Harga Redmi Note 9 Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Redmi Note 9

Fitur Unggulan


  • Punya sertifikasi Widevine L1, bisa nonton Netflix HD
  • Performa Helio G85 yang unggul
  • Kinerja Baterai 5020 mAh yang cukup awet
  • Desain bodi yang unik dan kokoh, dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5
  • Hadir dengan 48 MP Quad Camera dengan hasil foto ciamik

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 9

Spesifikasi Redmi Note 9

Umum
RilisMei 2020
JaringanGSM, HSPA, LTE
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Body
Berat199 gram
Dimensi162,3 x 77,2 x 8,9 mm
MaterialDepan Gorilla Glass 5, Belakang Plastik, Frame Plastik
WarnaForest Green, Midnight Grey, Polar White

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6,53 inci, ~ 83,5% rasio layar
Resolusi1080 x 2340 piksel, rasio 19,5:9, ~395 ppi

Platform
OSAndroid 10 (Dapat diupgrade), MIUI 12.5 E
ChipsetMediaTek Helio G85 (12nm)
CPUOcta-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.8 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G52 MC2

Memori
Internal4/64 GB, 6/128 GB
EksternalmicroSDXC

Kamera Belakang
Resolusi 48 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/2.0", 0.8µm, PDAF 8 MP, f/2.2, 118˚ (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm 2 MP, f/2.4, (macro), AF 2 MP, f/2.4, (depth)
FiturLED flash, HDR, panorama
Video1080p @30fps

Kamera Depan
Resolusi13 MP, f/2.3, 29mm (standard), 1/3.1", 1.12µm
FiturHDR, panorama
Video1080p @30fps

Audio
SpeakerAda
Jack 3.5mmAda

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSA-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
RadioFM Radio
NFCAda (Tergantung wilayah)
USBUSB Type-C 2.0

Fitur
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
LainnyaTidak ada

Baterai
TipeLi-Po, non-removable
Kapasitas5.020 mAh
FiturFast charging 18W, Reverse charging 9W

Benchmark
Antutu (v8)200.414

Harga Redmi Note 9

Harga
4/64 GB - Rp 1.900.000 8/128 GB - Rp 2.300.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Xiaomi Redmi Note 9

Xiaomi Redmi Note 9 keluaran tahun berapa?

Xiaomi meluncurkan seri Redmi Note 9 di Indonesia pada bulan Juni 2020.

Bagaimana desain Redmi Note 9?

Dibandingkan dengan seri pendahulunya, desain Redmi Note 9 terlihat lebih segar. Salah satu daya tariknya terletak pada modul kamera utama yang dirancang lebih simetris, terletak di bagian tengah atas bodi belakang. Xiaomi merancang bodi belakang ponsel ini dengan gradasi warna yang sedikit berubah saat terkena cahaya dari sudut yang berbeda.

Bodi belakangnya mempunyai finishing mengkilap yang memberikan kesan elegan pada bodi plastiknya. Namun, desain ini membuatnya lebih rentan terhadap kotoran akibat sidik jari.

Modul kameranya sedikit menonjol, tetapi tidak terlalu mengganggu saat ponsel diletakkan di atas meja. Di bawah modul kamera, terdapat sensor sidik jari.

Bagian depan ponsel menggunakan desain punch hole di pojok kiri layar. Pada bagian bawahnya, terdapat port USB-C, audio jack 3.5mm, dan speaker. Tombol volume dan power ditempatkan di sisi kanan.

Dengan dimensi 162.3 x 77.2 x 8.9 mm dan bobot 199 gram, bodinya terasa cukup besar dan berat saat digenggam.

Sayangnya, Redmi Note 9 belum dilengkapi dengan sertifikasi tahan air dan debu IP rating. Meskipun demikian, Xiaomi mengklaim bahwa ponsel ini telah dilapisi dengan lapisan tahan air, yaitu P2i nano-coating, sehingga lebih tahan terhadap cipratan air.

HP Redmi Note 9 ada warna apa saja?

Xiaomi Redmi Note 9 hadir dalam empat opsi warna yang menarik. Pilihan tersebut meliputi Forest Green, Midnight Grey, Sunset Red, dan Polar White.

Berapa inci layar Xiaomi Redmi Note 9?

Spesifikasi Redmi Note 9 membawa layar IPS LCD berukuran 6,53 inci. Layar ini memberikan tampilan yang cukup luas dengan rasio layar ke bodi mencapai 83,5%.

