga menarik karena warna pada bagian belakang menciptakan gradasi dan garis yang dapat berubah sesuai dengan pantulan cahaya. Realme menawarkan ponsel ini dalam dua pilihan warna, yakni Space Black dan Space Purple.

Meskipun tidak terlalu ringan, ukurannya masih terasa nyaman di genggaman. Pemindai sidik jari pada ponsel ini sudah ditempatkan pada tombol power di samping, memberikan kesan belakang yang lebih bersih.

Bagaimana spesifikasi layar realme 8i?

Realme 8i hadir dengan layar berukuran 6,6 inci dan rasio layar ke bodi mencapai 84,6%, memberikan kenyamanan dalam menikmati tampilan visual yang luas.

Layar smartphone ini menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi 1080 x 2412 piksel, menciptakan gambar yang jernih dan tajam dengan kerapatan layar mencapai 400 ppi.

Tidak hanya itu, Realme 8i juga mendukung refresh rate 120Hz, memberikan pengalaman yang lebih istimewa. Dengan refresh rate 120Hz, penggeseran layar terasa lebih mulus tanpa adanya lag.

Apakah layar realme 8i sudah dibekali Gorilla Glass?

Realme tidak secara eksplisit menyebutkan apakah layar seri ini sudah dilindungi oleh Gorilla Glass atau tidak. Meskipun demikian, smartphone ini diklaim sudah memiliki lapisan tahan gores bawaan.

HP realme 8i RAM berapa?

Realme 8i tersedia dalam beberapa varian, yakni RAM 4GB dan 6GB. Sementara untuk memori internal, pengguna dapat memilih antara 64GB dan 128GB.

Hal menarik terdapat pada varian RAM 6GB dan memori internal 128GB, di mana spesifikasinya mendukung virtual RAM. Ini berarti, ponsel memiliki kemampuan untuk melakukan ekspansi RAM hingga 5GB, meningkatkan kinerja HP agar lebih lancar.

Bagaimana spesifikasi dapur pacu realme 8i?

Smartphone ini mengandalkan chipset Mediatek Helio G96 (12 nm), CPU Octa-core (2x2.05 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55), dan GPU Mali G57 MC2 pada dapur pacunya. Dengan spesifikasi tersebut, realme menegaskan bahwa ponsel ini memiliki kinerja yang stabil.

Ponsel ini dikatakan tetap mampu memberikan performa yang lancar, bahkan ketika digunakan untuk multitasking dalam jangka waktu yang lama. Dalam uji coba AnTuTu 9, realme 8i juga berhasil mencapai skor di kisaran 280.000-an. Skor ini dianggap baik untuk kategori HP entry level dalam rentang harga Realme 8i saat diluncurkan.

Apakah realme 8i bagus untuk main game?

Meskipun belum dianggap sebagai yang terbaik, namun HP Realme ini masih dapat diandalkan untuk gaming kasual. Saat digunakan untuk bermain game, kesan positif dapat dirasakan. Menurut salah satu reviewer dari 91 Mobiles, ponsel Realme ini mampu menjalankan game Call of Duty (CoD) Mobile dan Battleground Mobile dengan sangat lancar.

Namun, pengaturan grafis tertinggi belum dapat dipilih. Untuk menikmati kinerja yang mulus, batasan tertinggi hanya pada pengaturan grafis medium dengan frame rate high. Sementara itu, untuk game Battleground Mobile, penggunaan maksimumnya hanya pada pengaturan grafis HD dan frame rate high.

realme 8i pakai OS apa?

Realme 8i sudah dilengkapi dengan sistem operasi (OS) Android 11 dan antarmuka realme UI 2.0. Dengan realme UI, pengguna dapat mengakses app drawer untuk melihat semua aplikasi yang terpasang.

Selain itu, gestur seperti swipe up juga tersedia untuk digunakan di Homescreen, contohnya untuk membuka app drawer. Selain itu, dengan kombinasi realme UI dan Android 11 pada spesifikasi ponsel ini, pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan tema, ikon, skema warna, dan juga jenis huruf.

Berapa MP kamera HP realme 8i?

