Harga Realme 8 Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Realme 8

Fitur Unggulan


  • Pemindai sidik jari optik di bawah layar
  • Desain ramping dan ringan
  • Baterai 5000 mAh dengan pengisian 30W
  • SoC gaming kelas menengah MediaTek Helio G95
  • Konektivitas NFC
  • Layar Super AMOLED dengan kecerahan puncak 1100 nit

SelengkapnyaKelebihan dan Kekurangan Realme 8

Spesifikasi Realme 8

Umum
Rilis2021
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat177 gram
Dimensi160.6 x 73.9 x 8 mm mm
Ketahanan
Fitur Lainnya

Layar
TipeSuper AMOLED
Ukuran6.4 inci
Refresh Rate60 Hz
Resolusi1080 x 2400 piksel
Rasio20:9
Kerapatan411 ppi
Proteksi
Fitur LainnyaHDR10 Kecerahan puncak 1000 nit Always-on display

Hardware
ChipsetMediaTek Helio G95
CPUOcta-core (2x2.05 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G76 MC4

Memori
RAM8 GB
Memori Internal128 GB
Memori EksternalAda (Slot Khusus)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera4
Konfigurasi 64 MP (wide), f/1.8 8 MP (ultrawide), f/2.3 2 MP (macro), f/2.4 2 MP (depth), f/2.4
FiturPDAF, panorama, HDR, LED flash, gyro-EIS, Video: 4K@30fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi16 MP (wide), f/2.5
Fiturgyro-EIS, Video: 1080p@30\/120fps

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.1, A2DP, LE
GPSGPS, A-GPS, GLONASS, BDS
InfraredTidak Ada
NFCAda
USBTipe-C 2.0, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas5000 mAh
FiturFast Charging 30W

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 11, realme UI 2.0
SensorFingerprint (under display), Gyro, Proximity, Compass, Ambient Light
Jack 3.5mmAda
WarnaCyber Silver, Cyber Black
Fitur LainnyaAudio resolusi tinggi 24-bit/192kHz

Benchmark
Antutu

Harga Realme 8

Harga
8/128 GB - Rp 3.099.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Realme 8

HP realme 8 rilis tahun berapa?

realme 8 secara resmi diperkenalkan di Indonesia pada tanggal 7 April 2021.

Bagaimana desain HP realme 8?

HP realme ini memiliki desain yang stylish dengan sentuhan futuristik. Di bagian belakang, terdapat tulisan "Dare to Leap" yang cukup besar di sisi kanan dengan desain yang memantulkan warna ketika terkena cahaya.

Secara keseluruhan, bodi ponsel ini terbuat dari polikarbonat dengan finishing glossy yang menawan. Tampilan mengkilapnya memang membuat bagian belakang ponsel rentan terkena kotoran dan jejak sidik jari. Namun, hal tersebut dapat diatasi dengan menggunakan casing tambahan.

Pilihan warna yang tersedia memberikan kesan elegan dan futuristik. realme merilis seri ini dalam dua pilihan warna, yakni Cyber Black dan Cyber Silver. Pengguna dapat memilih sesuai dengan preferensinya.

Tak ketinggalan, dengan dimensi 160.6 x 73.9 x 8 mm dan bobot 177 gram, ponsel ini terasa ringan dan nyaman saat digenggam. Operasionalnya juga tidak membuat tangan cepat lelah.

Seperti tampilan layar realme 8?

Ponsel ini dilengkapi dengan layar berukuran 6.4 inci yang terlihat lebih lega karena desain tipis pada bagian bezel di sekelilingnya. Di bagian kiri atas, realme menggunakan notch dengan gaya punch hole berukuran kecil yang terlihat modern. Dengan ukuran layar yang luas, pengguna dapat merasa lebih nyaman saat menonton film, membuka media sosial, atau bermain game.

Apakah layar realme 8 sudah pakai panel AMOLED?

HP realme ini telah menggunakan panel Super AMOLED. Dengan layar Super AMOLED, kualitas tampilan layarnya sangat memuaskan. Warna yang dihasilkan sangat kaya dan jernih, serta responsif terhadap lingkungan sekitar. Ditambah lagi dengan resolusi layar sebesar 1080 x 2400 piksel dan kerapatan piksel sekitar 411 ppi, tampilan layarnya semakin tajam dan realistis.

