Cara Mengatasi Tidak Dapat Aktivasi Kartu SIM di Xiaomi

Tidak Dapat Aktivasi Kartu SIM di Xiaomi? Ada solusinya. Meskipun smartphone pabrikan China ini jarang mengalami masalah, tetapi masih ada beberapa masalah kecil yang dapat terjadi.

Salah satunya adalah Tidak Dapat Aktivasi Kartu SIM atau Error Can't Activate SIM Card, yang terjadi bahkan pada semua tipe Xiaomi, seperti Xiaomi 4A, Redmi 6A, Redmi Note 8, Redmi Note 7, dan tipe HP Xiaomi lainnya. Lalu, apa penyebabnya? Sebelum masuk ke pembahasan, mari kita bahas sedikit tentang HP Xiaomi.

Tidak Dapat Aktivasi Kartu SIM di Xiaomi

Smartphone pabrikan China ini cukup populer di pasaran karena memiliki spesifikasi yang bagus. Harga yang terjangkau dengan spesifikasi yang mumpuni membuatnya banyak disukai, terutama di Indonesia.

Xiaomi menawarkan produk yang terjangkau namun berkualitas, itulah yang membuatnya diminati. Selain itu, setiap produk terbaru dari Xiaomi selalu hadir dengan fitur-fitur baru dan desain yang modern.

Xiaomi selalu memberikan kejutan dengan setiap produk terbarunya. Meskipun Xiaomi tidak seagresif merek lain dalam hal promosi, namun Xiaomi berhasil menarik minat masyarakat untuk membeli produk mereka tanpa harus beriklan besar-besaran.

Namun, di balik kesuksesan tersebut, masih ada beberapa masalah kecil yang dapat terjadi pada HP Xiaomi. Salah satunya adalah "Tidak dapat aktivasi kartu SIM di Xiaomi". Masalah ini biasanya tidak terkait dengan provider atau layanan jaringan, tetapi lebih terkait dengan Mi Cloud.

Mi Cloud adalah layanan cloud storage bawaan dari HP Xiaomi, mirip dengan Google Drive atau iCloud di iPhone. Mi Cloud menyediakan penyimpanan sebesar 5GB yang dapat digunakan untuk menyimpan data penting.

Lalu, apa hubungannya dengan tidak dapat aktivasi Kartu SIM di Xiaomi? Masalahnya biasanya terletak pada nomor yang terkait dengan Mi Account. Masalah ini disebabkan oleh error pada Mi Account. Untuk mengatasi masalah ini, berikut adalah langkah-langkahnya.

Baca juga : Cara Menghilangkan Iklan di MIUI 11, Paling Ampuh!

Cara Mengatasi Tidak Dapat Aktivasi Kartu SIM Xiaomi

Saya telah menyiapkan beberapa cara yang cukup efektif untuk mengatasi masalah Tidak Dapat Aktivasi Kartu SIM di Xiaomi, untuk caranya sebagai berikut.

1 Mengubah Nomor Di MI Account

  1. Buka browser bawaan 
  2. Kemudian kunjungi url berikut https://account.xiaomi.com/
  3. Lanjut kamu login dengan username dan password Akun MI 
  4. Lalu kamu buka bagian "keamanan"
  5. Dan kemudian masukkan Nomer Telepon sobat
  6. Selanjutnya klik "Ubah
  7. Dan tunggu notifikasi kode di SMS untuk verifikasi
  8. Lanjut masukkan kode yang di minta maka nomer Mi Account kamu sudah berubah
  9. Selesai

2 Masukkan Nomor Secara Manual

Penyebab masalah tidak dapat aktivasi Kartu SIM bisa terjadi karena masalah identifikasi nomor kartu. Cara mengatasinya adalah dengan mengetuk notifikasi tersebut secara terus menerus sebanyak 3-5 kali sampai muncul notifikasi untuk menginput nomor secara manual. Setelah itu, Anda cukup memasukkan nomor kartu Anda yang aktif dan masalah seharusnya dapat teratasi.

Perhatian !! Jika muncul notifikasi lain seperti "can’t active SIM Card 2" itu artinya kartu SIM dua tidak diaktivasi dan jika memang tidak ada kartu di slot kartu SIM dua maka kamu bisa mengabaikannya.

Baca juga : Cara Mengubah Tampilan HP Xiaomi Menjadi iPhone X

Kesimpulan

Jika masalah di atas masih belum dapat diatasi, kemungkinan terdapat kesalahan pada firmware dan Anda dapat melakukan pembaruan ke firmware terbaru. Demikianlah informasi dari kami mengenai Cara Mengatasi Tidak Dapat Aktivasi Kartu SIM di Xiaomi. Jangan lupa untuk berbagi dan memberikan komentar mengenai artikel ini. Terima kasih telah membaca.