Jam Operasional Bank BCA 2023, Buka Jam Berapa? Cek Jadwalnya Disini

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank dengan jumlah pengguna terbanyak di Indonesia, dengan hampir 22 juta nasabah terdaftar pada Desember 2019. Meskipun begitu, banyak dari nasabah BCA yang masih belum mengetahui jam operasional bank BCA.

Jam Operasional Bank BCA

Banyak orang yang mencari informasi mengenai jam operasional bank BCA, dan pihak BCA sendiri telah memberikan informasi ini di halaman resmi website mereka. Selama periode PPKM, PSBB, atau new normal, BCA melakukan penyesuaian layanan kantornya dengan menerapkan aturan protokol Business Continuity Plan (BCP). Jadwal buka kantor BCA di setiap daerah dapat bervariasi.

Penyesuaian ini dilakukan untuk mendukung kebijakan dan imbauan pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 (Virus Corona) di seluruh Kantor Pusat dan Kantor Cabang. Oleh karena itu, seluruh nasabah BCA yang ingin menabung, mengatasi masalah dengan kartu ATM, atau ingin mendaftar untuk membuat rekening baru dapat langsung datang ke kantor cabang terdekat dengan mengikuti protokol yang telah ditetapkan.

Saat mengunjungi kantor BCA, pastikan untuk datang selama jam kerja dan membawa persyaratan dengan lengkap agar pelayanan kepada nasabah dapat dilakukan dengan cepat.

Jam Operasional Bank BCA

Bank BCA memiliki kantor cabang dengan layanan yang berbeda, termasuk dalam hal hari kerja dan jam operasional. Hal ini mungkin dilakukan untuk memastikan pelayanan yang optimal kepada nasabah sesuai dengan kebutuhan, serta untuk mengatur jadwal libur karyawan BCA.

Pada hari kerja Senin hingga Jumat, jam operasional bank dimulai dari pukul 08.00 hingga 15.00 WIB, dengan jam istirahat dari pukul 12.00 hingga 13.00 WIB. Namun, pada hari Jumat, jam operasional dimulai dari pukul 11.30 hingga 13.00 WIB. Bank BCA tutup pada hari Sabtu, Minggu, dan tanggal merah.

Berikut adalah informasi jadwal berdasarkan jenis kantor, seperti KCU (Kantor Cabang Utama), KCP (Kantor Cabang Pembantu), dan Weekend Banking BCA.

1. KCU (Kantor Cabang Utama)

Hari kerja kantor cabang utama Bank BCA adalah Senin hingga Minggu.

Jam kerja kantor bank BCA pada Senin hingga Jumat dimulai dari pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. Sedangkan jika buka pada hari Sabtu dan Minggu, jam operasionalnya adalah mulai pukul 10.00 hingga pukul 15.00.

2. KCP (Kantor Cabang Pembantu)

Hari kerja kantor cabang pembantu Bank BCA adalah Senin hingga Jumat.

Jam kerja kantor bank BCA pada Senin hingga Jumat dimulai dari pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. Namun, beberapa KCP juga buka pada hari Sabtu dan Minggu dengan jam kerja dari pukul 10.00 hingga 15.00.

3. Weekend Banking BCA

Pada akhir pekan, beberapa kantor cabang Bank BCA memberikan layanan pada hari Sabtu dengan menyediakan Weekend Banking BCA. Weekend BCA adalah layanan yang dapat diakses oleh nasabah pada hari Sabtu dan Minggu, dengan waktu kerja mulai dari jam 10.00 hingga pukul 15.00.

Sehingga, meskipun hari telah memasuki akhir pekan, nasabah tetap dapat mengakses produk, fitur, dan fasilitas yang disediakan oleh Bank BCA. Namun, perlu diperhatikan bahwa selama weekend banking, layanan RTGS dan kliring tidak dapat diakses.

Terdapat 42 cabang KCP dan KCU yang menyediakan layanan Weekend Banking BCA, dengan waktu operasional yang berbeda-beda, ada yang buka pada hari Sabtu dan Minggu atau hanya pada hari Sabtu.

Untuk mengetahui kantor BCA yang buka pada hari Sabtu, informasinya dapat dicek di halaman berikut: https://www.bca.co.id/lokasi-bca/operasional.

Pembaruan: Layanan Weekend Banking BCA sudah kembali beroperasi.

Bank BCA Tutup Jam Berapa?

Jadwal penutupan kantor Bank BCA pada hari normal adalah pukul 15.00 WIB atau jam 3 sore. Namun, mesin ATM tunai dan ATM non-tunai yang tersedia di kantor Bank BCA dapat digunakan setiap hari oleh pengguna Bank BCA selama 24 jam non-stop.

Jika kebutuhan transaksi hanya melibatkan tarik dan setor tunai, Anda dapat menggunakan mesin ATM yang tersedia. Dengan demikian, transaksi dapat dilakukan kapan saja tanpa perlu khawatir tentang jadwal penutupan kantor Bank BCA.

Call Center Bank BCA

Untuk mempermudah komunikasi dan mendapatkan informasi yang akurat dari Bank BCA, disarankan untuk menghubungi kontak resmi berikut ini guna mengetahui jam operasional Bank BCA yang terbaru.

  • Halo BCA melalui 1500888
  • WhatsApp Halo BCA di nomor 0811 1500 998
  • Twitter @halobca
  • Webchat www.bca.co.id.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jam operasional Bank BCA secara online, silakan lihat jadwalnya di sini → Jadwal Offline Bank BCA.

Itulah informasi terkini mengenai jam operasional Bank BCA. Sebelum Anda mengunjungi cabang kantor BCA, disarankan untuk selalu memeriksa informasi terbaru melalui halaman resmi BCA. Terima kasih, semoga bermanfaat.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.