Harga Redmi 10A Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Redmi 10A

Fitur Unggulan


  • Fitur keamanan pemindai sidik jari dan pemindai wajah
  • Layar IPS LCD selebar 6,53 inci
  • Paket penjualan lengkap dengan charger 10W
  • Baterai 5000 mAh, mendukung pemutaran video hingga 20 jam
  • Triple slot, dua kartu SIM plus satu kartu microSD

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Redmi 10A

Spesifikasi Redmi 10A

Umum
RilisMaret 2022
JaringanGSM, HSPA, LTE
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Body
Berat194 gram
Dimensi164.9 x 77.1 x 9 mm
Material
WarnaCharcoal Black, Sea Blue, Slate Grey

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6.53 inci, ~81.0% rasio layar ke body
Resolusi720 x 1600 pixel, rasio 20:9, ~269 ppi

Platform
OSAndroid 11, MIUI 12.5
ChipsetMediaTek MT6762G Helio G25 (12 nm)
CPUOcta-core (4x2.0 GHz Cortex-A53 & 4x1.5 GHz Cortex-A53)
GPUPowerVR GE8320

Memori
Internal3/32 GB, 3/64 GB
EksternalmicroSDXC

Kamera Belakang
Resolusi 13 MP, f/2.2, (wide), 1.0µm, AF
FiturLED Flash
Video1080p @30fps

Kamera Depan
Resolusi5 MP
FiturHDR
Video1080p @30fps

Audio
SpeakerAda
Jack 3.5mmAda

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSA-GPS, GLONASS, BDS
RadioTidak ada
NFCTidak ada
USBmicroUSB 2.0

Fitur
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity
LainnyaTidak ada

Baterai
TipeLi-Ion, non-removable
Kapasitas5000 mAh
FiturTidak ada

Benchmark
AntutuInformasi tidak tersedia

Harga Redmi 10A

Harga
3/32 GB - Rp 1.500.000 3/64 GB - Rp 1.600.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Xiaomi Redmi 10A

Xiaomi Redmi 10A keluaran tahun berapa?

Redmi 10A secara resmi diperkenalkan pada 31 Maret 2022. Ponsel ini kemudian secara resmi dijual di Indonesia pada 19 Mei 2022 dengan harga yang terjangkau.

Bagaimana desain Xiaomi Redmi 10A?

Desain ponsel ini mirip dengan seri Redmi 10 lainnya yang dirilis bersamaan. Bodi belakangnya terbuat dari material polikarbonat yang ringan dengan tekstur mulus dan finishing matte.

Untuk memberikan sentuhan menarik, terdapat pola garis vertikal yang memanjang dari bawah ke atas. Ini membedakannya dari seri Redmi 10C yang memiliki pola garis diagonal.

Bagian belakang menampilkan modul kamera dengan empat bulatan: dua lensa kamera utama, satu LED Flash, dan satu lensa dekoratif. Sensor sidik jari juga ditempatkan pada modul yang sama untuk membuka akses ponsel.

Tampilan depannya terlihat lapang dengan model layar dot drop. Bezel layar terlihat agak tebal, tetapi layar masih memberikan kesan luas dengan rasio screen-to-body sekitar ~81%.

Di bagian bawah, terdapat port microUSB dan speaker. Di bagian atas, terdapat jack audio 3.5mm.

Sisi kanan ponsel memiliki tombol pengatur volume dan tombol power yang disusun secara vertikal. Sementara itu, di sisi kiri, terdapat slot kartu SIM.

Dengan dimensi 164,9 x 77,1 x 9 mm dan bobot 194 gram, Xiaomi 10A sedikit lebih tebal dan lebih berat dibandingkan dengan Redmi 10C. Meskipun merupakan ponsel entry-level dengan material polikarbonat, kekuatannya tidak diragukan. Xiaomi mengklaim bahwa ponsel ini telah lulus uji ketahanan jatuh hingga 300 kali dan tes beban hingga 70 kilogram!

HP Redmi 10A ada warna apa saja?

Ponsel ini tersedia dalam 3 pilihan warna, yaitu Sky Blue, Chrome Silver, dan Graphite Gray. Semua warna menawarkan tampilan yang stylish dan tetap netral.

Berapa inci layar Xiaomi Redmi 10A?

