Harga Oppo Reno6 Pro 5G Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Oppo Reno6 Pro 5G

Fitur Unggulan


  • Kamera utama 50 MP dengan OIS dan gyro-EIS
  • Kamera telefoto 13 MP, mampu melakukan zoom optik 2x
  • SoC flagship Snapdragon 870
  • Layar Super AMOLED dengan refresh rate 90 Hz
  • Teknologi pengisian cepat 65W

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno6 Pro 5G

Spesifikasi Oppo Reno6 Pro 5G

Umum
RilisJuni 2021
JaringanGSM, CDMA, HSPA, CDMA2000, LTE, 5G
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Body
Berat177 gram
Dimensi160 x 73.1 x 7.6 mm
MaterialDepan Kaca Gorilla Glass 5, Belakang Kaca, Frame Aluminum
WarnaBlack, Blue, Aurora, Majestic Gold, Diwali Edition

Layar
TipeAMOLED, 90Hz, HDR10+
Ukuran6.55 inci, ~88.6% rasio layar ke body
Resolusi1080 x 2400 pixel, rasio 20:9, ~402 ppi

Platform
OSAndroid 11, ColorOS 11.3
ChipsetMediaTek MT6893 Dimensity 1200 5G (6 nm)
CPUOcta-core (1x3.0 GHz Cortex-A78 & 3x2.6 GHz Cortex-A78 & 4x2.0 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G77 MC9

Memori
Internal8/128 GB, 12/256 GB
JenisUFS 2.1
EksternalTidak ada

Kamera Belakang
Resolusi 64 MP, f/1.7, 26mm (wide), 1/2.0", 0.7µm, PDAF 8 MP, f/2.2, 120˚ (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm 2 MP, f/2.4, (macro) 2 MP, f/2.4, (depth)
FiturLED flash, HDR, panorama
Video4K @30fps, 1080p @30/60fps; gyro-EIS, HDR

Kamera Depan
Resolusi32 MP, f/2.4, 26mm (wide), 1/2.8", 0.8µm
FiturPanorama
Video1080p @30fps

Audio
SpeakerAda
Jack 3.5mmTidak ada

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.2, A2DP, LE, aptX HD
GPSdual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
RadioTidak ada
NFCAda
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go

Fitur
SensorFingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass, color spectrum
LainnyaTidak ada

Baterai
TipeLi-Po, non-removable
Kapasitas4500 mAh
FiturFast charging 65W

Benchmark
AntutuInformasi tidak tersedia

Harga Oppo Reno6 Pro 5G

Harga
12/256 GB - Rp 11.000.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang OPPO Reno6 Pro 5G

Bagaimana desain HP OPPO Reno6 Pro 5G?

OPPO Reno6 Pro 5G memiliki dimensi 160,8 x 72,5 x 8 mm dengan bobot 188 gram. Desainnya sangat menawan saat dilihat pertama kali, seperti ponsel mahal. Keindahan ini semakin diperkaya oleh kehadiran teknologi OPPO Reno Glow yang diterapkan pada bagian belakangnya.

Dengan fitur OPPO Reno Glow, bagian belakang ponsel memiliki kilauan seperti berlian dan membuatnya sulit menempel sidik jari berkat teksturnya. Kombinasi dimensi dan finishing tersebut memberikan pengalaman yang nyaman dan pas di tangan.

Apa saja varian warna HP OPPO Reno6 Pro 5G?

Terdapat dua pilihan warna untuk OPPO Reno 6 Pro 5G, yaitu Lunar Grey dan Arctic Blue. Lunar Grey hadir dengan warna abu-abu yang memberikan kesan kokoh, sementara Arctic Blue mendominasi dengan warna biru muda yang menenangkan.

Bagaimana spesifikasi layar OPPO Reno6 Pro 5G?

