Yuk, Intip 8 Kelebihan dan Kekurangan Vivo V23 5G

Vivo memulai tahun 2022 dengan langkah yang sangat baik dengan peluncuran Vivo V23 5G. Ponsel ini terlihat sangat premium dan mengusung tagline "Inspire Every Portrait", yang menunjukkan fokus utamanya pada kemampuan fotografi. Yang menarik, Vivo V23 5G dijual dengan harga yang terjangkau, hanya sekitar 5 jutaan.

Vivo V23 5G
Spesifikasi Vivo V23 5G
  • Rilis : Januari 2022
  • Layar : 6.44 inci AMOLED 90Hz HDR10+
  • Chipset : MediaTek Dimensity 920 5G (6nm)
  • GPU : Mali-G68 MC4
  • RAM : 8 GB
  • Memori Internal : 128 GB
  • Memori Eksternal : Tidak tersedia
  • Kamera Belakang : 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro)
  • Kamera Depan : 50 MP (wide), 8 MP (ultrawide)
  • Baterai : Li-Po 4200 mAh, Fast Charging 44W

Selengkapnya : Spesifikasi Vivo V23 5G dan Harganya

Berada di segmen menengah bukanlah tugas yang mudah bagi Vivo V23 5G. Namun, Vivo telah menyiapkan strategi yang cerdas untuk merebut hati pengguna Android yang setia. Penasaran dengan kelebihan dan kekurangan Vivo V23 5G? Berikut ini adalah informasi penting yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya.

Baca juga : Cek 7 Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 50i Sebelum Beli

Kelebihan Vivo V23 5G

Kelebihan Vivo V23 5G cukup menjadikannya menonjol di antara para kompetitornya. Hal utama yang menjadikan perangkat ini spesial adalah inovasinya sebagai smartphone perdana yang memiliki panel belakang dengan warna yang bisa berubah warna.

Selain itu, Vivo V23 5G juga sebut-sebut sebagai smartphone Android dengan inovasi autofocus ganda. Yuk, bahas lebih lanjut kelebihan Vivo V23 5G yang dikenal sebagai salah satu andalan jitu di segmen V milik Vivo.

1. Desain yang Memukau

Banyak yang berpendapat bahwa seri V dari Vivo telah berhasil menyaingi keindahan desain dari Oppo Reno, yang terkenal karena menghadirkan smartphone yang menawan. Tekstur halus pada bagian belakang Vivo V23 5G sangat menarik karena menggunakan teknologi baru yang akan berubah warna ketika terkena sinar UV langsung.

V23 mempertahankan kelebihan desain ramping seri V sebelumnya dengan ketebalan hanya 7,39 mm dan 7,55 mm. Kedua varian warna, Stardust Black dan Sunshine Gold, hadir dengan mengesankan.

Vivo V23 5G juga dirancang untuk kenyamanan pengguna dengan bobot yang ringan, sehingga dapat digunakan dengan nyaman hanya dengan satu tangan. Bobotnya hanya sekitar 179 gram dan 181 gram. Apakah Anda masih meragukan keindahan desainnya?

2. Layar AMOLED Full HD Plus

Kelebihan lain dari Vivo V23 5G adalah panel layarnya. Perangkat ini dilengkapi dengan layar datar Full HD+ AMOLED berukuran 6,44 inci dengan resolusi 2400 x 1080 alias Full HD. Dukungan untuk HDR10+ memungkinkan Anda menikmati visualisasi yang kaya dalam berbagai konten.

Layar perangkat ini dilindungi oleh kaca Schott Xensation Up, yang lebih kuat daripada kaca pelindung biasa dan dapat menahan jatuh dari ketinggian dua kali lipat dibandingkan dengan kaca lainnya. Rasio layar terhadap bodi mencapai 91,4%, membuat Vivo V23 5G menjadi salah satu perangkat Android dengan bezel yang sangat tipis.

Penggunaan panel AMOLED pada Vivo V23 5G juga memungkinkan adanya pemindai sidik jari in-display yang akurat, meningkatkan keamanan dan kemudahan membuka kunci ponsel.

3. Kombinasi Sensor Kamera Unggul di Kelasnya

Vivo V23 5G menonjol dengan keunggulan kamera yang mampu bersaing dengan para pesaing di segmen menengah. Kamera depan 50MP pada Vivo V23 5G dilengkapi dengan teknologi autofocus mata yang canggih.