Spesifikasi smartphone ini menggunakan layar IPS LCD berukuran 6,53 inci. Dengan rasio aspek 20:9, tampilan layar HP ini sangat luas dan nyaman untuk menonton video dengan pengalaman yang imersif.

Layar tersebut memiliki resolusi HD+ sebesar 720 x 1600 piksel dengan kerapatan piksel mencapai 269 ppi. Meskipun refresh rate-nya standar pada 60 Hz, spesifikasi ini sudah memberikan tampilan layar yang baik dengan warna yang tajam dan efek transisi layar yang memadai untuk kelas harga yang ditawarkan.

Apakah layar Redmi 10A sudah dibekali dengan Gorilla Glass?

Ponsel Redmi ini belum dilengkapi dengan perlindungan Gorilla Glass. Karena itu, pastikan untuk memasang lapisan anti gores atau tempered glass tambahan agar layarnya terlindungi dengan baik.

Berapa resolusi kamera Xiaomi Redmi 10A?

HP Redmi seri 10A dilengkapi dengan kamera utama 13 MP dan sensor kedalaman 2 MP di bagian belakang. Kamera depannya memiliki resolusi sebesar 5 MP.

Apakah hasil kamera Redmi 10A bagus?

Kamera pada smartphone ini menawarkan kualitas yang cukup baik untuk kelas entry level. Kamera utamanya, yang memiliki resolusi 13 MP, telah dipasangkan dengan sensor kedalaman untuk meningkatkan detail dan akurasi pada potret. Kualitas warna dari hasil jepretan kamera utama terlihat natural, terutama jika digunakan untuk fotografi di luar ruangan dengan kondisi cahaya yang memadai.

Namun, ketika mengambil foto di dalam ruangan, kamera mungkin mengalami sedikit kesulitan dalam menangkap warna yang akurat. Meskipun demikian, hasil secara keseluruhan masih cukup baik, terutama dengan opsi penggunaan mode HDR untuk mengoreksi bagian-bagian yang terlalu terang.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan mode malam untuk mengurangi noise pada foto yang diambil di kondisi pencahayaan rendah. Terdapat juga mode profesional yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan lensa sesuai kebutuhan mereka.

Untuk kamera depan, hasilnya mungkin belum memuaskan sepenuhnya. Foto-foto dapat terlihat sedikit buram, dan warnanya agak pucat, terutama ketika mode HDR diaktifkan. Sebaiknya, jika ingin melakukan foto selfie dengan smartphone ini, sebaiknya dilakukan di luar ruangan dengan pencahayaan yang cukup.

Dalam hal kualitas video, smartphone ini mampu merekam video dengan resolusi 720p@30fps hingga 1080p@30fps. Hasilnya cukup jernih dan kualitas audio juga baik. Namun, perlu diingat bahwa kamera belum dilengkapi dengan stabilisator, sehingga video cenderung goyang jika diambil saat bergerak.

Berapa kapasitas RAM Redmi 10A?

HP Redmi 10A menawarkan variasi RAM dengan pilihan 2 GB, 3 GB, 4 GB, dan 6 GB, yang dapat dianggap sebagai opsi yang baik untuk kategori entry level.

Terdapat juga fitur RAM Expansion yang memungkinkan peningkatan kapasitas RAM sebesar 1 GB, meningkatkan performa HP secara signifikan.

Dalam hal penyimpanan internal, pengguna dapat memilih kapasitas 32 GB, 64 GB, atau 128 GB. Selain itu, terdapat opsi untuk menggunakan kartu memori eksternal guna memperluas kapasitas penyimpanan hingga 1 TB.

Meskipun spesifikasinya tidak terlalu istimewa, kapasitas RAM dan memori internal yang ditawarkan sudah cukup untuk mendukung penggunaan ponsel dalam menjalankan aplikasi atau multitasking sehari-hari. Namun, bagi yang menginginkan performa lebih lancar, disarankan untuk memilih varian Redmi 10A dengan RAM 4 GB atau 6 GB. Untuk kebutuhan penyimpanan yang lebih besar, direkomendasikan memilih varian 128 GB atau 64 GB daripada varian 32 GB.

Redmi 10A pakai chipset apa?

HP Redmi ini menggunakan chipset entry-level, yaitu MediaTek Helio G25. Chipset MediaTek Helio G25 ini memiliki konfigurasi CPU Octa-core (4x2.0 GHz Cortex-A53 & 4x1.5 GHz Cortex-A53) dan GPU PowerVR GE8320.

