Harga Infinix Hot 10 Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Infinix Hot 10

Fitur Unggulan


  • Teknologi Audio DTS
  • Layar cerah di kelas harganya
  • Kinerja yang cukup oke di kelasnya
  • Baterai 5200 mAh yang awet
  • RAM dan storage besar di harganya

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10

Spesifikasi Infinix Hot 10

Umum
Rilis2021
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat195 gram
Dimensi171.1 x 77.6 x 8.9 mm
Ketahanan
Fitur LainnyaBodi dari bahan plastik polikarbonat

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6.78 inci
Refresh Rate60 Hz
Resolusi720 x 1640 piksel
Rasio20.5:9
Kerapatan264 ppi
Proteksi
Fitur Lainnya

Hardware
ChipsetMediaTek Helio G70
CPUOcta-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.7 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G52 2EEMC2

Memori
RAM4 GB
Memori Internal64 GB, 128 GB
Memori EksternalAda (Slot Khusus)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera4
Konfigurasi16 MP (wide), f/1.8
2 MP (depth),
2 MP (macro),
MP (AI),
Fiturpanorama, HDR, Quad-LED flash

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi8 MP (wide), f/1.8
FiturVideo: 1080p@30fps

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSGPS, A-GPS
InfraredTidak Ada
NFCTidak Ada
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas5200 mAh
Fitur

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 11, XOS 7.6 (Saat Rilis)
SensorFingerprint (rear), Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass
Jack 3.5mmAda
WarnaObsidian Black, Amber Red, Moonlight Jade, Ocean Wave
Fitur Lainnya

Benchmark
Antutu (v9)

Harga Infinix Hot 10

Harga
4/64 GB - Rp 1.600.000 4/128 GB - Rp 1.700.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Infinix Hot 10

Infinix Hot 10 rilis tahun berapa?

HP Infinix Hot 10 membuat gebrakan di pasar Indonesia pada Oktober 2020 dengan harga yang sangat bersahabat.

Bagaimana desain Infinix Hot 10?

Infinix Hot 10, dengan harga yang terjangkau, tetap menghadirkan desain yang menarik meskipun tidak terlalu mencolok. Pola zig-zag yang berkilau pada bodi polikarbonatnya menciptakan tampilan yang menawan, bermain dengan efek cahaya yang memukau.

Bagian depannya memamerkan layar Infinity-O Display, dan tepian ponsel dibuat dengan lekukan 2.5D Curved Glass untuk kenyamanan ekstra dalam genggaman.

Dengan dimensi yang ramping, smartphone ini hadir dalam ukuran 171.1 x 77.6 x 8.9 mm dan memiliki bobot sekitar 195 gram. Tombol volume dan power ditempatkan di sisi kanan, sementara sisi kiri menampung slot SIM Tray. Di bagian bawah, kamu akan menemukan mikrofon, port audio jack, micro USB, dan speaker. Dan jangan lupakan fingerprint scanner yang terletak di bagian belakangnya.

Apa saja pilihan warna HP Infinix Hot 10?

Infinix Hot 10 memberikan beragam pilihan warna yang memukau. Kamu bisa memilih dari Amber Red yang berani, Obsidian Black yang elegan, Ocean Wave yang menyegarkan, atau Moonlight Jade yang memikat. Dengan beragam pilihan warna ini, kamu bisa menyesuaikan ponsel dengan gaya dan selera pribadimu.

Seperti apa tampilan layar Infinix Hot 10?

Layar Infinix HOT 10 membawa pengalaman visual yang memukau, terutama untuk ponsel kelas entry-level. Dengan layar selebar 6.78 inci dan rasio layar ke bodi mencapai 82,2%, smartphone ini memastikan kamu mendapatkan tampilan yang luas dan mendalam.

Walaupun berbekal layar IPS LCD dengan resolusi HD+ 720 x 1640 piksel, kualitas tampilannya cukup cerah dan penuh warna. Infinix telah menghadirkan tingkat kecerahan hingga 480 nits dan rasio kontras 1500:1, memberikan pengalaman visual yang memikat. Tidak hanya itu, untuk melindungi layarnya dari goresan dan retak, smartphone ini dilengkapi dengan perlindungan NEG T2X-1 Glass Protection di bagian depan.

Dengan kombinasi semua fitur ini, HOT 10 membuat aktivitas sehari-hari seperti scrolling media sosial dan menonton video di YouTube menjadi sangat nyaman.

Berapa kapasitas RAM HP Infinix Hot 10?

Infinix HOT 10 menawarkan beragam pilihan untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan dan kinerja. Dengan opsi RAM sebesar 4GB atau 6GB, serta memori internal sebesar 64GB atau 128GB, kamu memiliki kendali atas berapa banyak data dan aplikasi yang bisa kamu simpan di ponsel ini.

Jika dirasa kapasitasnya masih kurang, jangan khawatir! HOT 10 juga dilengkapi dengan slot kartu microSD yang mendukung ekspansi hingga 256GB. Ini berarti kamu memiliki cukup ruang untuk menyimpan semua foto, video, dan aplikasi favorit tanpa khawatir kehabisan ruang.

Sistem operasi apa yang digunakan Infinix Hot 10?

Infinix HOT 10 membawa kehadiran Android 10 yang berpadu harmonis dengan antarmuka XOS 7.0. Ini adalah perpaduan sempurna antara kemampuan Android dan sentuhan kreatif dari Infinix, menghasilkan pengalaman yang segar dan lebih teratur.