Di bagian depan, terdapat kamera selfie ganda dengan teknologi isolasi piksel, yang mampu menangkap cahaya yang melimpah dan meningkatkan reproduksi warna. Hasilnya adalah gambar yang jernih dan warna yang solid.

Di bagian belakang, perangkat ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang. Terdapat kamera utama 64 megapiksel, kamera super wide-angle 8 megapiksel, dan kamera super makro 2 megapiksel yang mendukung mode Super Night.

Kamera Vivo V23 5G juga dilengkapi dengan fitur dual LED flash, HDR, zoom digital, panorama, slow motion, dan mode EIS. Bagi pecinta fotografi mobile, Vivo V23 5G adalah pilihan yang tepat.

4. Performa Tangguh

Vivo V23 5G ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 920 (6nm) yang masih jarang ditemukan pada smartphone mainstream saat ini. MediaTek Dimensity 920 adalah penerus dari MediaTek Dimensity 900. Dalam hal kinerja, chipset ini bersaing langsung dengan Snapdragon 778G, salah satu chipset unggulan dari Qualcomm.

Chipset yang digunakan pada Vivo V23 5G adalah octa-core dengan 6 inti Arm Cortex-A55 berkecepatan 2,0 GHz dan 2 inti Arm Cortex-A78 berkecepatan 2,5 GHz. Chipset ini didukung oleh GPU ARM Mali-G68 untuk pengoperasian yang lancar.

Vivo V23 5G juga dilengkapi dengan konektivitas Dual 5G Standby dan penyimpanan besar. Anda akan mendapatkan 8GB RAM dan penyimpanan internal 128GB.

5. Kapasitas Baterai Besar dengan FlashCharge 44W

Layar AMOLED, kamera yang canggih, dan performa yang tangguh tentu saja membutuhkan kapasitas baterai yang memadai. Vivo V23 5G dilengkapi dengan baterai 4.200 mAh yang dapat menemani aktivitas Anda sepanjang hari dengan penggunaan normal. Dukungan FlashCharge 44W memungkinkan pengisian daya yang cepat, hanya dalam waktu 1 jam.

Vivo V23 5G menawarkan kombinasi kelebihan yang menarik dalam segmen menengah. Dengan desain yang memukau, layar AMOLED, kamera unggul, performa tangguh, dan daya tahan baterai yang baik, Vivo V23 5G layak dipertimbangkan sebagai pilihan Anda.

Baca juga : Ketahui 9 Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y21T Berikut Ini!

Kekurangan Vivo V23 5G

Tentu saja, ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan pada Vivo V23 5G. Berikut adalah beberapa poin minus yang perlu diketahui:

1. Speaker Mono

Sayangnya, Vivo V23 5G hanya dilengkapi dengan satu speaker, sehingga tidak mendukung audio stereo. Di segmen menengah, banyak pengguna mengharapkan speaker stereo untuk meningkatkan kualitas audio.

Meskipun perangkat ini dilengkapi dengan mikrofon tambahan untuk mengurangi kebisingan, namun hal ini mungkin menjadi kekecewaan bagi mereka yang menginginkan kualitas audio yang lebih baik.

2. Tidak Ada Jack Audio 3.5mm

Vivo V23 5G mengikuti tren terbaru dengan menghilangkan jack audio 3.5mm dari perangkatnya. Meskipun ini dapat dimaklumi dengan desain yang lebih tipis dan efisien, namun bagi sebagian pengguna, kehilangan port audio 3.5mm dapat dianggap sebagai kekurangan.

3. Tidak Mendukung Pengisian Nirkabel

Vivo V23 5G tidak dilengkapi dengan fitur pengisian nirkabel (wireless charging). Anda perlu mengisi daya perangkat ini menggunakan kabel USB. Meskipun Vivo telah menyertakan pengisi daya cepat 44W, tetapi bagi sebagian pengguna, ketiadaan pengisian nirkabel mungkin menjadi kekurangan.

Meskipun Vivo V23 5G memiliki beberapa kekurangan tersebut, namun secara keseluruhan, kelebihan yang dimilikinya mampu menutupi kekurangan-kekurangan tersebut. Dengan harga sekitar 5 jutaan, Vivo V23 5G tetap menjadi pilihan yang menarik sebagai daily driver terbaru.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.