Jam Operasional Bank BRI 2023 Buka Jam Berapa? Lihat Jadwalnya disini

Salah satu tempat yang dianggap cukup aman untuk melakukan transaksi keuangan adalah bank. Di Indonesia, terdapat banyak bank, termasuk Bank BRI, Mandiri, BCA, BNI, dan lainnya.

Jam Operasional Bank BRI

Bank BRI adalah bank milik negara Indonesia yang memiliki jumlah nasabah yang signifikan. Sebagai bank yang diakui sebagai bank kumpulan rakyat Indonesia, Bank BRI dikenal sebagai lembaga keuangan yang dapat diandalkan untuk melakukan transaksi keuangan.

Salah satu alasan utama adalah pelayanan terbaik yang diberikan oleh Bank BRI kepada nasabahnya. Pelayanan ini mencakup jam operasional yang teratur dan sesuai dengan kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Selanjutnya, akan dijelaskan mengenai jam operasional, profil, serta produk yang ditawarkan oleh Bank BRI.

Tentang Bank BRI

Bank Rakyat Indonesia, atau yang lebih dikenal sebagai Bank BRI, telah berdiri di Indonesia sejak tahun 1895.

Bank BRI merupakan salah satu bank yang sangat populer dan diminati oleh masyarakat luas untuk melakukan berbagai transaksi keuangan. Bukti dari popularitasnya dapat dilihat dari jumlah cabang yang tersebar hingga ke pelosok negeri Indonesia.

Diberi julukan sebagai bank "merakyat", Bank BRI memperoleh sebutan tersebut karena nasabahnya berasal dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari konglomerat kelas atas hingga masyarakat kelas bawah.

Dengan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat, Bank BRI memiliki peran atau fungsi yang melibatkan penghimpunan dana dari masyarakat, penyaluran dana kembali kepada masyarakat, dan penyediaan berbagai produk dan layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Sebagai bank milik negara pertama di Indonesia setelah kemerdekaan, Bank BRI dimiliki oleh Pemerintah Republik Indonesia dengan saham sebesar 70%, sementara sisanya dimiliki oleh masyarakat sebesar 30%.

Jam Operasional Bank BRI

Sebagai lembaga keuangan yang beroperasi setiap hari dan melayani masyarakat atau nasabah secara aktif, informasi mengenai jam operasional Bank BRI tetap menjadi hal penting yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Terlebih lagi, sejak adanya pandemi dan penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), banyak kantor termasuk Bank BRI melakukan penyesuaian terhadap jam pelayanan atau operasionalnya.

Penyediaan informasi mengenai jam operasional Bank BRI bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui kapan waktu yang tepat untuk datang ke Bank BRI dalam rangka pemenuhan keperluan terkait layanan perbankan.

Berikut ini adalah informasi mengenai jam operasional Bank BRI:

  • Hari kerja: Senin sampai Jumat.
  • Jam kerja: Pukul 08.00-15.00 WIB.
  • Jam istirahat Senin-Kamis: Pukul 12.00-13.00 WIB.
  • Jam istirahat Jumat: Pukul 11.30-13.00 WIB.
  • Hari libur: Sabtu dan Minggu.

Seperti kebanyakan kantor pemerintahan lainnya, Bank BRI beroperasi pada hari Senin hingga Jumat, membuka layanan kepada masyarakat selama lima hari dalam seminggu. Jam kerja dimulai pada pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 15.00 WIB.

Selama jam operasional, Bank BRI memberlakukan jam istirahat di mana kegiatan pelayanan kepada masyarakat atau nasabah dihentikan sementara. Jam istirahat operasional pelayanan Bank BRI adalah antara pukul 12.00 hingga 13.00 WIB pada Senin hingga Kamis, sedangkan pada hari Jumat, jam istirahatnya berlangsung mulai pukul 11.30 hingga 13.00 WIB.

Layanan dan Produk Bank BRI

Bank BRI menawarkan sejumlah produk simpanan atau tabungan kepada para nasabahnya. Beberapa jenis produk tersebut meliputi Tabungan Simpedes, Tabungan Britama, Simpel atau Simpanan Pelajar, Tabungan Haji, serta Kartu Kredit dan Kartu Debit.

Selain produk simpanan, Bank BRI juga menyediakan berbagai layanan yang mencakup:

  • Bill Payment: Pembayaran tagihan yang dapat dilakukan melalui layanan Bank BRI.
  • Jasa Penerimaan Setoran: Pelayanan untuk menerima setoran dana dari nasabah.
  • Transaksi Online: Kemudahan melakukan transaksi secara online melalui platform yang disediakan oleh Bank BRI.
  • Transfer & LLG: Layanan transfer dana antar rekening atau melalui Layanan Lintas Bank (LLG).
  • BRIfast Remittance: Layanan transfer dana dengan proses yang cepat dan mudah.

Dengan beragam produk simpanan dan layanan ini, Bank BRI berupaya memenuhi kebutuhan keuangan nasabahnya serta memberikan kemudahan akses dan pengelolaan keuangan.

Call Center BRI

Informasi kontak resmi Bank BRI yang dapat dihubungi oleh nasabah:

  • Telepon: 14017 / 1500017
  • Email: callbri@bri.co.id
  • Website: www.bri.co.id

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai aktivitas operasional Bank BRI. Jika Anda berencana untuk mengunjungi Bank BRI untuk keperluan tertentu, disarankan untuk mengetahui jam operasional yang berlaku di kantor cabang Bank BRI terlebih dahulu.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.