Misalnya, ada fitur Smart Panel yang memungkinkan akses cepat ke aplikasi, kontak, dan pengaturan. Kamu bahkan bisa menyesuaikan tema ponselmu, membuat stiker untuk WhatsApp, dan mengaktifkan Game Mode untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Dengan beragam fitur ini, HOT 10 menjadikan pengalaman pengguna semakin memuaskan.

Apakah smartphone Infinix Hot 10 cocok untuk gaming?

Infinix HOT 10 membawa chipset andalan, MediaTek Helio G70 (12 nm), yang terkenal sebagai salah satu yang terbaik di kelasnya untuk performa gaming. Prosesor ini dikombinasikan dengan GPU Mali G52 2EEMC2 dan CPU Octa-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.7 GHz Cortex-A55) untuk memberikan kinerja yang tangguh dan hemat daya.

Dengan dapur pacu yang mengesankan ini, HOT 10 mampu menangani tugas-tugas sehari-hari dan bermain game kasual tanpa masalah. Ponsel ini dapat dengan lancar menjalankan game seperti PUBG Mobile dengan pengaturan grafis yang tinggi atau bermain COD Mobile dengan pengaturan grafis medium serta refresh rate tinggi.

Secara keseluruhan, performa gaming yang HOT 10 tawarkan sangat bagus untuk kelas harganya yang terjangkau. Namun, untuk game-game yang lebih berat seperti Genshin Impact atau Asphalt 9 pada pengaturan grafis tertinggi, mungkin kamu perlu mengurangi pengaturan grafis sedikit agar permainan tetap berjalan lancar.

Apakah kualitas kamera Infinix Hot 10 bagus?

Infinix HOT 10 menyajikan sistem kamera yang layak untuk segmen harganya, meskipun belum mencapai kualitas terbaik.

Pada bagian belakang, ponsel ini menampilkan empat kamera: kamera utama 16 MP, kamera makro 2 MP, kamera depth 2 MP, dan satu kamera AI. Sedangkan untuk kamera selfie, Infinix membekalinya dengan kamera 8 MP.

Hasil foto yang diambil di kondisi pencahayaan normal menghasilkan reproduksi warna yang memuaskan. Namun, ketika digunakan untuk memotret dalam kondisi minim cahaya, performa kamera HOT 10 masih memiliki ruang untuk peningkatan. Ponsel ini juga belum menyediakan mode manual yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan kamera secara lebih rinci.

Untuk video, baik kamera belakang maupun kamera selfie HOT 10 mampu merekam video dalam resolusi 1080p, yang merupakan standar untuk ponsel di kelas ini. Sayangnya, rekaman video seringkali terlihat goyang karena kurangnya fitur stabilisasi, dan penyesuaian white balance selama perekaman cenderung fluktuatif.

Berapa kapasitas baterai Infinix Hot 10?

Baterai Infinix HOT 10 memang cukup hebat, dengan kapasitas yang besar, mencapai 5200 mAh. Dalam penggunaan sehari-hari yang normal, smartphone ini mampu bertahan selama sekitar 15 jam sebelum perlu diisi daya kembali. Dengan daya tahan baterai seperti ini, tidak perlu lagi khawatir membawa power bank kemana-mana.

Apakah Infinix Hot 10 sudah mendukung pengisian cepat?

Sayangnya, meskipun dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar yang tahan lama, Infinix HOT 10 masih belum dilengkapi dengan fitur fast charging. Lebih dari itu, port pengisian dayanya masih mengandalkan USB microUSB 2.0, yang berarti pengisian daya smartphone ini memerlukan sedikit lebih banyak waktu. Menggunakan charger bawaannya, mengisi daya ponsel ini memakan waktu lebih dari 3 jam untuk mencapai penuh.

Apa saja perbedaan antara Infinix Hot 10 dan Hot 10 Play?

Apa perbedaan yang dapat kita temui antara Infinix HOT 10 dan HOT 10 Play? Mari kita lihat:

  • Kapasitas Baterai: HOT 10 memiliki baterai berkapasitas 5200 mAh, sedangkan HOT 10 Play hadir dengan sedikit keunggulan dalam hal daya tahan dengan baterai berkapasitas 6000 mAh yang lebih besar.
  • Kamera Belakang: Infinix HOT 10 memiliki kamera belakang 16 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth), dan QVGA low light sensor. Sementara itu, HOT 10 Play memiliki lensa belakang 13 MP dan lensa AI saja.
  • Ukuran Bodi: Meskipun perbedaan ini tidak terlalu signifikan, seri HOT 10 memiliki bodi yang sedikit lebih ramping daripada HOT 10 Play.
  • Chipset: HOT 10 ditenagai oleh chipset Mediatek Helio G70 (12 nm), sementara HOT 10 Play didukung oleh chipset MediaTek MT6762G Helio G25 (12 nm).
  • RAM dan Memori Internal: HOT 10 menawarkan lebih banyak variasi dalam hal RAM dan memori internal dibandingkan dengan HOT 10 Play. HOT 10 memiliki opsi hingga 128GB untuk memori internal, sedangkan HOT 10 Play memiliki memori internal terbesar 64GB.
  • Ukuran Layar: HOT 10 Play memiliki layar yang sedikit lebih besar, yaitu 6.82 inci, sementara HOT 10 memiliki layar 6.78 inci.
  • Dukungan OTG: HOT 10 Play sudah mendukung USB OTG, yang memungkinkan kamu menghubungkan perangkat USB eksternal seperti flash drive atau keyboard ke ponsel. Namun, HOT 10 belum memiliki fitur ini.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.