Reno 6 Pro 5G hadir dengan layar berukuran 6,5 inci menggunakan panel Super AMOLED. Keunikan layarnya terletak pada lengkungan 3D di sisi kanan dan kiri, yang dikombinasikan dengan bezel tipis sehingga menghasilkan rasio layar ke bodi mencapai lebih dari 92%. Hal ini memberikan pengalaman menikmati konten grafis dengan bidang yang lebih luas.

Layar ini memiliki refresh rate maksimum 90 Hz dan kecepatan touch sampling rate hingga 180Hz, menghasilkan pengalaman scrolling yang mulus. Sertifikasi HDR10+ meningkatkan kualitas layar untuk menikmati konten video, dan layar telah dilapisi dengan kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5 untuk daya tahan terhadap jatuh dari ketinggian hingga 1,2 meter. Meskipun kualitas layar menjadi salah satu keunggulan, disayangkan tidak adanya opsi refresh rate hingga 120Hz seperti HP sekelasnya.

Berapa RAM OPPO Reno6 Pro 5G?

Reno 6 Pro 5G hadir dengan RAM berkapasitas besar, yaitu 12 GB, dan dua opsi memori internal, yakni 128 GB dan 256 GB. Sayangnya, ponsel ini tidak menyediakan slot kartu memori tambahan.

Apa chipset yang digunakan OPPO Reno6 Pro 5G?

Untuk varian yang diluncurkan di Indonesia, Reno 6 Pro 5G dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 870 sebagai pemroses utama. Chipset ini memiliki CPU octa-core dan GPU Adreno 650 untuk mendukung kinerja grafis.

OPPO Reno6 Pro 5G Android berapa?

Ponsel ini mengoperasikan ColorOS versi 11.3 berbasis Android 11. Terdapat berbagai fitur menarik yang dapat ditemukan pada HP OPPO ini. Misalnya, SoLoop yang berguna untuk mengedit video pendek bagi pengguna yang gemar membuat konten. Sementara itu, bagi yang suka multitasking, terdapat fitur System Booster yang dapat meningkatkan kinerja sistem untuk memberikan pengalaman pengguna yang lancar.

Seperti apa performa OPPO Reno6 Pro 5G?

Mengusung Snapdragon 870 dengan RAM 12GB, pengalaman multitasking secara keseluruhan pada ponsel ini sudah setara dengan ponsel flagship. Aktivitas seperti mengedit dokumen atau membuat konten dapat berjalan cepat dan mulus tanpa lag.

Selain itu, HP OPPO ini menyediakan opsi penambahan virtual RAM dengan pilihan 3GB, 5GB, atau 7GB. Dengan memaksimalkan opsi ini, pengguna dapat memperoleh RAM sementara hingga 19GB. Kapasitas ini memberikan keleluasaan lebih untuk menjalankan aplikasi berat yang membutuhkan banyak ruang memori.

Reno 6 Pro 5G mencatatkan skor AnTuTu yang solid sebesar 641.000. Prosesor Snapdragon 870 yang dimilikinya menunjukkan performa unggul dalam pengujian benchmark, sehingga mampu mendukung aktivitas harian tanpa mengalami lag berarti.

Apakah OPPO Reno6 Pro 5G bagus dipakai untuk gaming?

Selain performa chipset yang membuat Oppo Reno6 Pro 5G ini sangat handal ketika digunakan untuk bermain game, terdapat beberapa faktor lain yang membuat HP OPPO ini cocok untuk kegiatan gaming.

Fitur Motor Linear sumbu X memberikan getaran haptic yang mendetail dan lebih realistis, meningkatkan pengalaman bermain secara keseluruhan. Fitur ini terutama terasa saat bermain game FPS seperti PUBG Mobile dan sejenisnya. Terdapat juga Fitur Game Focus Mode yang membantu meminimalkan notifikasi dari aplikasi lain, seperti aplikasi chatting, sehingga tidak mengganggu ketika sedang bermain.

