Sebelum Beli, Baca Dulu 11 Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y51A

Pergantian tahun sering kali menjadi momen yang tepat bagi banyak orang untuk melakukan upgrade smartphone mereka. Jika kamu memiliki anggaran sekitar 3 juta rupiah, Vivo Y51A dapat menjadi pilihan menarik yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Ponsel ini merupakan salah satu andalan dari seri V milik Vivo yang berhasil mencuri perhatian dengan berbagai spesifikasi yang kuat dan menawan.

Vivo Y51A
Spesifikasi Vivo Y51A
  • Rilis : Januari 2021
  • Layar : 6.58 inci IPS LCD
  • Chipset : Qualcomm SM6115 Snapdragon 662 (11nm)
  • GPU : Adreno 610
  • RAM : 8 GB
  • Memori Internal : 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro)
  • Kamera Depan : 16 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 18W

Selengkapnya : Spesifikasi Vivo Y51A dan Harganya

Salah satu hal yang menjadi sorotan utama dari Vivo Y51A adalah layarnya yang memiliki resolusi Full HD+. Dengan layar berkualitas ini, kamu dapat menikmati tampilan yang jernih, detail, dan mengesankan saat menggunakan ponsel ini.

Selain itu, Vivo Y51A juga menawarkan penyimpanan yang cukup besar, memungkinkan kamu untuk menyimpan banyak foto, video, dan file lainnya tanpa perlu khawatir kehabisan ruang.

Tidak hanya itu, baterai jumbo yang dimiliki oleh ponsel ini juga menjadi nilai tambah yang signifikan, memastikan kamu dapat menggunakan ponsel ini dalam waktu yang lama tanpa perlu sering mengisi daya.

Selain layar berkualitas dan kapasitas penyimpanan yang besar, Vivo Y51A juga menonjol dengan sistem kameranya. Dibekali dengan triple kamera AI, ponsel ini mampu menghasilkan foto-foto yang menawan dengan detail yang tajam dan warna yang kaya. 

Dengan berbagai fitur fotografi yang canggih, kamu dapat mengambil gambar yang indah dan mengabadikan momen-momen berharga dengan mudah. Selain itu, performa Vivo Y51A juga tak kalah bersaing. Ditenagai oleh prosesor yang handal, ponsel ini mampu memberikan responsifitas yang baik dan pengalaman pengguna yang lancar.

Meskipun Vivo Y51A memiliki berbagai keunggulan yang menarik, tentu saja ada beberapa hal lain yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membelinya.

 Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut tentang kelebihan dan kekurangan Vivo Y51A agar kamu dapat membuat keputusan yang tepat. Terus ikuti artikel ini untuk mengetahui apakah Vivo Y51A sesuai dengan kebutuhan dan preferensimu.

Baca juga : Ketahui 8 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy  S22

Kelebihan Vivo Y51A

Berbicara tentang kelebihan Vivo Y51A, kita telah menyentuh beberapa poin di atas. Secara umum, perangkat ini cocok untuk pengguna yang memiliki gaya hidup aktif dan mobilitas tinggi. Untuk membahas lebih rinci, berikut adalah kelebihan-kelebihan Vivo Y51A.

1. Resolusi Layar Full HD+

Salah satu faktor utama yang menentukan minat pengguna terhadap perangkat baru adalah ukuran layar yang besar, resolusi Full HD Plus, dan kerapatan piksel yang tinggi. Vivo Y51A menyediakan semua kelebihan tersebut. Dibekali dengan layar berukuran 6,58 inci dan resolusi Full HD+, pengguna akan menikmati tampilan yang jernih dan detail. Dengan kerapatan piksel sebesar 401 ppi, pengalaman bermain game dan menonton konten akan semakin menyenangkan.

2. Desain dan Warna Modern

Vivo dikenal dengan kemampuannya dalam mendesain smartphone yang menarik. Vivo Y51A tidak ketinggalan dalam hal ini. Dengan panel belakang yang inovatif, bodi yang tipis, dan pilihan warna yang eye-catching seperti Crystal Symphony dan Titanium Sapphire, Vivo Y51A cocok untuk pasar anak muda. Dengan bobot hanya 188 gram dan ketebalan 8,4mm, ponsel ini nyaman digenggam dengan satu tangan.

3. Sensor Kamera Unggul

Bagi para fotografer mobile, kamera yang berkualitas adalah hal yang dicari. Vivo Y51A dilengkapi dengan tiga kamera utama yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut. Menggunakan Triple AI Camera dengan kamera utama 48MP dan aperture f/1.8, kamera belakang ini akan memberikan hasil foto yang jernih dan tajam. Selain itu, terdapat juga kamera ultra-wide 8MP dengan bidang pandang 120 derajat dan kamera makro 2MP.

