Harga Samsung Galaxy Z Flip4 Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy Z Flip4

Fitur Unggulan


  • Menghadirkan layar sekunnder Super AMOLED di belakang body
  • Bentuk body unik dan bisa dilipat untuk meningkatkan sisi portabilitas
  • Memiliki bobot yang ringan hanya 180 gram
  • Memiliki ketahanan body yang tangguh dengan IPX8, Gorilla Glass Victus di belakang dan frame armour aluminium yang tahan banting
  • Performa chipset yang gahar dengan Snapdragon 8+ Gen 1

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Z Flip4

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4

Umum
RilisAgustus 2022
JaringanGSM, CDMA, HSPA, EVDO, LTE, 5G
SIM CardNano-SIM, eSIM

Body
Berat187 gram
Dimensi165.2 x 71.9 x 6.9 mm (Tidak dilipat), 84.9 x 71.9 x 15.9-17.1 mm (Dilipat)
MaterialDepan Kaca, Belakang Kaca (dilapisi Gorilla Glass Victus+), Frame Aluminum
WarnaBora Purple, Graphite, Pink Gold, Blue, Yellow, White, Navy, Khaki, Red

Layar
TipeFoldable Dynamic AMOLED 2X, 120Hz, HDR10+
Ukuran6.7 inci, ~85.4% rasio screen-to-body
Resolusi1080 x 2640 pixel, ~426 ppi, cover display Super AMOLED, 1.9 inches, 260 x 512 pixel (Gorilla Glass Victus+)

Platform
OSAndroid 12, One UI 4.1.1
ChipsetQualcomm SM8475 Snapdragon 8+ Gen 1 (4 nm)
CPUOcta-core (1x3.19 GHz Cortex-X2 & 3x2.75 GHz Cortex-A710 & 4x1.80 GHz Cortex-A510)
GPUAdreno 730

Memori
Internal8/128 GB, 8/256 GB, 8/512 GB
JenisUFS 3.1
EksternalTidak ada

Kamera Belakang
Resolusi 12 MP, f/1.8, 24mm (wide), 1/1.76", 1.8µm, Dual Pixel PDAF, OIS 12 MP, f/2.2, 123˚ (ultrawide), 1.12µm
FiturLED flash, HDR, panorama
Video4K @30/60fps, 1080p @60/240fps, 720p @960fps, HDR10+

Kamera Depan
Resolusi10 MP, f/2.4, 26mm (wide), 1.22µm
FiturHDR
Video4K @30fps

Audio
Speakerstereo Speaker
Jack 3.5mmTidak ada

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.2, A2DP, LE
GPSAda, A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
RadioTidak ada
NFCAda
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go

Fitur
SensorFingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
LainnyaSamsung Pay (Visa, MasterCard certified)

Baterai
TipeLi-Po, non-removable
Kapasitas3700 mAh
FiturFast charging 25W, Fast wireless charging 15W, Reverse wireless charging 4.5W

Benchmark
Antutu (v9)800001

Harga Samsung Galaxy Z Flip4

Harga
8/128 GB - Rp 14.000.000 8/256 GB - Rp 15.000.000 8/512 GB - Rp 17.000.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Samsung Galaxy Z Flip4

Samsung Galaxy Z Flip4 keluaran tahun berapa?

Samsung Galaxy Z Flip 4 diluncurkan pada tahun 2022.

Bagaimana desain Samsung Galaxy Z Flip4?

Desain Samsung Z Flip 4 terlihat sangat stylish dengan model yang unik karena dapat dilipat. Saat dalam mode terlipat, ukuran HP ini adalah 84.9 x 71.9 x 15.9-17.1 mm, sangat kompak dan mudah dimasukkan ke dalam kantong baju atau celana. Ketika lipatannya dibuka, ukurannya menjadi 165.2 x 71.9 x 6.9 mm, tetap ramping dan nyaman digenggam.

Samsung menggunakan material plastik untuk bagian depan HP, aluminium untuk bingkainya, dan kaca sebagai penutup belakang untuk kualitas konstruksinya. Keamanan terhadap goresan juga dijamin dengan penggunaan Gorilla Glass Victus+ pada bagian depan kaca dan layarnya.

Di bagian belakang HP, terdapat dua lensa kamera dan lampu kilat. Saat terlipat, ada layar cover seluas 1.9 inci yang memungkinkan pengguna untuk melihat jam, notifikasi pesan, status cuaca, dan lainnya tanpa perlu membuka lipatan HP.

Pindah ke sisi HP, terdapat tombol daya, tombol kontrol volume, dan sensor sidik jari. Di bagian bawah, terdapat lubang speaker dan port USB tipe C untuk pengisian daya. Sayangnya, HP ini tidak lagi dilengkapi dengan lubang audio jack.

Apa saja pilihan warna Samsung Galaxy Z Flip4?

Samsung Z Flip 4 dapat dipilih dalam empat warna dasar yang tersedia, yaitu Graphite, Pink Gold, Bora Purple, dan Blue.

Selain itu, Samsung juga menyediakan seri Z Flip 4 Bespoke yang memungkinkan kustomisasi warna. Beberapa opsi warna untuk casing atas melibatkan White, Yellow, Khaki, Navy, dan Red. Pengguna dapat menggabungkan warna-warna tersebut dengan pilihan Silver, White, dan Gold.

Seperti apa tampilan layar Samsung Galaxy Z Flip4?

