Harga Realme 8 Pro Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Realme 8 Pro

Fitur Unggulan


  • Konektivitas NFC
  • Desain kompak dan ergonomis
  • Kamera utama 108 MP
  • Teknologi pengisian cepat 50W
  • SoC kelas menengah atas Snapdragon 720G

SelengkapnyaKelebihan dan kekurangan Realme 8 Pro

Spesifikasi Realme 8 Pro

Umum
Rilis2021
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat176 gram
Dimensi 160.6 x 73.9 x 8.1 mm
Ketahanan
Fitur Lainnya

Layar
TipeAMOLED
Ukuran6.4 inci
Refresh Rate60 Hz
Resolusi1080 x 2400 piksel
Rasio20:9
Kerapatan411 ppi
Proteksi
Fitur LainnyaAlways-on display, tingkat kecerahan puncak 1000 nit

Hardware
ChipsetQualcomm Snapdragon 720G
CPUOcta-core (2x2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 465 Silver)
GPU Adreno 618

Memori
RAM8 GB
Memori Internal128 GB
Memori EksternalAda (Slot Khusus)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera4
Konfigurasi 108 MP (wide), f/1.9 8 MP (ultrawide), f/2.3 2 MP (macro), f/2.4 2 MP (depth), f/2.4
FiturPDAF, LED flash, HDR, panorama, Video: Hingga 4K@30fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi16 MP (wide), f/2.5
FiturHDR, panorama, Video: 1080p@30/120fps

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSGPS, A-GPS, GLONASS, BDS
InfraredTidak Ada
NFCAda
USBTipe-C 2.0, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas4500 mAh
FiturPengisian cepat 50W

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 11, Realme UI 2.0
SensorSidik jari (di bawah permukaan layar), akselerometer, cahaya, proksimitas, giroskop, kompas
Jack 3.5mmAda
WarnaInfinite Blue, Infinite Black, Illuminating Yellow
Fitur LainnyaAudio resolusi tinggi 24-bit/192kHz audio

Benchmark
Antutu (v9)

Harga Realme 8 Pro

Harga
8/128 GB - Rp 3.199.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Realme 8 Pro

realme 8 pro rilis tahun berapa?

realme 8 Pro terbaru pertama kali diperkenalkan pada 25 Maret 2021 dan kemudian resmi tersedia di pasar Indonesia pada 17 April 2021.

Seperti apa desain HP realme 8 Pro?

Realme 8 Pro hadir dengan bahan bodi berupa plastik yang menarik perhatian, terutama pada bagian belakangnya yang dilengkapi dengan logo DARE TO LEAP berukuran besar yang memiliki efek glossy. Ditambah dengan finishing sandblasted, warna pada bodinya terlihat menyebar saat terkena cahaya.

Dari segi ukuran, realme 8 Pro cenderung lebih ringan dan tipis dibandingkan dengan pendahulunya, yaitu 6 Pro dan 7 Pro. Dengan dimensi 160.6 x 73.9 x 8.1 mm dan bobot 176 gram, ponsel ini tidak terlalu berat dan memiliki desain yang lebih kompak. Lengkungan pada setiap sisinya juga meningkatkan kenyamanan saat digenggam.

Berkat dimensi dan desainnya, kamera 108 MP di bagian belakang dapat menyatu dengan bodi ponsel tanpa terlihat bulky. Sisi kiri ponsel dilengkapi dengan tri-card slot yang dapat digunakan untuk dua kartu SIM dan kartu microSD. Sementara di sisi kanan terdapat tombol volume dan power.

Bagi pengguna yang menyukai mendengarkan musik menggunakan earphone kabel, realme 8 Pro masih menyediakan audio jack 3.5 mm di bagian bawahnya. Selain itu, terdapat port USB Type C dan speaker.

HP realme 8 Pro tersedia dalam warna apa saja?

Realme 8 Pro hadir dalam tiga pilihan warna yang menarik, yaitu Infinite Blue, Infinite Black, dan Illuminating Yellow. Kamu dapat memilih warna favorit sesuai dengan preferensimu.

realme 8 Pro apakah anti air?

Sayangnya, realme 8 Pro belum dilengkapi dengan sertifikasi IP rating, sehingga ponsel ini tidak tahan terhadap air maupun debu.

Seperti apa tampilan layar realme 8 Pro?

HP realme 8 Pro hadir dengan layar berukuran 6.4 inci dan rasio layar-ke-bodi mencapai 83,3%. Desain punch hole dan kamera selfie 16MP yang sangat kecil di bagian atas layar membuat tampilan layar terlihat lebih luas. Bezel yang tipis juga menambah pengalaman menonton film dan browsing internet menjadi lebih memuaskan.

Dari sisi visual, realme 8 Pro menampilkan layar Super AMOLED dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Dengan tingkat kecerahan hingga 1000 nits, layar ini tampak terang dan jernih. Layar realme 8 Pro juga mendukung fitur Always on Display dan mampu menampilkan gambar Full HD di layanan streaming seperti Netflix dan Youtube.

Warna yang dihasilkan oleh layar ini juga kaya dan beragam. realme 8 Pro dilengkapi dengan dukungan DCI-P3 dan sRGB color spaces. Pengguna dapat memilih antara varian warna seperti Vivid, Gentle, atau Brilliant. Dengan demikian, layar mampu menampilkan berbagai temperatur warna, mulai dari yang cenderung dingin hingga hangat.

Seperti apa performa dapur pacu realme 8 Pro?

