Harga Oppo Reno6 5G Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Oppo Reno6 5G

Fitur Unggulan


  • Layar Super AMOLED dengan refresh rate 90 Hz
  • Desain minimalis dan elegan
  • Perekaman video 4K pada 30 fps
  • Teknologi pengisian cepat 65W
  • SoC kelas menengah atas MediaTek Dimensitiy 900

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno6 5G

Spesifikasi Oppo Reno6 5G

Umum
RilisJuni 2021
JaringanGSM, CDMA, HSPA, CDMA2000, LTE, 5G
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Body
Berat182 gram
Dimensi156.8 x 72.1 x 7.6 mm
MaterialDepan Kaca Gorilla Glass 5, Belakang Plastik, Frame Aluminum
WarnaStellar Black, Aurora, Blue, Purple

Layar
TipeAMOLED, 90Hz
Ukuran6.43 inci, ~88.3% rasio layar ke body
Resolusi1080 x 2400 pixel, rasio 20:9, ~409 ppi

Platform
OSAndroid 11, ColorOS 11.3
ChipsetMediaTek MT6877 Dimensity 900 5G (6 nm)
CPUOcta-core (2x2.4 GHz Cortex-A78 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G68 MC4

Memori
Internal8/128 GB, 12/256 GB
JenisUFS 2.1
EksternalTidak ada

Kamera Belakang
Resolusi 64 MP, f/1.7, 26mm (wide), 1/2.0", 0.7µm, PDAF 8 MP, f/2.2, 119˚ (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm 2 MP, f/2.4, (macro)
FiturLED flash, HDR, panorama
Video4K @30fps, 1080p @30/60fps

Kamera Depan
Resolusi32 MP, f/2.4, 26mm (wide), 1/2.8", 0.8µm
FiturPanorama
Video1080p @30fps

Audio
SpeakerAda
Jack 3.5mmTidak ada

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.2, A2DP, LE, aptX
GPSA-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
RadioTidak ada
NFCAda
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go

Fitur
SensorFingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass, color spectrum
LainnyaTidak ada

Baterai
TipeLi-Po, non-removable
Kapasitas4300 mAh
FiturFast charging 65W

Benchmark
Antutu (v9)430.765

Harga Oppo Reno6 5G

Harga
8/128 GB - Rp 8.000.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang OPPO Reno6 5G

Bagaimana desain HP OPPO Reno6 5G?

Sesuai dengan harga OPPO Reno6 5G yang cukup tinggi saat diluncurkan, tampilan ponsel ini terlihat mewah. Kombinasi desain Reno Glow dan proses spektrum berlian di bagian belakang menciptakan efek perubahan warna saat dilihat dari berbagai sudut. Desain Reno Glow memberikan sentuhan kilauan halus yang menambah kecantikan ponsel, bahkan tanpa casing tambahan.

Dari segi dimensi, HP ini memiliki ukuran 156.8 x 72.1 x 7.6 mm dan berbobot 182 gram. Bobotnya tidak terlalu berat dan mudah digenggam. Frame ponsel menggunakan bahan aluminium dengan kombinasi material kaca dan plastik untuk keseluruhan bodi.

Untuk penempatan tombol dan port, tombol Power untuk menyalakan dan mematikan ponsel berada di sisi kanan. Di sisi kiri terdapat tombol Volume dan slot kartu SIM. Pada bagian bawah, terdapat port USB Type C 2.0 untuk pengisian daya ponsel.

Apa saja varian warna HP OPPO Reno6 5G?

OPPO Reno6 5G tersedia dalam 4 pilihan warna menarik, yaitu Stellar Black, Aurora, Blue, dan Purple. Kamu dapat memilih warna favorit sesuai dengan preferensimu.

Berapa ukuran layar OPPO Reno6 5G?

OPPO Reno6 5G dilengkapi dengan layar berukuran 6.4 inci yang memberikan tampilan cukup luas dengan desain punch hole.