Sektor audio juga mendapat perhatian khusus dari OPPO dengan adanya Ultra-linear speaker stereo yang didukung oleh Dolby Atmos. Dengan teknologi ini, pengguna dapat merasakan audio yang dinamis saat berada dalam game.

Berapa resolusi kamera OPPO Reno6 Pro 5G?

Reno 6 Pro 5G mengusung kamera utama dengan spesifikasi lensa wide 50 MP, f/1.8, lensa telephoto 13 MP, f/2.4, lensa ultrawide 16 MP, f/2.2, dan lensa kamera makro 2 MP, f/2.4. Selain itu, dilengkapi dengan sensor Suhu Warna.

Sementara itu, kamera selfie dilengkapi dengan lensa beresolusi 32 MP dengan bukaan f/2.4.

Bagaimana kualitas kamera OPPO Reno6 Pro 5G?

Selain prosesor, kamera menjadi salah satu keunggulan dari OPPO Reno6 Pro 5G. Hasil foto dari kamera utama ponsel ini sangat tajam, detail, dan memiliki warna yang kaya. Bahkan dalam kondisi cahaya temaram, sensor kameranya mampu menghasilkan detil dan exposure yang baik di setiap sisi. Lensa ultrawide yang diusungnya memberikan sudut pandang yang lebih luas, dan lensa kamera makro mampu menangkap obyek kecil dengan kualitas yang memuaskan.

Ponsel ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, seperti AI Highlight yang dapat meningkatkan kualitas gambar dengan mengaktifkan HDR pada siang hari atau menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk memaksimalkan pencahayaan pada malam hari.

Bagi pengguna yang suka eksperimen dengan warna, terdapat fitur AI Color Portrait untuk menonjolkan visual warna, dan AI Monochrome untuk membuat subjek tetap berwarna sementara latar belakangnya diubah menjadi hitam putih.

Fitur Bokeh Flare Portrait pada OPPO Reno6 Pro 5G menggunakan kekuatan algoritma AI untuk menciptakan efek bokeh yang indah pada rekaman video. Dengan teknologi ini, pengguna dapat menghasilkan video dengan fokus pada subjek utama dan latar belakang yang tampak buram.

Kamera selfie ponsel ini juga dapat menghasilkan foto yang terlihat natural dan tajam. Bahkan dalam kondisi malam hari, hasil fotonya tetap bagus dengan rentang warna yang baik. Berbagai mode kamera seperti Portrait, Night, AI Mixed Portrait, dan Makro juga tersedia untuk memberikan variasi dalam pemotretan.

Berapa kapasitas baterai OPPO Reno6 Pro 5G?

Sebagai sumber energi, OPPO Reno6 Pro 5G didukung oleh baterai berkapasitas 4500 mAh bertipe Li-Po. Dengan kapasitas tersebut, pengguna dapat melakukan aktivitas browsing selama sekitar 13 jam atau menonton video selama 20 jam.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur Super Power Saving Mode yang berguna saat pengguna tidak memiliki charger namun tetap membutuhkan HP. Pada mode ini, sistem akan membatasi penggunaan perangkat lunak dan perangkat keras, sehingga daya baterai dapat dihemat secara maksimal.

Apakah OPPO Reno6 Pro 5G sudah fast charging?

Untuk mendukung kapasitas baterai 4500 mAh, OPPO Reno6 Pro 5G telah dilengkapi dengan fitur fast charging. Bukan hanya itu, kecepatannya bahkan termasuk dalam kategori turbo dengan dukungan SuperVOOC 2.0 hingga 65 W!

Dengan kecepatan tersebut, kapasitas baterai dapat terisi dari 0% hingga penuh hanya dalam waktu 31 menit. Dengan begitu, pengguna dapat segera menggunakan HP untuk kegiatan lainnya dengan cepat.

Apakah OPPO Reno6 Pro 5G bisa dual SIM?

Dengan OPPO Reno6 Pro 5G, Anda dapat menggunakan dua kartu SIM secara bersamaan.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.