Desain punch hole yang digunakan pada layar membuat tampilannya lebih luas, sementara kamera depannya ditempatkan di bagian kiri atas, berbeda dari sebagian besar ponsel yang menempatkan kamera di tengah. Bezel layarnya juga cukup tipis.

Dari segi tampilan visual, Redmi Note 9 menggunakan layar IPS LCD dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Tampilannya tergolong jernih dalam kelasnya. Kelebihan lainnya adalah kenyamanan penggunaan dengan adanya cahaya biru rendah dan sertifikasi TÜV Rheinland. Aktivitas seperti streaming, browsing, atau menjelajahi media sosial terasa semakin memuaskan.

Layar HP ini juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5, yang mampu melindungi layar dari goresan dan benturan.

Berapa kapasitas RAM Redmi Note 9?

Redmi Note 9 menawarkan tiga pilihan varian RAM, yaitu 3 GB, 4 GB, dan 6 GB. Jika Anda mencari kemampuan multitasking yang lebih lancar, disarankan untuk memilih varian dengan RAM 4 GB atau 6 GB.

Xiaomi juga menyertakan opsi penyimpanan internal sebesar 64 GB dan 128 GB untuk mendukung kinerja yang optimal. Penting untuk dicatat bahwa jika kapasitas penyimpanan bawaan ini dirasa kurang, pengguna masih dapat menambahkannya menggunakan kartu microSD.

Xiaomi Redmi Note 9 pakai chipset apa?

Xiaomi Redmi Note 9 menggunakan chipset MediaTek Helio G85 12nm, menawarkan kinerja yang powerful. Chipset ini dipadukan dengan CPU octa core yang dapat berjalan dengan kecepatan clock maksimum 2.0 GHz.

Performa chipset Mediatek Helio G85 pada ponsel ini terbilang tangguh, mampu menangani multitasking, termasuk bermain game berat dan menonton video dengan resolusi tinggi. Selain itu, performa grafis ponsel ini didukung oleh GPU Mali-G52 MC2.

Dengan spesifikasi tersebut, Redmi Note 9 berhasil mencapai skor AnTuTu benchmark sebesar 202.030 poin secara keseluruhan. Dalam uji coba CPU octa core di Geekbench 5, smartphone ini meraih skor 363 poin untuk single-core dan 1356 untuk multi-core, menunjukkan kinerja yang tinggi di kelasnya.

Bagaimana daya tahan baterai Xiaomi Redmi Note 9?

HP Redmi Note 9 dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar di kelasnya, mencapai 5020 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut, Anda tidak perlu khawatir tentang kebutuhan pengisian daya yang sering.

Menurut klaim, dengan baterai 5020 mAh, ponsel dapat bertahan selama 147 jam untuk memutar musik, 33 jam untuk menelepon, dan 13 jam saat digunakan untuk bermain game.

Xiaomi Note 9 juga mendukung teknologi pengisian daya cepat. Meskipun menggunakan teknologi Fast Charging 18W, hasil pengisian daya mungkin tidak secepat yang diinginkan. Menurut GSMArena, diperlukan waktu sekitar 2,5 jam untuk mengisi ponsel dari nol hingga penuh.

Kelebihan lainnya, ponsel ini mendukung Reverse Charging, memungkinkan Anda menggunakan baterai besar 5020 mAh sebagai sumber daya untuk mengisi daya perangkat lain.

Berapa MP resolusi kamera Xiaomi Redmi Note 9?

Redmi Note 9 dilengkapi dengan Quad Camera yang terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8), kamera ultra wide 8 MP (f/2.2), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan depth sensor 2 MP (f/2.4). Sementara untuk kamera selfie, terdapat kamera depan 13 MP (f/2.3) di bagian depan. Spesifikasi kamera pada ponsel ini tergolong baik untuk harga Redmi Note 9 yang terjangkau.

Kombinasi lensa wide, ultra wide, makro, dan depth sensor di ponsel ini mendukung pengambilan gambar yang beragam. Redmi Note 9 dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti HDR, panorama, mode malam, makro, dan mode pro. Selama pengambilan foto, teknologi kecerdasan buatan (AI) berperan sebagai asisten untuk membantu mengatur fokus, warna, serta pencahayaan.

Kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera 48 MP di Redmi Note 9 cukup baik untuk smartphone kelas menengah. Warna yang ditangkap terlihat vibrant atau cerah dengan mendekati keasliannya. Meskipun dibantu oleh teknologi AI, warna asli dari objek tetap dipertahankan sehingga hasil foto tidak terlihat berlebihan.

