Harga Xiaomi Redmi 10 Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Redmi 10

Fitur Unggulan


  • Layar Full HD+ dengan refresh rate 90Hz
  • Sensor kamera fotogenic
  • Kapasitas daya tinggi 5000 mAh yang awet seharian
  • Penyimpanan lapang
  • Speker stereo

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Redmi 10

Spesifikasi Redmi 10

Umum
RilisAgustus 2021
JaringanGSM, HSPA, LTE
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Body
Berat181 gram
Dimensi162 x 75,5 x 8,9 mm
Material
WarnaCarbon Gray, Pebble White, Sea Blue

Layar
TipeLCD, 90Hz
Ukuran6,5 inci, ~83,4% rasio layar ke body
Resolusi1080 x 2400 piksel, rasio 20:9, ~405 ppi

Platform
OSAndroid 11, MIUI 12.5
ChipsetMediaTek Helio G88 (12nm)
CPUOcta-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.8 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G52 MC2

Memori
Internal4/64 GB, 4/128 GB, 6/128 GB
JeniseMMC 5.1
EksternalmicroSDXC (slot khusus)

Kamera Belakang
Resolusi 50 MP, f/1.8, (wide), PDAF 8 MP, f/2.2, 120˚ (ultrawide) 2 MP, f/2.4, (macro) 2 MP, f/2.4 (depth)
FiturLED flash, HDR, panorama
Video1080p @30fps

Kamera Depan
Resolusi8 MP, f/2.0, (wide), 1/4.0”, 1.12µm
FiturHDR, Panorama
Video1080p @30fps

Audio
SpeakerAda
Jack 3.5mmAda

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.1, A2DP, LE
GPSA-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
RadioFM Radio
NFCAda (Tergantung wilayah)
USBUSB Type-C 2.0

Fitur
SensorFingerprint (side-mounted), accelerometer, proximity, compass
LainnyaTidak ada

Baterai
TipeLi-Po, non-removable
Kapasitas5000 mAh
FiturFast charging 18W, Reverse charging 9W

Benchmark
Antutu (v8)210.000

Harga Redmi 10

Harga
4/64 GB - Rp 2.100.000 6/128 GB - Rp 2.400.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Xiaomi Redmi 10

Xiaomi Redmi 10 keluaran tahun berapa?

Xiaomi Redmi 10 diperkenalkan pada bulan September 2021 dan ditujukan untuk kelas entry level.

Bagaimana desain Redmi 10?

Xiaomi Redmi 10 dirancang dengan tampilan yang elegan. Bodinya terbuat dari material plastik yang memberikan kesan metal dan kaca. Untuk menambah keindahan, Xiaomi memberikan sentuhan gradasi warna yang mengkilap pada bagian belakangnya.

Sayangnya, desainnya memiliki kekurangan. Karena bersifat glossy, ponsel ini mudah terlihat kotor karena sidik jari yang menempel di bagian belakangnya. Meskipun demikian, kamu dapat mengatasi hal tersebut dengan menggunakan casing tambahan.

Dari segi ukuran, HP Redmi ini nyaman digenggam. Ukurannya tidak terlalu besar maupun kecil, dengan dimensi 162 x 75.5 x 8.9 mm dan bobot 181 gram.

HP Redmi 10 ada warna apa saja?

Ponsel buatan Xiaomi ini tersedia dalam beberapa varian warna menarik. Beberapa opsi yang dapat dipilih meliputi Carbon Gray, Pebble White, dan Sea Blue.

Xiaomi Redmi 10 apakah tahan banting?

Untuk meningkatkan perlindungan, ponsel ini telah dilengkapi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3, menjadikannya tahan terhadap benturan dan goresan. Meskipun begitu, kamu masih dapat menggunakan casing tambahan untuk memberikan perlindungan ekstra saat ponsel terjatuh.

Apakah Redmi 10 tahan air?

Sayangnya, Redmi 10 terbaru dari Xiaomi belum memiliki sertifikasi IP rating, sehingga tidak tahan air dan debu. Meskipun begitu, beberapa pengguna melaporkan bahwa perangkat ini masih dapat menyala meskipun terkena cipratan air, seperti hujan ringan.

Berapa inci layar HP Redmi 10?

