Jam Operasional Bank BJB 2023, Buka Jam Berapa? Lihat Jadwalnya Disini

Sistem layanan server bank sering mengalami maintenance pada tengah malam, dan beberapa bank menerapkan offline server pada jam-jam tertentu, yang dapat menyebabkan kegagalan transfer atau potong saldo tanpa alasan.

Jam Operasional Bank BJB

Bank BJB adalah salah satu bank nasional dengan layanan server 24 jam tanpa offline. Saat ini, belum ada jadwal pasti mengenai offline server bank BJB, kecuali saat dilakukan maintenance.

Informasi mengenai jadwal maintenance bank BJB biasanya diumumkan melalui media sosial resmi bank, seperti Facebook (bank BJB) atau Instagram (@bankbjb), serta situs web resmi bankbjb.co.id. Disarankan untuk mengikuti akun media sosial resmi bank BJB agar tetap update.

Untuk mengantisipasi, sebaiknya hindari melakukan transaksi pada tengah malam, khususnya antara pukul 11 malam hingga 5 pagi. Lebih baik lakukan transaksi pada waktu siang agar jika terjadi masalah, kamu dapat segera mendatangi kantor bank BJB atau menghubungi customer service.

Jam Operasional Bank BJB

Berdasarkan informasi yang ditemukan di laman resmi bank BJB, diumumkan bahwa jam operasional bank BJB pada hari Senin-Jumat adalah dari pukul 08.00 hingga 15.00. Jam istirahat berlangsung mulai pukul 12.00 WIB hingga 13.00 WIB, dan pada hari Jumat dari pukul 11.30 hingga 13.00.

HARI OPERASIONALJAM OPERASIONALJAM ISTIRAHAT
Senin08.00 WIB – 15.00 WIB12.00 WIB – 13.00 WIB
Selasa08.00 WIB – 15.00 WIB12.00 WIB – 13.00 WIB
Rabu08.00 WIB – 15.00 WIB12.00 WIB – 13.00 WIB
Kamis08.00 WIB – 15.00 WIB12.00 WIB – 13.00 WIB
Jumat08.00 WIB – 15.00 WIB11.30 WIB – 13.00 WIB

Kantor bank BJB akan tutup pada hari Sabtu dan Minggu, serta pada hari raya nasional. Meskipun jadwal layanan bank mengalami penyesuaian selama pandemi, nasabah bank BJB tetap dapat menggunakan layanan ATM dan e-channel 24 jam tanpa offline.

Jam operasional yang telah disebutkan berlaku untuk setiap kantor cabang Bank BJB. Oleh karena itu, disarankan untuk mengunjungi kantor cabang Bank BJB terdekat sesuai dengan jadwal operasional yang berlaku.

Bank BJB menerapkan sistem nomor antrean untuk nasabah yang ingin mengurus berbagai keperluan di kantor cabang. Oleh karena itu, disarankan agar datang di pagi hari untuk memastikan bahwa proses transaksi dapat berjalan dengan efisien dan tanpa hambatan.

Jam Buka Bank BJB Hari Jumat

Pertanyaan seputar jam buka Bank BJB pada hari Jumat seringkali diajukan oleh nasabah yang berencana melakukan transaksi perbankan pada hari tersebut.

Secara umum, Jam Operasional Bank BJB pada hari Jumat sama dengan hari-hari kerja biasa, dengan perbedaan pada jam istirahat yang dimulai lebih awal, yaitu dari pukul 11.30 hingga 13.00. Perbedaan jam istirahat tersebut disebabkan oleh pelaksanaan ibadah salat Jumat bagi staf Muslim pria.

Jam Buka Bank BJB Hari Sabtu

Dari daftar Jam Operasional Bank BJB yang telah dijelaskan sebelumnya, diketahui bahwa kantor cabang BJB buka hanya pada hari Senin hingga Jumat, mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

Dengan demikian, pada hari Sabtu dan Minggu, bank BJB tutup. Oleh karena itu, jika Anda berencana untuk melakukan tarik dan setor tunai, disarankan untuk segera mengunjungi ATM BJB terdekat.

Namun, beberapa kantor cabang Bank BJB juga menyediakan layanan weekend banking atau layanan di setiap akhir pekan, termasuk hari Sabtu, Minggu, atau tanggal merah. Hal ini merupakan upaya dari Bank BJB untuk melayani nasabah yang tidak memiliki waktu luang untuk mengakses layanan bank selama hari kerja.

Sebagai contoh, jika Anda ingin membuka tabungan tetapi tidak memiliki waktu di hari biasa, Anda dapat memanfaatkan layanan weekend banking di akhir pekan.

Alamat kantor cabang Bank BJB yang menyediakan layanan weekend banking adalah sebagai berikut.

KantorCabang IndukAlamatHari Buka
KC Buah BatuKC Buah BatuJl Buahbatu No 254, Kota BandungSabtu, Minggu
KCP SetiabudiKC SukajadiJl Dr. Setiabudi No 169 E BandungSabtu
KCP R.E. MartadinataKC SuciJl LLRE Laksamana Laut Raden Edi Martadinata No 106, Kota BandungSabtu
KCP Asia AfrikaKC Utama BandungJl Asia Afrika No 117 Kota BandungSabtu
KCP Ir. H. DjuandaKC TamansariJl Ir. H. Juanda No 25 Kota BandungSabtu
KCP CiWalkKC SukajadiJl Cihampelas No 160 Blok FF 02 & 03 Lt 1 Kota BandungSabtu
KCP Sudirman BogorKC BogorJl Jendral Sudirman No 58 Kota BogorSabtuMinggu
KCP H.Z MustofaKC TasikmalayaJl KHZ Mustofa No 150, Kota TasikmalayaSabtu, Minggu
KCP GunungsariKC CirebonJlD r. Cipto Mangunkusumo No 12A, 02/06, Kel. Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota CirebonSabtu, Minggu
KCK BantenKCK BantenJl Veteran No 6, Kota SerangSabtu, Minggu
KK ITC BSDKC Tangerang SelatanJl Pahlawan Seribu Kec. Serpong Utara Kota Tangerang SelatanSabtu, Minggu

Guna mempermudah komunikasi antara nasabah dan pihak bank, Bank BJB menyediakan layanan call center, sebagaimana umumnya ditemukan di berbagai bank lain.

Keberadaan layanan call center ini bertujuan untuk membantu mengatasi berbagai kendala atau masalah yang mungkin dihadapi nasabah terkait dengan pelayanan Bank BJB. Fasilitas ini dapat diakses melalui perangkat smartphone.

Berikut adalah informasi kontak yang dapat dihubungi oleh nasabah:

  • Telepon: 022 4234868
  • Faks: 022 4206099

Itulah penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Jam Operasional Bank BJB dan informasi lainnya. Kami berharap informasi ini bermanfaat dan dapat meningkatkan pemahaman pembaca. Terima kasih.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.