Selain itu, realme juga telah menyematkan in-display fingerprint sensor yang cukup responsif pada ponsel ini. Tidak hanya itu, terdapat juga fitur Always On Display yang memungkinkan pengguna melihat jam, tanggal, status baterai, dan animasi menarik, meskipun layar dalam kondisi mati.

Berapa Hz refresh rate layar realme 8?

realme 8 hadir dengan refresh rate standar 60Hz. Meskipun angka ini sudah cukup baik, namun pembaruan layar menjadi lebih lambat dan kurang tajam jika dibandingkan dengan refresh rate di atasnya, seperti 90Hz atau 120Hz. Hal ini dapat dianggap sebagai salah satu kekurangannya jika dibandingkan dengan ponsel lain dalam kelasnya, seperti realme 8 5G yang memiliki refresh rate 90Hz.

Apakah layar realme 8 sudah dilapisi Gorilla Glass?

HP realme 8 dengan layar Super AMOLED belum dilengkapi pelindung layar Gorilla Glass. Diperlukan kehati-hatian ekstra agar layar tidak mengalami goresan.

Berapa MP kamera HP realme 8?

HP ini dilengkapi dengan empat kamera belakang. Konfigurasinya terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultra wide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Sementara itu, untuk kebutuhan selfie, sudah disematkan kamera depan dengan resolusi 16 MP.

realme 8 juga mampu merekam video berkualitas tinggi. Kamera utamanya dapat merekam hingga resolusi 4K@30fps dan 1080p@30/60/120fps. Sedangkan kamera depannya dapat merekam dengan resolusi 1080p@30/120fps.

Apakah kualitas kamera realme 8 bagus?

Saat digunakan, kamera realme seri 8 mampu menghasilkan kualitas gambar dengan dynamic range yang cukup baik, meskipun dalam kondisi minim cahaya. Untuk mode portrait dan mode malam, detail dan akurasi warnanya masih sedikit kurang konsisten. Meskipun begitu, untuk harga ponsel yang terjangkau, hasilnya sudah cukup memuaskan.

realme juga menyajikan fitur seperti tilt-shift mode, starry mode, dan neon portrait yang dapat membuat tangkapan kamera kamu menjadi lebih menarik, sesuai dengan kebutuhan kamu.

Tidak hanya untuk foto, kamera utama ponsel ini juga mendukung perekaman video kreatif. Fitur dual-view video disematkan untuk mendukung perekaman video dari kamera utama dan kamera belakang secara bersamaan.

Pengambilan video di smartphone ini juga menjadi lebih maksimal dengan UIS Max Video Stabilization yang membantu membuat hasil video lebih stabil. Sayangnya, fitur stabilisasi tersebut hanya dapat digunakan pada mode perekaman 1080p@30fps, padahal, smartphone ini sebenarnya sudah dapat digunakan untuk merekam video 4K@30fps.

Berapa kapasitas RAM realme 8?

HP realme 8 hadir dengan RAM sebesar 8 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Kapasitas RAM 8 GB yang dimilikinya tergolong cukup besar jika dibandingkan dengan beberapa smartphone lain di kelasnya yang hanya memiliki RAM 4 GB.

Jika kapasitas penyimpanan internal 128 GB pada ponsel ini masih belum mencukupi untuk kebutuhanmu, kamu bisa langsung menggunakan kartu memori eksternal. Smartphone ini mendukung penggunaan kartu microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanannya hingga 256 GB.

Chipset apa yang digunakan realme 8?

realme menyematkan seri 8 dengan chipset MediaTek Helio G95 12 nm, yang dipadukan dengan Octa-Core (2x2.05 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G76 MC4.

Dengan spesifikasi tersebut, HP realme ini mampu mencapai skor hingga 300,000 dalam beberapa pengujian seperti AnTuTu 8. Hasil ini lebih tinggi dibandingkan dengan beberapa HP lain yang menggunakan chipset Snapdragon 720G dengan kelas harga yang lebih mahal.

Apakah realme 8 bagus buat gaming?

Ponsel realme ini sangat ideal sebagai HP gaming berkat kehadiran chipset MediaTek Helio G95 dan opsi penyimpanan 64GB/128GB. Kombinasi ini menghasilkan performa gaming yang sangat responsif tanpa adanya lag.