Xiaomi Redmi 10 menampilkan layar berukuran 6,5 inci dengan rasio layar ke bodi mencapai 83,4%. Penggunaan bezel yang cukup tipis di sepanjang sisi layar memungkinkan pengguna menikmati berbagai konten visual dengan tampilan yang lebih luas. Terdapat lubang kamera depan di bagian tengah atas ponsel, yang sedikit memotong bagian layar.

Xiaomi Redmi 10 pakai layar apa?

Panelnya sendiri menggunakan layar IPS LCD dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel. Dengan ini, pengguna sudah dapat menikmati tampilan visual yang halus dan memuaskan, meskipun tidak sejernih layar AMOLED.

Namun, karena masih termasuk dalam kategori ponsel entry-level, spesifikasi layar smartphone ini memiliki beberapa kekurangan. Salah satunya adalah tampilannya yang terlihat kurang terang saat digunakan di bawah sinar matahari. Dalam kondisi seperti ini, mungkin pengguna perlu mendekat sedikit ke ponsel untuk melihat layar dengan lebih jelas.

Sebagai tambahan, layar HP ini juga dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3, memberikan perlindungan tambahan terhadap goresan dan benturan untuk menjaga ketahanannya.

Berapa Hz refresh rate Redmi 10?

HP Redmi ini menyediakan opsi refresh rate baik pada 60Hz maupun 90Hz. Dengan kehadiran teknologi Adaptive Sync, pengguna dapat mengatur refresh rate sesuai dengan preferensinya.

Berapa MP resolusi kamera Xiaomi Redmi 10?

HP Redmi 10 ini dilengkapi dengan Quad Camera. Konfigurasinya mencakup lensa utama 50 MP (f/1.8), kamera ultra wide 8 MP (f/2.2), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan depth sensor 2 MP (f/2.4).

Sementara untuk kamera selfie depannya, Xiaomi membekalinya dengan resolusi 8 MP (f/2.0). Pada kamera depan, pengguna dapat memanfaatkan fitur HDR dan Panorama untuk hasil foto yang lebih baik.

Apakah hasil jepretan kamera Redmi 10 bagus?

Detail yang dihasilkan oleh kamera belakangnya cukup bagus, meskipun masih terdapat sedikit noise dan detail yang kurang akurat. Meski begitu, hasil fotonya sudah cukup baik jika dibandingkan dengan ponsel sejenis di kelas harganya.

Hasil foto yang diambil di dalam ruangan terlihat lebih bagus dengan minim noise dan objek yang lebih tajam. Lensa ultrawide-nya juga memberikan hasil yang cukup memuaskan, meskipun warna terkadang terlihat sedikit berbeda dan detailnya tidak terlalu tajam.

Kualitas foto yang dihasilkan oleh kamera depan sudah cukup baik, dan terdapat fitur Portrait yang membantu menghasilkan foto yang menarik dengan fokus pada objek utama dan sedikit mengaburkan latar belakang.

Namun, dalam hal perekaman video, baik lensa belakang maupun depan HP ini terlihat biasa saja karena hanya dapat mencapai resolusi 1080p@30fps. Meskipun video yang dihasilkan cukup baik, namun terlihat agak terlalu tajam sehingga mengubah tampilan aslinya di dunia nyata.

Berapa kapasitas RAM HP Redmi 10?

HP Xiaomi ini tersedia dalam dua opsi RAM, yaitu 4 GB dan 6 GB. Besaran RAM tersebut sudah cukup baik mengingat harganya yang terjangkau. Pengguna tinggal memilih sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Selain RAM, Xiaomi juga menyediakan dua opsi kapasitas memori internal untuk seri ini, yaitu 64 GB dan 128 GB. Meskipun kapasitasnya terbilang tidak terlalu besar, pengguna dapat menggunakan memori eksternal atau slot microSD untuk mendapatkan tambahan kapasitas penyimpanan.

Sistem operasi apa yang digunakan HP Redmi 10?

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 11 MIUI 12.5. Kolaborasi antara Android 11 dan MIUI 12.5 membawa sejumlah fitur terbaru, termasuk peningkatan perlindungan keamanan privasi dan tampilan kustom wallpaper baru.