Dari segi spesifikasi, layarnya menggunakan panel AMOLED dengan resolusi Full HD+ atau 1080 x 2400 piksel. Tampilannya sangat jernih dan tajam. Layar ini juga mendukung refresh rate maksimum 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz.

Kehadiran refresh rate tinggi ini memberikan pengalaman perpindahan aplikasi dan navigasi yang lebih lancar dan cepat. Pergerakan visual di layar terlihat lebih mulus. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan refresh rate tinggi dapat mempengaruhi daya tahan baterai ponsel.

Tampilan layar AMOLED pada smartphone OPPO ini tetap terlihat cerah di bawah sinar matahari, dan kamu tidak perlu khawatir tentang risiko goresan karena OPPO Reno6 5G dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

RAM OPPO Reno6 5G berapa?

OPPO Reno6 5G dibekali dengan RAM sebesar 8GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB. Kapasitas RAM sebesar 8GB tersebut dianggap sudah cukup besar untuk menjalankan berbagai aktivitas dengan lancar. Meskipun demikian, sejumlah pihak mengungkapkan kekecewaan terkait kapasitas penyimpanan internal yang hanya sebesar 128GB.

Kapasitas 128GB dianggap kurang memadai untuk memenuhi berbagai kebutuhan penyimpanan, termasuk foto, video, dan aplikasi. Apalagi, seri ini tidak dilengkapi dengan slot kartu memori eksternal.

Apa sistem operasi OPPO Reno6 5G?

OPPO Reno6 5G beroperasi dengan sistem operasi Android 11 dan antarmuka ColorOS 11.3. Sistem operasi ini membawa sejumlah fitur, termasuk peningkatan kontrol media dan galeri, fitur perekaman layar, serta pengaturan notifikasi yang lebih baik.

Penggunaan ColorOS 11.3 oleh OPPO juga membawa berbagai fitur fungsional tambahan. Ini mencakup ekspansi RAM dari memori internal, peningkatan mode hemat daya, dan penambahan pilihan tema yang lebih banyak.

Seperti apa performa OPPO Reno6 5G?

Performa smartphone OPPO Reno6 5G dapat diandalkan untuk kebutuhan sehari-hari. Ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 900 5G dan GPU Mali-G68 MC4, ponsel OPPO ini menunjukkan kinerja yang tangguh saat digunakan untuk multitasking seperti membuka media sosial, browsing internet, berkirim pesan, dan kegiatan lainnya.

OPPO Reno6 5G menggunakan sistem pembuangan panas grafit 9200 mm2 dan panas VC 2363 mm2 area disipasi. Keberadaan sistem Multi-Pendingin ini membantu menjaga suhu ponsel agar tidak cepat panas saat digunakan secara intensif, seperti saat bermain game.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur gaming untuk meningkatkan pengalaman bermain. Beberapa di antaranya termasuk Game Focus Mode, Linear Motor + 4D Vibration Feature, dan fitur pendingin Ultra Large Vapor Chamber yang baru. Bermain berbagai game populer seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, dan Call of Duty Mobile di smartphone ini menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Apakah kualitas kamera OPPO Reno6 5G bagus?

Kualitas kamera pada ponsel ini dapat dianggap sangat baik untuk mengabadikan berbagai momen penting. Bagian belakangnya dilengkapi dengan tiga lensa kamera, yaitu 64MP (F/1.7) sebagai lensa wide, 8MP (F/2.2) untuk lensa makro, dan 2MP (F/2.4) untuk lensa mono. Sementara itu, pada bagian depannya terdapat lensa kamera 32MP, f/2.4, 26mm (wide).

Dengan resolusi yang tinggi baik pada kamera utama maupun kamera depan, ponsel ini memenuhi kebutuhan pengguna yang gemar fotografi. Berbagai mode kamera seperti AI Scene, Portrait, Night Mode, AI Mixed Portrait, Macro, Expert, Extra HD, dan Panorama juga disediakan untuk memberikan variasi dalam pengambilan foto.