Untuk perekaman video, ponsel ini mendukung resolusi 1080p@30fps baik untuk kamera depan maupun belakang, yang merupakan standar untuk kelasnya. Selain itu, terdapat fitur menarik lainnya seperti mode slow motion dan kaleidoskop yang bisa memberikan variasi baru pada hasil perekaman.

Redmi Note 9 pakai Android berapa?

Saat diluncurkan, Redmi Note 9 berjalan dengan sistem operasi Android 10 dan antarmuka MIUI 11. Tampilannya cukup sederhana dengan banyak opsi kustomisasi yang tersedia. Pengguna dapat memilih antara menggunakan App Drawer atau mengubah menu app vault di Home Screen menjadi Google Discover.

Tidak hanya itu, sistem operasi Android 10 ini juga menawarkan beberapa fitur unggulan lainnya. Beberapa di antaranya termasuk Mi Share yang memudahkan berbagi file antar perangkat, Dark Mode untuk mengubah tampilan menjadi lebih gelap, dan Dynamic Video Wallpapers yang memungkinkan video favorit sebagai latar belakang Home Screen atau Lock Screen.

Xiaomi juga memberikan dukungan untuk upgrade sistem operasi ke Android 11, MIUI 12.5 E.

Apakah Redmi Note 9 cocok buat bermain game?

Redmi Note 9 menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari smartphone kelas menengah dengan performa unggul, terutama untuk keperluan gaming kasual. Dengan dukungan kartu grafis Mali-G52 MC2, ponsel ini mampu menjalankan game populer seperti PUBG Mobile dengan pengaturan grafis tinggi.

Keunggulan tidak hanya terbatas pada kartu grafis, tetapi juga pada teknologi HyperEngine yang tertanam dalam chipset Mediatek Helio seri G di Redmi Note 9. HyperEngine membawa peningkatan yang signifikan dalam pengalaman bermain game dengan memperbaiki kualitas gambar, grafis, dan koneksi jaringan.

Apakah Xiaomi Redmi Note 9 sudah 5G?

Betul. Redmi Note 9 dari Xiaomi masih mengandalkan jaringan 4G LTE dan belum mendukung teknologi 5G. Meskipun demikian, ponsel ini tetap menawarkan konektivitas yang lengkap, termasuk Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, GPS, dan fitur lainnya.

Apakah Xiaomi Redmi Note 9 sudah Full HD?

Iya, smartphone ini dilengkapi dengan layar beresolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel.

Apakah HP Redmi Note 9 second layak beli?

Iya, pertama-tama, kamu bisa mendapatkan harga ponsel yang lebih terjangkau. Redmi Note 9 tetap merupakan pilihan yang layak untuk dibeli karena dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup andal. Misalnya, variasi RAM hingga 6 GB. Baterai berkapasitas 5020 mAh juga sangat besar, memastikan penggunaan sepanjang hari.

Dengan segala keunggulan yang dimilikinya, Xiaomi Redmi Note 9 dapat menjadi pilihan yang baik untuk ponselmu. Jika kamu mencari harga Xiaomi Redmi Note 9 yang paling murah, kamu dapat memeriksanya di iPrice. Gunakan fitur perbandingan harga untuk menemukan penawaran terbaik untuk Redmi Note 9 dari berbagai e-commerce di Indonesia dalam satu situs!

Apa perbedaan Redmi Note 9 dengan pendahulunya Redmi Note 8?

Dibandingkan dengan pendahulunya, Redmi Note 8, HP ini hadir dengan ukuran layar yang lebih besar. Redmi Note 9 memiliki layar berukuran 6,53 inci, sementara Redmi Note 8 hanya 6,3 inci. Meskipun perbedaannya tidak signifikan, layar yang lebih lebar membuat pengguna merasa lebih nyaman saat mengakses ponsel ini, terutama saat menonton video atau melakukan scrolling di media sosial.

Selain itu, Redmi Note 9 juga unggul dari segi performa. Smartphone ini menggunakan chipset Helio G85 yang lebih modern dibandingkan Snapdragon 665 pada Redmi Note 8, sehingga kinerjanya menjadi lebih lancar.

Performa yang lebih baik juga didukung oleh sistem operasi Android 10 yang lebih baru. Redmi Note 8 hanya dilengkapi dengan Android 9 Pie saat pertama kali dirilis.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.