Realme 8i dilengkapi dengan tiga kamera belakang, dengan resolusi 50 MP (f/1.8) pada kamera utama. Sedangkan untuk pendukungnya, terdapat lensa macro 2 MP (f/2.4) dan depth sensor 2 MP (f/2.4). Pada bagian depan, ponsel ini menggunakan kamera selfie 16 MP (f/2.1, wide).

Apakah hasil kamera realme 8i bagus?

Kamera utama smartphone ini pada dasarnya mampu menghasilkan foto yang cerah dan jernih, cocok untuk para penggemar fotografi yang tetap menginginkan ponsel dengan harga terjangkau. Fitur Ultra Macro pada kamera memungkinkan pengguna untuk memotret objek dari dekat dengan hasil yang tampak detail.

Kamera depan HP ini juga mampu menghasilkan foto selfie yang menarik. Dengan adanya Portrait Mode dan AI Beauty, hasil foto menjadi lebih cantik sambil tetap terlihat alami.

Dalam hal perekaman video, baik kamera belakang maupun kamera depan hanya mampu merekam video dengan resolusi full HD atau 1080p@30fps. Meskipun kamera smartphone ini tidak mendukung mode 4K UHD, hal ini masih dianggap wajar mengingat harga Realme 8i yang terjangkau.

Meski begitu, kualitas video dari ponsel ini terlihat baik dengan gambar dan warna yang tajam. Kekurangannya terletak pada ketiadaan fitur stabilisasi, yang dapat membuat pengambilan video menjadi mudah kabur karena goncangan.

Namun, fitur video pada ponsel ini sudah dilengkapi dengan Dual View Video, memungkinkan pengguna untuk merekam objek dari kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Berapa mAh baterai HP realme 8i?

Ponsel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, yang tergolong besar di kelasnya. Pemakaian daya ponsel ini juga efisien berkat adanya dukungan Super Power Saving Mode. Ketika daya hampir habis, Anda dapat mengaktifkan fitur tersebut untuk memperpanjang masa tahan HP.

Bagaimana daya tahan baterai realme 8i?

Berdasarkan hasil uji dari realme Lab, baterai pada seri 8i ini mampu bertahan hingga 28 hari dalam mode siaga. Ponsel ini juga dapat bertahan selama 47 jam non-stop untuk melakukan panggilan, 40 jam untuk pemutaran musik, 11 jam untuk menonton YouTube, dan 8 jam untuk bermain game.

Berapa lama durasi cas HP realme 8i?

Dengan dukungan teknologi pengisian cepat 18W dan port USB Type-C, ponsel ini mampu mengisi daya hingga 50% dalam waktu sekitar 36 menit. Untuk pengisian penuh, dibutuhkan waktu kurang dari 2,5 jam. Meskipun tidak dapat dianggap sebagai yang paling cepat, namun ini masih merupakan kinerja yang baik untuk kelas harga Realme 8i.

Apakah realme 8i ada sensor sidik jari?

Iya, ponsel Realme ini telah dilengkapi dengan sensor sidik jari. Sensornya cukup responsif, memungkinkan untuk membuka layar dengan cepat.

Apakah realme 8i dilengkapi fitur NFC?

Ya, HP Realme ini sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari. Sensornya responsif sehingga dapat membuka layar dengan cepat.

realme 8i apakah sudah 5G?

Sama seperti seri 8 sebelumnya, Realme 8i juga belum dilengkapi dengan dukungan jaringan 5G. Ponsel ini hanya mendukung jaringan 4G dan fitur dual VoLTE.

Apakah realme 8i tahan air?

Ponsel ini tidak dirancang tahan air atau tahan percikan air. Oleh karena itu, pengguna disarankan untuk lebih berhati-hati saat menggunakannya.

Apakah realme 8i bisa dual SIM?

Iya, ponsel ini telah dilengkapi dengan fitur dual SIM untuk kartu Nano-SIM. Slot kartu dapat menampung dua kartu SIM tanpa harus saling bergantian dengan kartu microSD.

Apakah realme 8i dibekali stereo speaker?

Tidak, Realme 8i masih menggunakan speaker tunggal (mono speaker). Kualitasnya tentu masih kurang jika dibandingkan dengan ponsel yang dilengkapi stereo speaker.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.