Harga Advan G5 Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Advan G5

Fitur Unggulan


  • Penggunaan Android terbaru saat rilis
  • Desain bodi berkelas
  • Baterai cukup besar
  • Hadir dengan triple kamera
  • Memiliki slot memori eksternal khusus

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Advan G5

Spesifikasi Advan G5

Umum
Rilis2020
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat190 gram
Dimensi56.3 x 75.14 x 9.6 mm
Ketahanan
Fitur LainnyaBodi belakang plastik, bingkai plastik

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6.2 inci
Refresh Rate60 Hz
Resolusi720 x 1520 piksel
Rasio20:9
Kerapatan
Proteksi
Fitur Lainnya

Hardware
ChipsetUNISOC SC9863A
CPUOcta-core (4x1.6 GHz Cortex-A55 & 4x1.2 GHz Cortex-A55)
GPUPowerVR IMG8322

Memori
RAM4 GB
Memori Internal32 GB
Memori EksternalAda (Slot Khusus)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera
Konfigurasi13 MP (wide), f/2.2
0.3 MP (AI),
0.3 MP (AI),
Fitur

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi5 MP (wide), f/2.2
Fitur

Konektivitas
WLAN802.11 b / g / n,
BluetoothBluetooth 4.2
GPS
InfraredTidak Ada
NFCTidak Ada
USB

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas4000 mAh
Fitur

Fitur
OS (Saat Rilis)
Sensor
Jack 3.5mmAda
WarnaWhite Green, Blue Purple
Fitur Lainnya

Benchmark
Antutu (v9)

Harga Advan G5

Harga
Rp 1.185.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Advan G5

Bagaimana desain Advan G5?

Meskipun memiliki harga yang terjangkau, desain HP Advan G5 terlihat mewah layaknya ponsel flagship. Pilihan warnanya juga elegan dan unik dengan gradasi dua warna.

Bagian belakangnya menyerupai iPhone 11 dengan modul tiga kamera utama yang tertanam. Di bagian depan, Advan menggunakan desain water drop notch yang tidak terlalu besar sehingga tidak mengganggu tampilan.

Dari segi dimensi, ponsel ini memiliki ukuran 5,63 x 7,51 x 0,96 cm dengan bobot 190 gram. Meskipun terlihat cukup besar, namun tetap nyaman digunakan baik untuk menonton video maupun bermain game.

Berbicara mengenai fitur, tombol volume dan power dapat ditemukan di sebelah kanan ponsel, sedangkan slot kartu SIM berada di sebelah kiri. Jack audio 3.5mm dan port USB Type-C terletak di bagian atas ponsel. Speaker grill dan mikrofon berada di bagian bawah ponsel.

HP Advan G5 tersedia dalam warna apa saja?

Terdapat dua pilihan warna untuk HP Advan G5 yang menarik, yaitu Blue Purple dan White Green. Kedua warna tersebut memiliki daya tarik tersendiri.

Bagaimana tampilan layar Advan G5?

Advan G5 memiliki layar berukuran 6,2 inci, dengan spesifikasi yang cukup memadai untuk menunjang kenyamanan penggunaan sehari-hari.

Namun, sayangnya, resolusi layarnya masih tergolong rendah. HP Advan ini masih menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi HD+ saja.

Meskipun hal tersebut bisa dianggap sebagai kekurangan, namun perlu diingat bahwa hal ini masih dapat dimaklumi mengingat HP Advan G5 ditujukan untuk kelas harga yang terjangkau. Setidaknya, untuk penggunaan ringan sehari-hari, layarnya sudah cukup nyaman untuk dilihat.

Advan G5 pakai OS apa?

HP Advan G5 mengoperasikan sistem operasi Android 10 yang menyajikan beragam fitur. Salah satunya adalah kemampuan mengatur notifikasi sesuai keinginan pengguna, fitur Smart Reply, Dark Mode, dan sejumlah fitur menarik lainnya.