Pengguna dapat menggunakan ponsel ini dengan leluasa untuk bermain game yang membutuhkan sumber daya tinggi, seperti Call of Duty Mobile. Keunggulan ini semakin ditingkatkan dengan kehadiran baterai berkapasitas besar 5000 mAh, yang dapat bertahan untuk sesi bermain game berjam-jam!

realme 8 pakai Android tipe berapa?

Untuk sistem operasinya, ponsel realme ini menggunakan OS Android 11 dengan antarmuka realme UI 2.0. Dengan kombinasi sistem operasi dan antarmuka tersebut, pengguna dapat melakukan kustomisasi, seperti mengubah gaya ikon dan warna tampilan. Keamanan ponsel ini juga ditingkatkan dengan berbagai fitur, termasuk kemampuan untuk memblokir pesan yang dianggap sebagai penipuan.

realme 8 dibekali baterai berkapasitas berapa?

Ponsel realme ini dilengkapi dengan baterai sebesar 5000 mAh, sebuah kapasitas yang cukup besar untuk kelasnya. Daya tahan baterainya juga tergolong awet, bahkan realme mengklaim bahwa ponsel ini dapat bertahan hingga 40 hari dalam mode standby.

Berdasarkan uji coba yang dilakukan oleh GSMArena, ponsel ini dapat bertahan selama 127 jam. Baterainya mampu bertahan selama 36 jam 10 menit saat melakukan panggilan di jaringan 3G, browsing web hingga 17 jam 41 menit, dan menonton video hingga 17 jam 12 menit. Terdapat juga fitur-fitur seperti Super Power Saving Mode dan Quick Freeze yang membantu memperpanjang masa pakai baterai.

Apakah realme 8 sudah mendukung fast charging?

Ponsel ini telah dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat. Dengan port USB Type-C dan kemampuan fast charging 30 Watt, waktu yang diperlukan untuk mengisi ponsel dengan kapasitas baterai 5000 mAh ini dari kosong hingga penuh hanya sekitar 65 menit.

Seperti apa kualitas audio realme 8?

realme 8 hanya dilengkapi dengan satu speaker di bagian bawah bodinya. Meskipun performa audionya tidak sekuat realme 8 Pro, namun masih cukup baik. Secara keseluruhan, respons frekuensi audio pada realme 8 cukup memadai dan dapat meningkatkan pengalaman saat menonton video atau bermain game.

Apakah realme 8 mendukung pemakaian dual SIM?

Iya, realme 8 sudah dilengkapi dengan Dual Nano-SIM yang dapat aktif secara bersamaan. Selain itu, kamu juga dapat terhubung ke internet melalui jaringan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac.

Apakah realme 8 ada NFC?

Ponsel pintar ini telah dilengkapi dengan beragam fitur menarik, termasuk NFC yang memudahkan pengisian ulang kartu uang elektronik.

Letak sensor sidik jari HP realme 8 ada di mana?

HP ini dilengkapi dengan sensor sidik jari yang tertanam di bawah layar. Responsivitas sensornya terasa cukup baik, memberikan pengalaman membuka kunci ponsel yang lebih cepat dan mudah.

Apa perbedaan realme 8 dan realme 8 pro?

realme 8 dan 8 Pro menunjukkan perbedaan yang cukup mencolok di beberapa aspek kunci.

  • Chipset

realme 8 menggunakan chipset MediaTek Helio G95 Octa-core, sementara 8 Pro mengadopsi Qualcomm Snapdragon 720G Octa-core 2,3 GHz.

  • Kamera Utama

realme 8 memiliki sensor kamera utama sebesar 64 MP, ultrawide 8MP, dan lensa macro 2MP, serta lensa depth 2 MP. Sementara itu, realme 8 Pro juga hadir dengan empat kamera, tetapi resolusi kamera utamanya lebih tinggi, yakni 108 MP.

  • Baterai

Dalam hal baterai, realme 8 memiliki kapasitas yang lebih besar, yakni 5000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 30W DartCharge. Di sisi lain, realme 8 Pro memiliki kapasitas baterai 4500 mAh, tetapi mendukung pengisian lebih cepat, yaitu 50W SuperDart fast charging.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.