Harga Xiaomi Redmi 9C Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Redmi 9C

Fitur Unggulan


  • Punya slot memori eksternal terpisah
  • Pilihan warna yang cukup stylish
  • Baterai 5000 mAh yang super awet
  • Menyediakan Face Unlock dan Rear Fingerprint Scanner
  • Menggunakan chipset Helio G35, cukup bertenaga untuk ponsel harga 1 jutaan

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Redmi 9C

Spesifikasi Redmi 9C

Umum
RilisAgustus 2020
JaringanGSM, HSPA, LTE
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Body
Berat196 gram
Dimensi164,9 x 77 x 9 mm
Material-
WarnaMidnight Gray, Sunrise Orange, Twilight Blue

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6,53 inci, ~81,1% rasio layar ke body
Resolusi720 x 1600 piksel, rasio 20:9, ~269 ppi

Platform
OSAndroid 10, MIUI 1
ChipsetMediaTek MT6765G Helio G35 (12 nm)
CPUOcta-core (4x2,3 GHz Cortex-A53 & 4x1,8 GHz Cortex-A53)
GPUPowerVR GE8320

Memori
Internal3/32 GB, 4/64 GB
JeniseMMC 5.1
EksternalmicroSDXC

Kamera Belakang
Resolusi 13 MP, f/2.2, 28mm (wide), 1.0µm, PDAF 2 MP, f/2.4, (macro) 2 MP, f/2.4, (depth)
FiturLED flash, HDR
Video1080p @30fps

Kamera Depan
Resolusi5 MP, f/2.2, (wide), 1.12µm
FiturHDR
Video1080p @30fps

Audio
SpeakerAda
Jack 3.5mmAda

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSA-GPS, GLONASS, BDS
RadioFM Radio
NFCTidak ada
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go

Fitur
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity
LainnyaTidak ada

Baterai
TipeLi-Po, non-removable
Kapasitas5.000 mAh
FiturTidak ada

Benchmark
AntutuInformasi tidak tersedia

Harga Redmi 9C

Harga
2/32 GB - Rp 1.250.000 4/64 GB - Rp 1.600.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Xiaomi Redmi 9C

HP Xiaomi Redmi 9C keluaran tahun berapa?

Xiaomi memperkenalkan seri Redmi 9C pada tahun 2020.

Seperti apa desain HP Redmi 9C?

HP Xiaomi ini memiliki ukuran yang pas di genggaman dengan bobot 196 gram dan dimensi 164,9 x 77 x 9 mm. Keseluruhan casing ponsel terbuat dari material plastik sederhana dengan tekstur pola garis melengkung di bagian belakang. Bodi bertekstur ini tidak hanya memberikan tampilan yang unik, tetapi juga membuat ponsel tidak licin saat digenggam.

Beralih ke bagian port, Anda dapat menemukan slot kartu SIM dan slot kartu microSD di sebelah kiri ponsel, sementara tombol Volume dan Power terletak di sebelah kanan.

Port audio 3.5mm terletak di bagian atas ponsel, sedangkan di bagian bawahnya, Xiaomi menempatkan port pengisian microUSB, mikrofon, dan grill speaker.

HP Redmi 9C ada warna apa saja?

Redmi 9C tersedia dalam tiga pilihan warna yang stylish, yaitu Midnight Gray, Sunrise Orange, dan Twilight Blue.

Berapa inci ukuran layar HP Xiaomi Redmi 9C?

Spesifikasi Redmi 9C membawa layar IPS LCD berukuran 6.53 inci dengan rasio screen-to-body mencapai 81,1%. Pengalaman menikmati konten multimedia di ponsel ini terasa lebih nyaman karena layarnya yang luas dengan bezel yang tipis. Desain notch berbentuk tetesan air tidak terlalu memotong bagian layar, menambah kesan estetis.

Layar ponsel ini memiliki resolusi HD+ sebesar 720 x 1600 piksel. Meskipun tidak tergolong memukau, ketajaman dan tingkat kecerahan layarnya cukup baik untuk kelas harga Redmi 9C yang masuk dalam kategori entry level.

Layar IPS LCD pada ponsel Xiaomi ini juga telah dilengkapi dengan sertifikasi TUV Rheinland untuk mengurangi paparan cahaya biru. Dukungan teknologi ini dapat memberikan kenyamanan pada mata pengguna, terutama saat menggunakan ponsel untuk waktu yang lama.

Apakah layar Redmi 9C sudah dilapisi Gorilla Glass?

Xiaomi belum menyematkan lapisan Gorilla Glass pada Redmi 9C untuk memberikan perlindungan dari goresan. Sementara beberapa ponsel lain dalam kelas harga yang sama sudah menggunakan perlindungan Gorilla Glass 5.