Hasil foto secara keseluruhan terlihat bagus dengan kontras warna yang baik, detail objek yang tajam, dan komposisi yang seimbang. Bahkan, hasil foto dalam mode Night Mode juga memuaskan tanpa adanya noise yang signifikan.

Dalam hal perekaman video, ponsel ini mendukung resolusi hingga 4K@30fps atau 1080p@30/60fps untuk kamera belakang, dan 1080p@30fps untuk kamera depan. Seri Reno6 5G juga menyertakan fitur Bokeh Flare Portrait Video, memungkinkan pengguna untuk mengambil video dengan efek latar belakang bokeh yang menarik.

Meskipun kamera secara keseluruhan telah memenuhi standar yang baik, beberapa pihak menyayangkan ketiadaan fitur Optical Image Stabilization (OIS) pada kamera ponsel ini. Padahal, fitur ini biasanya diperlukan untuk menstabilkan pengambilan video.

Berapa mAh kapasitas baterai OPPO Reno6 5G?

OPPO Reno6 5G dibekali dengan baterai berkapasitas 4300 mAh. Meskipun kapasitasnya mungkin terlihat tidak terlalu besar, baterai pada HP ini dilengkapi dengan beberapa mode pendukung seperti Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby, yang dapat meningkatkan daya tahannya.

Dengan spesifikasi baterai yang dimilikinya, OPPO menyatakan bahwa dengan hanya mengisi daya selama 5 menit, ponsel ini sudah dapat bertahan untuk menonton video selama 4 jam.

Apakah OPPO Reno6 5G mendukung fast charging?

Iya, OPPO Reno6 5G dilengkapi dengan teknologi 65W SuperVOOC 2.0. Dengan teknologi ini, Anda hanya memerlukan waktu sekitar 28 menit untuk mengisi daya ponsel dengan baterai 4300 mAh ini dari kondisi kosong hingga 100%.

Apakah OPPO Reno6 5G bisa wireless charging?

Sayangnya, OPPO Reno6 5G belum dilengkapi dengan fitur pengisian daya nirkabel (wireless charging).

Apakah OPPO Reno6 5G punya NFC?

Iya, OPPO Reno6 5G sudah didukung oleh teknologi NFC. Fungsionalitas NFC ini umumnya digunakan untuk mendukung transaksi nontunai atau digital dalam aktivitas sehari-hari. Sebagai contoh, penggunaan NFC dapat digunakan untuk mengisi saldo kartu elektronik yang sering digunakan dalam transportasi publik.

Apakah OPPO Reno6 bekas masih layak beli?

Harga OPPO Reno6 5G cukup tinggi pada saat peluncurannya. Oleh karena itu, mempertimbangkan untuk membeli versi bekasnya bisa menjadi pilihan yang lebih terjangkau. Pastikan membeli OPPO Reno6 5G bekas dalam kondisi baik untuk memastikan keuntungannya.

OPPO Reno6 5G memiliki beberapa keunggulan yang sayang untuk dilewatkan. Misalnya, layarnya yang sudah dilengkapi dengan panel AMOLED dan resolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel). Dengan spesifikasi tersebut, tampilan visual menjadi lebih jernih dan tajam. Ponsel ini juga tidak mengalami masalah saat digunakan di bawah sinar matahari.

Performa ponsel ini juga dapat diandalkan untuk penggunaan sehari-hari. Keunggulan lainnya adalah adanya sistem Multi-Pendingin yang menjaga suhu ponsel agar tidak cepat panas. Hal ini membuat perangkat lunak ponsel tetap aman saat digunakan untuk aktivitas berat dan tentunya lebih awet.

Fitur lainnya juga cukup lengkap, termasuk dukungan 5G, NFC, Dual SIM, serta sensor sidik jari dan Face Unlock. Namun, perlu dicatat bahwa port charger OPPO Reno6 5G belum menggunakan USB Type C, sehingga dianggap sedikit tertinggal dibandingkan dengan ponsel Android lainnya.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.