Pada bagian depan, terdapat kamera selfie 16MP yang juga menghasilkan foto yang jernih dan berwarna solid. Vivo Y51A juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Super Night Selfie dan Phase Detection Autofocus. Kemampuan merekam video hingga resolusi 4K pada 30fps juga menjadi kelebihan perangkat ini.

4. Dukungan Gyro-EIS

Vivo Y51A juga dilengkapi dengan dukungan gyro-EIS yang membuat pengambilan gambar menjadi lebih stabil. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengabadikan momen tanpa hambatan, baik itu dalam dokumentasi maupun pembuatan konten.

5. Baterai Besar dan Tahan Lama

Dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dan fitur hemat daya, Vivo Y51A dapat menjadi daily driver yang dapat diandalkan sepanjang hari. Pengisian daya juga menjadi lebih cepat dengan fast charge 18W. Selain itu, Vivo Y51A juga memiliki fitur reverse charge yang memungkinkan berbagi daya dengan perangkat lain dalam situasi darurat.

6. Kinerja Powerful

Performa Vivo Y51A sangat kuat berkat chipset Qualcomm Snapdragon 662 dengan prosesor octa-core yang berkecepatan hingga 2,0GHz. Dengan kombinasi ini, perangkat ini mampu menangani tugas-tugas harian dengan lancar dan responsif.

7. Kapasitas Penyimpanan Jumbo

Vivo Y51A menawarkan kapasitas RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB. Jika itu masih kurang, perangkat ini juga mendukung slot microSD yang dapat memperluas ruang penyimpanan hingga 1TB. Dengan kapasitas penyimpanan yang luas, pengguna dapat menyimpan banyak file dan data tanpa khawatir kehabisan ruang.

8. Side Fingerprint

Vivo Y51A memiliki pemindai sidik jari di samping perangkat, yang merupakan kelebihan tambahan. Sistem ini efisien dan nyaman digunakan, dan pengguna tidak perlu khawatir tentang goresan pada sensor sidik jari di bagian belakang.

Dengan segala kelebihan yang dimilikinya, Vivo Y51A merupakan ponsel yang menarik dan dapat diandalkan untuk berbagai kegiatan sehari-hari. Dari resolusi layar yang tajam, desain modern, kamera yang unggul, baterai besar, kinerja powerful, hingga kapasitas penyimpanan yang luas, Vivo Y51A siap memenuhi kebutuhan pengguna yang aktif dan mobilitas tinggi.

Baca juga : Ini Dia 8 Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y35

Kekurangan Vivo Y51A

Vivo Y51A memang menawarkan banyak kelebihan menarik, namun seperti setiap perangkat, juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum membuat keputusan pembelian. Berikut adalah tiga kekurangan Vivo Y51A yang perlu diperhatikan:

1. Penggunaan Panel IPS

Salah satu kekurangan Vivo Y51A adalah penggunaan panel IPS pada layarnya. Meskipun panel IPS memiliki keunggulan seperti reproduksi warna yang akurat, sudut pandang yang luas, dan kecerahan yang baik, namun tipe panel ini tidak dapat menyamai kualitas layar AMOLED. Kontras yang lebih rendah dan ketiadaan fitur Always-on Display (AoD) dapat menjadi kekurangan bagi mereka yang sudah terbiasa dengan kualitas AMOLED.

2. Tidak Mendukung NFC

Vivo Y51A tidak dilengkapi dengan fitur Near Field Communication (NFC). NFC adalah fitur yang banyak dicari dalam smartphone saat ini karena memungkinkan transfer data digital secara praktis dan cepat. Jika kamu sering menggunakan fitur pembayaran digital atau mentransfer data dengan perangkat lain melalui NFC, kekurangan ini mungkin menjadi faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih Vivo Y51A.

3. Teknologi Fast Charging dengan Daya 18W

Dalam hal pengisian daya, Vivo Y51A hanya mendukung teknologi fast charging dengan daya 18W. Meskipun masih dapat mengisi daya secara cepat, angka ini relatif rendah dibandingkan dengan beberapa ponsel lain di kisaran harga yang sama.

Banyak ponsel dari merek lain, seperti Redmi dan Xiaomi, menawarkan dukungan fast charging dengan daya yang lebih tinggi untuk pengguna dengan anggaran yang terbatas. Namun, jika kamu tidak memiliki masalah dengan waktu pengisian daya sekitar 2 jam, kekurangan ini mungkin tidak menjadi hal yang terlalu penting.

Dalam memilih Vivo Y51A, penting untuk mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan perangkat ini. Meskipun memiliki kekurangan seperti penggunaan panel IPS, ketiadaan dukungan NFC, dan teknologi fast charging dengan daya 18W yang lebih rendah, Vivo Y51A masih menawarkan fitur-fitur menarik seperti layar berkualitas, kamera canggih, dan kinerja yang kuat. Penting bagi setiap individu untuk menilai kebutuhan dan preferensi mereka sebelum membuat keputusan akhir.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.