Berapa megapixel resolusi kamera Redmi 9C?

Xiaomi Redmi 9C dilengkapi dengan sistem kamera AI triple yang terdiri dari kamera utama 13 MP (f/2.2, 28mm, wide), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth 2 MP (f/2.4). Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi 5 MP (f/2.2).

Apakah Xiaomi Redmi 9C ada kamera ultrawide?

Tidak, Redmi 9C hanya dilengkapi dengan kamera wide 13 MP, kamera makro 2 MP, dan depth kamera 2 MP. Namun, jika Anda menginginkan kamera yang sudah dilengkapi dengan kamera ultrawide, Anda dapat memilih ponsel Redmi 9.

Apakah hasil kamera Redmi 9C bagus?

Hasil tangkapan gambar dari kamera utama Redmi 9C sudah cukup tajam dan detail, terutama jika diambil dalam kondisi cahaya yang memadai. Fitur yang disematkan juga cukup lengkap untuk harga yang ditawarkan, termasuk PDAF, HDR, Mode Portrait AI, Flash, hingga efek kaleidoskop.

Kamera depan smartphone ini juga telah dilengkapi dengan fitur Beautify dan Palm Shutter untuk meningkatkan pengalaman fotografi Anda. Dengan demikian, tidak hanya memberikan hasil yang bagus, tetapi Anda juga dapat dengan mudah memotret selfie dari jarak jauh hanya dengan menunjukkan telapak tangan ke kamera.

Dalam hal perekaman video, Xiaomi Redmi 9C memberikan kualitas yang memuaskan dengan resolusi HD dan Full HD hingga 1080p@30fps. Ini sudah cukup memenuhi kebutuhan perekaman video untuk konten media sosial Anda.

Warna dalam hasil video juga tetap terlihat tajam. Terdapat juga fitur kaleidoscope yang dapat membuat video Anda menjadi lebih unik. Namun, baik kamera depan maupun kamera belakang belum sepenuhnya andal untuk merekam video dalam kondisi cahaya yang minim.

Berapa kapasitas RAM HP Redmi 9C?

Xiaomi merilis Redmi 9C dalam dua varian RAM dan penyimpanan internal. Terdapat opsi RAM 3GB dengan penyimpanan internal sebesar 32GB, dan opsi RAM 4GB dengan penyimpanan internal sebesar 64GB. Jika Anda merasa kapasitas penyimpanannya masih kurang, Anda dapat menggunakan kartu memori eksternal tambahan.

Berapa kapasitas maksimal memori eksternal Redmi 9C?

Redmi 9C telah dibekali dengan slot kartu memori eksternal microSDXC, memungkinkan penggunaan memori lebih dari 32GB. Berbeda dengan microSDHC yang hanya mendukung hingga maksimal 32GB. Dengan kapasitas melebihi 32GB, Anda dapat menggunakan ponsel ini untuk menyimpan berbagai foto, video, dan berbagai file berkapasitas besar lainnya.

Apakah performa Redmi 9C bagus?

Performa HP ini pada dasarnya sudah cukup memadai untuk keperluan sehari-hari, seperti menjelajahi internet atau membuka media sosial. Ini berkat dukungan dapur pacu yang terdiri dari kombinasi chipset Mediatek MT6765G Helio G35 12 nm, CPU Octa-Core (4 x 2.3 GHz Cortex A53 & 4 x 1.8 GHz Cortex A53), GPU PowerVR GE8320, serta RAM 3 GB/4 GB dan memori internal 32GB/64GB.

Xiaomi Redmi 9C mencatat skor AnTuTu sebesar 99.685, yang cukup baik untuk HP dengan konfigurasi sekelasnya.

Apakah Redmi 9C cocok buat gaming?

Sayangnya, Xiaomi Redmi 9C tidak termasuk dalam kategori HP gaming yang memiliki performa tinggi, terutama untuk bermain game berat dengan grafis tinggi. Untuk game berat seperti PUBG Mobile, Anda masih harus puas memainkannya dengan pengaturan grafis yang rendah.

Meskipun demikian, jika digunakan untuk bermain game ringan, performa Xiaomi Redmi 9C sudah cukup lancar. Terlebih lagi, Xiaomi telah menambahkan teknologi HyperEngine untuk game, yang dapat meningkatkan pengalaman bermain game menjadi lebih lancar dan responsif.

Xiaomi Redmi 9C pakai Android berapa?

Saat pertama kali diluncurkan, HP Xiaomi Redmi 9C berjalan pada sistem operasi Android 10 dengan antarmuka MIUI 12. Dengan sistem operasi ini, Anda dapat mengalami antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan.