Bagaimana kualitas kamera Advan G5?

Pada segmen HP entry-level, HP Advan telah meningkatkan konfigurasi kameranya dengan menghadirkan triple camera. Ini merupakan peningkatan dari pendahulunya, Advan G3 Pro, yang hanya dilengkapi dengan dual camera. Kamera utamanya terdiri dari lensa dengan resolusi 13 MP, 0.3 MP, dan 0.3 MP.

Konfigurasi triple camera ini mampu menghasilkan gambar dan video yang jelas, terutama dalam kondisi cahaya yang baik. Namun, pada kondisi minim cahaya, kamera ini mungkin kesulitan memberikan eksposur yang memadai pada objek foto.

Sementara itu, untuk kamera depannya, smartphone ini dilengkapi dengan resolusi 5 MP, cukup memuaskan untuk foto selfie. Meskipun begitu, kamera HP ini belum mendukung pengambilan gambar dengan fitur bokeh seperti yang umumnya terdapat pada kamera depan maupun kamera belakang smartphone lainnya.

Advan G5 RAM berapa?

Advan G5 dilengkapi dengan RAM sebesar 4GB, sementara untuk memori internalnya, ponsel ini menggunakan kapasitas penyimpanan sebesar 32 GB.

Meskipun spesifikasi RAM dan memori internalnya tergolong tidak besar, namun bila digunakan untuk kebutuhan pemakaian ponsel yang ringan, spesifikasinya masih dapat diandalkan.

Tidak perlu khawatir jika kapasitas penyimpanan 32GB terasa kurang, karena pengguna dapat menambah kapasitasnya menggunakan kartu microSD hingga 128GB.

Bagaimana performa Advan G5?

HP Advan G5 ditenagai oleh chipset Unisoc SC9863A yang tidak kalah baiknya dengan Qualcomm Snapdragon 400, 435, atau 439. Chipset ini dilengkapi dengan kartu grafis Power VG Rogue GE8322 dan CPU Octa A55 1,6GHz + 1,2GHz.

Berkat kombinasi ini, performa ponsel ini dapat dianggap memuaskan. Berbagai aplikasi dapat berjalan dengan lancar, termasuk aplikasi media sosial dan tugas multitasking lainnya.

Apakah HP Advan G5 cocok buat bermain game?

HP Advan G5 masih kurang cocok untuk bermain game berat. Performanya lebih sesuai untuk game ringan yang tidak memerlukan banyak sumber daya, seperti Onet, Alto's Odyssey, Among Us, dan Angry Birds. Namun, jika digunakan untuk bermain game berat seperti PUBG Mobile dan Mobile Legend, performanya cenderung laggy dan tersendat.

Berapa mAh kapasitas baterai Advan G5?

HP entry-level Advan G5 telah dipasangkan dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Dengan kapasitas baterai ini, ponsel ini dapat bertahan seharian dengan penggunaan dari ringan hingga sedang.

Apakah Advan G5 mendukung teknologi fast charging?

Namun, sayangnya, HP ini belum mendukung fitur fast charging. Proses pengisian daya baterai berkapasitas 4000 mAh membutuhkan waktu sekitar 3 jam karena charger yang digunakan memiliki daya hanya 7.5 Watt. Meskipun demikian, smartphone ini sudah dilengkapi dengan teknologi USB Type-C untuk mempercepat proses transfer data.

Apakah Advan G5 ada sensor sidik jari?

Advan G5 tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari. Pengguna hanya dapat mengandalkan Face ID dan kata sandi sebagai metode keamanan. Meskipun demikian, hal ini mungkin tidak menguntungkan bagi beberapa orang karena penggunaan sensor sidik jari dianggap lebih praktis.

Apakah Advan G5 bisa dual SIM?

Ya, ponsel pintar ini mendukung penggunaan Dual SIM dengan jenis Nano dan dilengkapi dengan fitur TF hotplug.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.