MIUI versi ini juga diklaim lebih efisien, menggunakan 20% lebih sedikit memori dibandingkan versi sebelumnya. MIUI Light Cone Architecture yang tersedia memainkan peran krusial dalam penggunaan memori dan konsumsi daya.

Dengan peningkatan teknologi, kinerja smartphone menjadi lebih lancar. MIUI Light Cone Architecture membawa fitur Turbo yang meningkatkan respons ponsel tanpa menyebabkan lag.

Xiaomi Redmi 10 pakai chipset apa?

HP ini ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G88 12nm. Chipset tersebut dipasangkan dengan CPU octa-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.8 GHz Cortex-A55), serta GPU Mali-G52 MC2. Dalam pengujian, smartphone ini berhasil mencapai skor AnTuTu sebesar 188943, unggul dari mayoritas ponsel sekelas yang dirilis dalam periode yang sama.

Dengan kombinasi dapur pacu tersebut, HP Xiaomi ini menunjukkan kinerja yang baik untuk penggunaan sehari-hari. Mulai dari multitasking hingga bermain game, semuanya berjalan dengan lancar.

Kelebihan lainnya, Xiaomi menyematkan teknologi Adaptive Sync di HP ini. Fitur ini berfungsi untuk menyesuaikan refresh rate secara otomatis untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Selain itu, sistemnya juga dapat mengoptimalkan performa HP dan memperpanjang daya tahan baterai.

Apakah Redmi 10 bagus buat ngegame?

Meskipun memiliki harga yang terjangkau, Redmi 10 mampu menjalankan berbagai game populer seperti Mobile Legends dan PUBG Mobile dengan lancar. Pengguna dapat mengatur grafis pada tingkat tertinggi, dan HP ini dijamin dapat berjalan tanpa lagging.

Namun, disayangkan bahwa Redmi 10 tidak direkomendasikan untuk memainkan game berat seperti Genshin Impact. Saat dimainkan, terjadi Frame Drop dengan kisaran 23-27 fps, yang mengakibatkan pengalaman bermain menjadi kurang nyaman.

Apakah kualitas audio Redmi 10 bagus?

Kualitas audio pada Redmi 10 cukup memuaskan berkat kehadiran speaker ganda. HP ini mampu menghasilkan suara yang jernih dan tajam, menawarkan salah satu performa terbaik di kelas harga yang sama. Meskipun begitu, volume maksimum yang dapat dihasilkan oleh perangkat ini terasa kurang kencang, meskipun sudah dilengkapi dengan stereo speaker.

Berapa mAh baterai Xiaomi Redmi 10?

Xiaomi Redmi 10 dibekali dengan baterai Li-Po 5000 mAh yang cukup tahan lama untuk penggunaan sehari-hari. Ponsel ini diklaim mampu bertahan selama 30 jam untuk kegiatan menelpon, 14 jam menonton video, dan 16 jam browsing internet.

Selain daya tahan yang baik, HP Xiaomi ini juga dilengkapi dengan fitur pengisian baterai yang lengkap. Mulai dari teknologi fast charging 18W hingga Reverse Charging yang memungkinkan smartphone berfungsi sebagai powerbank.

Berapa lama waktu pengisian daya Redmi 10?

Proses pengisian baterai ponsel Redmi ini memerlukan waktu sekitar 2,5 jam untuk mencapai kapasitas penuh dari kondisi kosong. Meskipun durasinya cukup lama, hal ini dianggap wajar mengingat ukuran baterai yang mencapai 5000 mAh dan adanya fitur pengisian daya cepat 18W.

Xiaomi Redmi 10 apakah bisa dual SIM?

Iya. Ponsel ini dilengkapi dengan fitur Dual SIM card (Nano-SIM, dual stand-by). Dengan ini, pengguna dapat menggunakan dua nomor secara bersamaan dalam satu ponsel.

Apakah Redmi 10 ada sidik jari?

Iya. Xiaomi Redmi 10 sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari yang terletak di sisi ponsel.

Apakah HP Redmi 10 dibekali NFC?

Iya. Smartphone Redmi ini telah dilengkapi dengan fitur NFC yang dapat diaktifkan saat kartu elektronik ditempel pada bagian belakang ponsel.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.