Dirilis pada bulan September 2019, Android 10 ternyata menjadi salah satu sistem operasi Android yang populer di Indonesia. Terdapat beberapa fitur terbaru dalam sistem operasi ini, seperti dukungan untuk ponsel layar lipat dan jaringan 5G.

Berapa mAh baterai Redmi 9C?

Ponsel ini dilengkapi dengan baterai 5000 mAh yang memiliki daya tahan seharian penuh. Bahkan, HP ini diklaim dapat digunakan untuk memutar musik hingga 167 jam, bermain game selama 10 jam, memutar video selama 21 jam, dan melakukan panggilan telepon selama 32 jam. Kapasitas baterai yang besar ini tentu menjadi salah satu keunggulan, terutama mengingat harga yang terjangkau dari Redmi 9C.

Apakah Redmi 9C ada teknologi fast charging?

Sayangnya, meskipun dilengkapi dengan baterai 5000 mAh, smartphone ini tidak mendukung fitur pengisian daya cepat. Diperlukan waktu sekitar 3 jam untuk mengisi daya baterai hingga penuh menggunakan charger bawaan 5V 2A (10W).

Bagaimana kualitas audio Redmi 9C?

Kualitas audio dari ponsel ini dapat dianggap standar. Dengan mono speaker kecil di bagian bawah, suaranya tidak terlalu lantang. Meski begitu, jika Anda menginginkan kualitas suara yang lebih baik, Anda dapat menghubungkannya dengan headphone atau speaker Bluetooth.

Apakah Xiaomi Redmi 9C sudah pakai USB Type-C?

Walaupun telah dilengkapi dengan konektivitas lengkap seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 5.0, dan FM radio, namun smartphone ini masih menggunakan port microUSB 2.0. Kekurangan ini menjadi faktor penting karena kecepatan transfer datanya lebih rendah dibandingkan dengan USB Type-C.

Apakah Xiaomi Redmi 9C ada sidik jari?

HP Redmi 9C telah dibekali dengan sensor sidik jari di bagian belakang untuk keamanan tambahan. Selain itu, terdapat fitur face unlock yang responsif untuk memudahkan Anda membuka akses ponsel.

Apakah Xiaomi Redmi 9C dual SIM?

Ya, spesifikasi Redmi 9C telah dilengkapi dengan dukungan tiga slot kartu, memungkinkan penggunaan Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) dan satu kartu microSD. Jadi, jika Anda masih merasa tidak puas dengan kapasitas penyimpanan yang diberikan, Anda memiliki opsi untuk memperluas memori menggunakan kartu microSD.

Apakah Redmi 9C ada NFC?

Tidak, Redmi 9C belum menyertakan fitur NFC. Fitur ini dapat ditemukan pada seri setelahnya, yaitu Redmi 9C NFC.

Apakah Redmi 9C sudah 4G?

Ya, ponsel ini sudah mendukung jaringan 4G LTE dengan kecepatan HSPA dan LTE-A. Selain itu, ponsel ini juga telah dilengkapi dengan sensor penentu posisi GPS, GLONASS, dan BDS.

Apakah Redmi 9C tahan air?

Redmi 9C telah mendapatkan sertifikasi tahan air IPX2. Ini berarti ponsel ini tahan terhadap percikan air biasa, namun tidak dapat dicelupkan atau ditenggelamkan ke dalam air.

Apakah Xiaomi Redmi 9C bisa split screen?

Iya, Anda dapat menggunakan dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar, misalnya menonton video di Netflix sambil membalas pesan di WhatsApp. Namun, Anda perlu menginstal aplikasi pihak ketiga yang dapat diunduh melalui Google Play Store, seperti Split Screen Shortcut. Perlu diingat bahwa karena ini bukan fitur bawaan sistem, jika dianggap memberatkan, sistem dapat memaksa menutup aplikasi ini.

Apakah Redmi 9C bisa menjadi remote TV?

Xiaomi tidak melengkapi ponsel ini dengan infrared blaster. Oleh karena itu, Anda tidak dapat menggunakan ponsel ini sebagai remote TV dan perangkat elektronik lainnya.

Apakah harga Xiaomi Redmi 9C terjangkau?

Saat diluncurkan, Xiaomi Redmi 9C ditawarkan dengan harga yang terjangkau untuk kelas entry level. Namun, harga penawarannya dapat bervariasi tergantung pada waktu pembelian, varian, dan kondisi produk yang dipilih. Sebagai contoh, harga untuk Redmi 9C dengan varian ROM 64GB dalam kondisi bekas tentu akan berbeda dengan penawaran untuk produk yang dijual dalam kondisi baru.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.