Tampilan layar Samsung Z Flip 4 menawarkan warna yang jernih dan pengalaman scrolling yang mulus berkat teknologi layar lipat Dynamic AMOLED 2x 120Hz. Dengan resolusi layar sebesar 1080 x 2640 piksel dan kerapatan ~426 ppi, pengguna akan menikmati video dengan detail gambar yang sangat tajam.

Layar Samsung Z Flip 4 tidak hanya menarik secara visual, tetapi juga tahan lama. Layar berukuran 6,7 inci pada HP ini dilapisi dengan Ultra Thin Glass. Dengan menggunakan bahan tersebut, pengguna dapat membuka dan menutup lipatan HP dengan aman tanpa khawatir merusak layar. Namun, perlu diperhatikan bahwa bekas lipatan atau crease dapat terlihat cukup jelas saat layar terpapar cahaya terang.

Berapa kapasitas RAM dan memori internal Samsung Z Flip4?

Samsung Galaxy Z Flip 4 dilengkapi dengan RAM sebesar 8 GB. Lebih lanjut, terdapat tiga pilihan kapasitas memori internal yang dapat dipilih bersama dengan RAM tersebut, yaitu 128 GB 8 GB, 256 GB 8 GB, dan 512 GB 8 GB.

Samsung Z Flip4 pakai OS Android berapa?

Samsung Galaxy Z Flip 4 menjalankan sistem operasi Android 12. Dalam sistem operasi ini, terdapat fitur Always On Display yang mempermudah akses ke layar ponsel. Selain itu, terdapat juga fitur Color Palettes yang menyediakan beragam pilihan warna tampilan. Jangan lupa, terdapat juga menu Privacy Dashboard yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengelola akses terkait aplikasi.

Penting dicatat bahwa sistem operasi pada Samsung Z Flip 4 dapat ditingkatkan ke Android 13.

Seperti apa performa Samsung Z Flip4?

Performa Samsung Z Flip 4 dapat diandalkan untuk keperluan komunikasi sehari-hari dan menjalankan aplikasi berat, berkat kehadiran chipset andal bernama Snapdragon 8 Plus Gen 1. Dengan chipset ini, pengguna dapat membuka beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa khawatir mengalami lag atau crash.

Ponsel Samsung ini berhasil mencetak skor tinggi sebesar 920.000 dalam uji benchmark AnTuTu. Skor tersebut bahkan melebihi skor AnTuTu dari beberapa smartphone flagship terbaru.

Galaxy Z Flip 4 juga dapat diandalkan untuk bermain game. Refresh rate layarnya yang mencapai 120Hz menjamin pengalaman bermain game yang lancar dengan tampilan grafis yang memukau. Beberapa game yang cocok dimainkan di ponsel ini termasuk PUBG Mobile, Mobile Legends, dan Free Fire.

Apakah kualitas kamera Samsung Galaxy Z Flip4 bagus?

Kualitas kamera pada Samsung Galaxy Z Flip 4 tidak perlu diragukan lagi. Ponsel ini dilengkapi dengan dua kamera utama, yaitu kamera Ultra Wide dan kamera Wide, masing-masing dengan resolusi 12 MP. Di bagian depan, terdapat kamera selfie dengan resolusi 10 MP.

Hasil jepretan menggunakan kamera-kamera pada Galaxy Z Flip 4 memberikan kepuasan yang cukup tinggi. Warna yang dihasilkan terlihat alami, dengan detail yang tajam dan jernih. Lebih menariknya, foto yang diambil dalam kondisi minim cahaya juga menunjukkan tingkat noise yang rendah, memungkinkan pengguna untuk leluasa mengambil gambar pada malam hari.

Salah satu fitur unggulan pada Samsung Galaxy Z Flip 4 adalah fitur FlexCam. Fitur ini mempermudah pengguna untuk mengambil foto selfie secara stabil tanpa menggunakan tripod. Caranya cukup melipat smartphone setengah tertutup dan meletakkannya di atas permukaan datar.

Dalam hal kestabilan gambar, kamera Galaxy Z Flip 4 mampu merekam video dengan stabil berkat adanya fitur OIS (Optical Image Stabilization) dan VDIS (Video Digital Image Stabilization). Hasil rekaman video juga tampak jernih dengan kualitas hingga 4K@30/60fps untuk kamera utama maupun kamera selfie.

Berapa mAh kapasitas baterai Samsung Z Flip4?

Kapasitas baterai pada Samsung Z Flip 4 adalah sebesar 3700 mAh. Baterai ini dapat bertahan sepanjang hari jika digunakan untuk aktivitas ringan seperti browsing, chat, dan menelepon. Berdasarkan hasil pengujian, baterai Samsung Z Flip 4 dapat digunakan selama 13 jam untuk browsing internet, 14 jam untuk menonton video, dan menelepon selama 32 jam.

Apakah Samsung Z Flip4 mendukung pengisian cepat?

Ya, Samsung Z Flip 4 telah dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat. Pengguna dapat mengisi daya baterai ponsel ini dari 0% hingga 100% dalam waktu sekitar 1 jam 20 menit.

Apakah Samsung Z Flip4 bisa wireless charging?

Ya, Samsung Z Flip 4 mendukung pengisian daya nirkabel.

Berapa harga Samsung Z Flip4?

Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 sebanding dengan harga smartphone Samsung kelas high-end lainnya. Meskipun demikian, harga dapat bervariasi tergantung pada kapasitas memori dan seri yang dipilih. Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 seri Bespoke cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan seri standar.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.