HP realme ini ditenagai oleh chipset Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G dengan CPU Octa-core (2x2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 465 Silver). Meskipun sudah berumur, performanya masih dapat diandalkan, karena chipset yang sama telah digunakan pada dua seri pendahulunya, yaitu seri 7 Pro dan 6 Pro. Dengan fabrikasi 8 nanometer, chipset Qualcomm Snapdragon 720G memberikan kinerja yang tangguh dengan konsumsi daya yang lebih efisien.

Dalam hal grafis, ponsel ini dilengkapi dengan GPU Adreno 618, yang memungkinkan pengguna untuk bermain game dan menonton video dengan grafis yang lebih smooth.

realme 8 Pro RAM berapa?

Spesifikasi lain dari realme 8 Pro mencakup RAM sebesar 8GB, memberikan kapasitas yang cukup besar. Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir tentang kinerja ponsel ini yang mungkin menjadi lambat, baik saat digunakan untuk multitasking maupun bermain game.

Berapa kapasitas memori internal realme 8 Pro?

Ponsel ini memiliki keterbatasan dengan hanya satu opsi kapasitas memori penyimpanan internal sebesar 128GB. Bagi pengguna yang gemar membuat konten foto dan video atau bermain game, mungkin kapasitas ini terasa kurang memadai.

Namun, keberuntungan datang dalam bentuk slot memori eksternal dari dual SIM yang dapat digunakan sebagai slot microSD. Meskipun demikian, pengguna harus mengorbankan kemampuan memiliki dua nomor dalam satu HP.

HP realme 8 Pro pakai Android berapa?

realme 8 Pro dilengkapi dengan Android 11 Realme UI 2.0, yang menawarkan opsi kustomisasi dengan tampilan yang lebih bersih dan teratur. Pengguna dapat meredupkan aplikasi dan mengelolanya dalam mini windows atau floating windows Task Manager. Fitur Split Screen juga memudahkan pengguna dalam melakukan multitasking.

Selain itu, sistem operasi ini menyertakan Dark Mode dengan tiga varian warna gelap: Black, Dark Gray, dan Light Gray. Pengguna dapat mengatur mode ini secara manual atau menjadwalkannya untuk digunakan pada waktu tertentu.

Tidak kalah menarik, realme 8 Pro dilengkapi dengan algoritma kecerdasan buatan (AI) dan machine learning untuk menangani berbagai masalah di ponsel, termasuk peningkatan keamanan untuk mencegah virus dan malware. Sebuah fitur yang canggih, bukan?

Berapa resolusi kamera HP realme 8 Pro?

Ponsel ini dilengkapi dengan konfigurasi kamera belakang Quad-Camera yang terdiri dari lensa beresolusi tinggi 108 MP, f/1.9, 26mm (wide), ultrawide 8 MP, f/2.3, serta kamera makro dan depth sensor, keduanya beresolusi 2 MP, f/2.4. Di bagian depannya, terdapat kamera selfie dengan lensa wide beresolusi 16 MP, f/2.5.

Apakah kualitas kamera realme 8 Pro bagus?

Sebagai "aktor utama" dalam smartphone ini, kualitas kamera seri 8 Pro tidak dapat dipertanyakan. Sesuai dengan konsep Infinite Clarity yang diusung, kamera dirancang untuk dapat menangkap lebih banyak detail objek. Hasil gambar yang dihasilkan pun menjadi jernih dan tajam.

Kualitas ini semakin ditingkatkan dengan berbagai fitur kamera yang tersedia. Di antaranya termasuk Starry Mode, Tilt-shift, Dynamic Bokeh, Neon Portrait, AI Colour Portrait, dan berbagai fitur menarik lainnya yang bisa kamu eksplorasi.

Seperti apa kualitas kamera selfie realme 8 Pro?

Bagi penggemar foto selfie, kamera depan ponsel ini sangat dapat diandalkan. Dengan lensa beresolusi 16 MP, kamera mampu mengambil gambar selfie dengan detail dan kontras yang dinamis.

Beberapa fitur juga diterapkan untuk meningkatkan pengalaman foto selfie, seperti AI Beauty dan Super Nightscape. Fitur terakhir ini memungkinkan foto selfie-mu terlihat lebih terang dalam kondisi minim cahaya.

Berapa kapasitas baterai realme 8 Pro?

Smartphone realme ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4500 mAh. Ketahanan baterainya tergolong baik, dengan endurance rating mencapai 116 jam, tiga jam lebih lama dibandingkan dengan realme 7 Pro.

Dari hasil pengujian, terungkap bahwa baterai ponsel dapat digunakan selama 35 jam untuk menelepon dengan jaringan 3G, 17 jam untuk browsing internet, dan 21 jam untuk menonton video.

Apakah realme 8 Pro sudah mendukung fast charging?

Selain baterai berkapasitas 4500 mAh yang cukup besar, smartphone ini juga unggul dalam fitur fast charging atau SuperDart Charge 50 W untuk pengisian daya. Charger dengan USB Type C 2.0-nya mampu mengalirkan daya lebih besar, sehingga mampu mengisi daya baterai hingga 50% hanya dalam waktu 17 menit.

realme 8 Pro apakah ada NFC?

Iya, smartphone realme ini sudah dilengkapi dengan fitur NFC untuk memenuhi berbagai kebutuhan finansial digitalmu.

Apakah realme 8 Pro ada sidik jari?

Iya, realme 8 Pro sudah dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang terletak pada layarnya. Pemindai sidik jari ini mampu merespons dengan cepat dan akurat.

realme 8 Pro apakah sudah mendukung jaringan 5G?

Belum. Ponsel ini hanya mendukung jaringan GSM, HSPA, dan LTE.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.