Contoh Nomor Rekening Bank BJB dan Cara Cek Nomornya

Nomor Rekening Bank BJB

Setiap bank memberikan nomor rekening yang unik kepada nasabah sebagai identitas pemilik atau nomor akun. Nomor rekening ini berfungsi untuk melakukan transaksi perbankan, seperti penarikan dan penyetoran uang ke dalam rekening bank.

Contoh Nomor Rekening Bank BJB

Nomor rekening bank adalah kombinasi angka yang unik dan dimiliki oleh satu nasabah. Oleh karena itu, setiap nasabah Bank BJB memiliki rekening yang berbeda dari nasabah lainnya, dan tidak mungkin menggunakan nomor rekening yang sama.

Contoh nomor rekening Bank BJB:

  • 0060 1101 700 09
  • 0078 6655 986 65
  • 0092 7289 780 01
  • 0081 7785 901 07
  • 0070 1051 080 90

Ketika melakukan transfer ke rekening Bank BJB, bank lain harus memasukkan kode transfer khusus. Untuk Bank BJB, kode transfernya adalah 110, sedangkan untuk BJB Syariah, kode transfernya adalah 425. Sebagai contoh, jika ingin mentransfer ke rekening BJB, maka kode transfernya adalah 1100070105108090.

Cara Cek Nomor Rekening Bank BJB

Biasanya, proses untuk cek nomor rekening Bank BJB tidak terlalu berbeda dari bank-bank lainnya.

Setiap nasabah tentu memiliki berbagai kondisi dan kebutuhan yang berbeda. Beberapa nasabah mungkin memilih menggunakan media atau aplikasi tertentu, sementara yang lain mungkin lebih nyaman menggunakan pulsa atau datang langsung ke kantor bank.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memeriksa nomor rekening Bank BJB. Untuk mengetahui caranya secara lengkap, silakan simak informasi berikut.

1. Cek di Buku Rekening

Anda dapat dengan mudah cek nomor rekening Anda melalui buku tabungan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka halaman pertama buku tabungan BJB Anda.
  • Perhatikan lokasi nomor rekening yang terletak di bagian belakang halaman pertama buku tabungan.
  • Terdapat 13 digit angka yang dicantumkan sebagai nomor rekening Anda dalam buku tabungan BJB.

2. Cek di ATM Terdekat

Jika Anda berada di luar tempat tinggal, Anda dapat dengan mudah menggunakan mesin ATM terdekat untuk melihat nomor rekening. Untuk mengetahui lokasi mesin ATM Bank BJB terdekat dari lokasi Anda, Anda dapat menggunakan layanan Google Maps.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Masukkan kartu ATM ke mesin.
  • Pilih Bahasa Indonesia.
  • Isi PIN ATM Anda.
  • Pilih menu Transaksi Lain.
  • Tekan menu Mutasi Rekening.
  • Tunggu beberapa saat hingga struk transaksi keluar dari mesin ATM.
  • Setelah itu, informasi nomor rekening BJB Anda akan muncul di layar mesin ATM.
  • Pastikan untuk mencatat nomor rekening Anda.

3. Media BJB Net

BJB Net adalah layanan khusus yang disediakan untuk wilayah Jawa Barat dan Banten dan telah dilengkapi dengan aplikasi bernama BJB Net. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan informasi rinci tentang rekening, termasuk nomor rekening Bank BJB Anda. Namun, sebelum melakukan pengecekan nomor rekening, pastikan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu.

4. Situs Web BJB

Bank BJB tidak hanya menyediakan aplikasi khusus untuk layanan online, tetapi juga memiliki situs web resmi. Anda dapat mengaksesnya dengan mudah dan secara gratis untuk mengetahui nomor rekening Bank BJB. Selain itu, Anda dapat mengunjungi situs web tersebut menggunakan perangkat HP, laptop, atau PC. Berikut adalah alamat resmi situs webnya, https://www.bankbjb.co.id/.

5. Layanan Call Center

Anda juga dapat menggunakan layanan call center untuk melihat nomor rekening Bank BJB. Nomor resmi call center bank ini adalah 14049. Sebelum menghubungi call center, pastikan bahwa Anda memiliki pulsa yang cukup.

6. Aplikasi BJB Digi

Demi mempermudah pelayanan kepada setiap nasabah secara online, Bank BJB menyajikan aplikasi khusus tambahan yang dapat digunakan dengan praktis dan mudah. Aplikasi ini tersedia untuk diunduh melalui layanan Play Store. Proses pengecekan informasi rekening melalui aplikasi BJB Digi dapat dilakukan dengan mudah.

7. Customer Service

Pilihan terakhir untuk memperoleh informasi rinci mengenai rekening, termasuk nomor rekening yang digunakan, adalah dengan mengunjungi kantor bank secara langsung. Namun, perlu diingat bahwa metode ini memerlukan waktu yang cukup lama bagi nasabah untuk mendapatkan informasi yang diinginkan. Proses ini melibatkan antrean yang tidak dapat diprediksi di kantor bank terdekat.

Demikianlah contoh nomor rekening Bank BJB beserta langkah-langkah mudah untuk mengecek nomor rekening. Anda dapat memilih salah satu metode di atas yang dianggap paling praktis dan sesuai dengan kondisi Anda saat ini.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.