21+ Kode Cek HP Xiaomi Lengkap Beserta Fungsinya

Kode Cek HP Xiaomi

Ponsel pintar Xiaomi, produk asal Tiongkok, saat ini menjadi favorit di kalangan milenial berkat kemampuannya dalam multitasking. Xiaomi menawarkan ponsel dengan harga terjangkau, namun memberikan fitur dan kualitas yang melampaui banyak merek pesaingnya.

Kelebihan dari ponsel Xiaomi sangat dihargai oleh pengguna, mulai dari kualitas kamera yang hampir setara dengan kamera DSLR Nikon, fitur terlengkap yang sangat membantu dalam kegiatan sehari-hari, dan keberadaan kode unik Xiaomi yang memberikan akses ke berbagai fungsi.

Tertarik untuk mengetahui kode pemeriksaan HP Xiaomi terbaru yang dapat Anda gunakan? Temukan informasi lengkapnya di bawah ini.

Baca juga : 5 Cara Mengatasi Kamera HP Tidak Bisa Memotret

Kode Cek HP Xiaomi dan Fungsinya

Dengan menggunakan kode-kode tertentu pada ponsel Xiaomi, kita dapat mengetahui dan memeriksa apakah ponsel Xiaomi tersebut asli atau palsu. Nah, mari langsung mencoba beberapa kode rahasia ponsel Xiaomi berikut.

KODEFUNGSI
*#06#*merupakan kode untuk mengecek nomor imei hp Xiaomi. Kode ini bisa dibilang kode untuk cek hp xiaomi asli atau palsu.
*#*#64663#*#*merupakan kode untuk mengecek sistem ponsel, apakah mengalami kerusakan atau tidak dengan layanan 27 indikator.
*#*#4636#*#*adalah kode yang digunakan untuk melihat akses baterai dan aplikasi berjalan atau tidak.
*#*#273282*255*663282#*#*adalah kode yang ditujukan sebagai back up file seperti dokumen, foto, video, atau sejenisnya. Apabila anda tidak membutuhkan back up file maka kode tersebut tidak perlu dibuka.
*#*#1111#*#*yakni kode yang dibuat untuk mengetahui versi FTA.
*#*#232339#*#*adalah kode khusus untuk menguji jaringan wifi sekitar dengan jaringan wifi ponsel Xiaomi.
*#*#0842#*#*kode untuk mengecek kondisi LCD, cahaya ponsel serta daya getar ponsel.
*#12580*369#adalah kode yang digunakan untuk mengecek informasi jenis software dan hardware Xiaomi.
*#*#2664#*#*adalah kode unik Hp xiaomi yang digunakan untuk mengecek kinerja layar ponsel Xiaomi, jika layar masih berfungsi dengan kurang baik maka akan muncul notifikasi peringatan.
*#*#34971539#*#adalah kode yang digunakan untuk mengetahui spesifikasi pada kamera.
*#9090#dalah kode yang dipakai untuk melihat diagnostic configuration test.
*#872564#adalah kode yang dipakai untuk masuk ke pengaturan USB, biasanya jika ponsel Xiaomi bagian port USB langsung dicolokkan menggunakan kabel OTG maka akan ada pemberitahuan kode. Masukkan kode tersebut agar bisa digunakan.
*#*#7780#*#*adalah kode untuk mereset ulang ponsel ke keadaan pabrik pertama kali.
*#*#7594#*#*adalah kode yang digunakan dalam membantu mengakhiri panggilan menggunakan tombol on/off atau power.
*#*#8255#*#*adalah tombol untuk mengaktifkan fitur GTalk pada monitor.
*#*#1472365#*#*adalah kode yang digunakan sebagai tes uji coba GPS ponsel apakah masih akurat dalam pengoperasianya.
*#*#232331#*#*adalah kode yang digunakan untuk mengecek kondisi sistem bluetooth masih berjalan dengan baik atau tidak.
*#*#0588#*#*adalah kode cek Hp Xiaomi yang digunakan untuk melihat seberapa kuat sensor pada sistem proximity.
*#*#3264#*#*adalah kode yang dipakai untuk melihat jenis versi RAM pada Xiaomi.
*#*#0*#*#*adalah kode yang digunakan untuk mengecek kondisi layar ponsel, jika layar masih bagus akan muncul warna gradasi stabil dan pemberitahuan tentang warna layar.
*#*#2663#*#*adalah kode yang digunakan untuk melihat versi sistem yang dipakai pada layar sentuh.
*2767*3855#adalah kode yang digunakan sebagai langkah untuk meriset ulang ponsel tetapi secara keras atau dalam kondisi yang tidak bisa dengan cara lain. Resiko yang akan terjadi jika anda memaksakan riset ini, semua data akan hilang termasuk kontak telepon. Alangkah baiknya jika kontak telepon disimpan dalam bentuk email.
*#*#3264#*#*, *#*#0842#*#*, *#*#232337#*#*, *#*#1472365#*#*, *#*#232339#*#*, *#*#528#*#*adalah sederet kode ponsel yang telah dilakukan sistem root.
*#*#8350#*#*kode yang digunakan untuk mengaktifkan mode pesawat, jika mode pesawat yang ada di layar rusak, anda tinggal masukkan kode tersebut.
*#*#7262626#*#*adalah kode cek sinyal xiaomi, jika sinyal yang diterima penuh tetapi ponsel berjalan lambat kemungkinan ada sistem yang sedang terganggu.
*#*#44336#*#*kode yang digunakan untuk memperlihatkan waktu, merubah urutan nomor.
*#*#0673#*#*adalah kode rahasia xiaomi untuk speaker. Jika ada gangguan speaker, akan ada pemberitahuan bahwa speaker mengalami kerusakan pada bagian tertentu.

Baca juga : Begini Cara Mengaktifkan VPN di iPhone dengan Mudah dan Cepat

Cara Penggunaan Kode Rahasia HP Xiaomi

Setelah mengetahui kode rahasia pemeriksaan ponsel Xiaomi di atas, penting untuk mengetahui cara menggunakannya. Mungkin sebagian dari Anda sudah tahu, tetapi ada juga yang belum familiar dengan langkah-langkah penggunaannya.

Bagi yang belum tahu, berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi panggilan di HP Xiaomi Anda.
  2. Ketik salah satu kode rahasia Xiaomi di atas, misalnya kode pemeriksaan IMEI HP Xiaomi yaitu *#06#.
  3. Secara otomatis, akan muncul pop-up mengenai nomor IMEI HP Xiaomi Anda.
  4. Selesai.

Kode cek HP Xiaomi di atas dapat digunakan sebagai metode terbaik untuk memeriksa ponsel Xiaomi bekas. Gunakan kode pertama untuk memeriksa apakah nomor IMEI Xiaomi tersebut asli atau palsu tanpa perlu membongkarnya.

Membuka ponsel dapat menimbulkan risiko kehilangan komponen yang masih berfungsi dengan baik dan dapat merusak sistem yang sebelumnya berfungsi dengan baik.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.