Dengan spesifikasi dapur pacu seperti itu, sebaiknya tidak mengharapkan performa tinggi seperti yang dimiliki oleh ponsel flagship. Meskipun performanya tidak dapat dianggap buruk, namun bukan merupakan fitur utama dari smartphone ini.

Berdasarkan hasil uji AnTuTu yang dilakukan oleh Uzone.id, smartphone ini mendapatkan skor sekitar 103.000. Meskipun angka tersebut tidak terlalu mencolok jika dibandingkan dengan ponsel sekelasnya yang mungkin sudah mendapatkan skor di angka 200.000-an. Meski begitu, HP ini masih dapat diandalkan untuk pemakaian dasar seperti komunikasi sehari-hari dan akses media sosial.

Apakah HP Redmi 10A cocok buat main game?

Dengan performa yang dimilikinya, sebaiknya HP Xiaomi ini lebih direkomendasikan untuk kebutuhan bermain game ringan secara kasual. Contohnya, pengguna dapat memainkan game seperti Candy Crush atau Mobile Legends dengan pengalaman yang cukup lancar di seri ini.

Namun, chipset dan dapur pacu yang dimilikinya belum mampu menghasilkan performa yang sangat bertenaga. Beberapa keluhan lag masih terasa saat digunakan untuk bermain game-game berat seperti Genshin Impact. Jadi, bagi para gamer yang membutuhkan performa yang powerful, mungkin HP Xiaomi ini belum menjadi pilihan utama.

Xiaomi Redmi 10A pakai OS Android berapa?

Xiaomi Redmi 10A menggunakan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka MIUI 12.5. Antarmuka MIUI 12.5 ini memberikan pengguna kemampuan untuk menyesuaikan tampilan sesuai dengan preferensi masing-masing.

Sistem operasi Android 11 membawa sejumlah fitur yang dapat meningkatkan produktivitas pengguna. Salah satunya adalah tampilan notifikasi yang dikumpulkan dalam satu bubble berdasarkan aplikasinya, memudahkan pengguna saat ingin membalas pesan. Selain itu, tersedia berbagai emoji dan simbol yang telah dimodifikasi dan lebih beragam.

Namun, sayangnya, masih terdapat bloatware bawaan dalam seri ini. Bloatware tersebut dapat menyebabkan banyak iklan atau notifikasi pop-up dari aplikasi bawaan yang sering muncul selama penggunaan HP.

Meski demikian, masalah ini masih bisa diatasi dengan menonaktifkan notifikasi dari aplikasi bawaan untuk mengurangi tampilan iklan yang muncul. Beberapa aplikasi bawaan juga dapat di-uninstall, memungkinkan pengguna menghindari munculnya iklan yang tidak diinginkan sekaligus mengurangi penggunaan memori internal.

Berapa mAh baterai HP Redmi 10A?

HP Redmi seri 10A dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 5000 mAh. Dengan spesifikasi ini, ponsel ini dapat bertahan sepanjang hari bahkan lebih, terutama untuk penggunaan yang ringan.

Menurut informasi resmi dari situs webnya, dengan kapasitas baterai tersebut, ponsel ini diklaim mampu bertahan hingga 148 jam untuk pemutaran musik, 20 jam untuk pemutaran video, dan 30 jam untuk membaca konten di internet. Sementara itu, dalam kondisi standby, daya tahannya dapat mencapai 745 jam.

Apakah Redmi 10A ada teknologi fast charging?

Sayangnya, smartphone ini belum dilengkapi fitur fast charging. Hal ini menjadi kurang menguntungkan mengingat kapasitas baterai yang besar mencapai 5000 mAh, sehingga waktu pengisian daya menjadi lebih lama.

Tidak hanya itu, ponsel ini masih menggunakan port micro USB, sementara sebagian besar ponsel saat ini sudah beralih ke USB Type-C. Tanpa dukungan fast charging dan dengan teknologi pengisian daya bawaan 10 W, waktu pengisian dayanya membutuhkan sekitar 3 jam.

Xiaomi Redmi 10A apakah tahan air?

Ponsel ini tidak memiliki sertifikasi IP rating, sehingga tidak tahan air dan tidak tahan debu. Kondisi ini dapat dimaklumi mengingat harga yang terjangkau dari HP Redmi 10A.

Apakah Redmi 10A ada sensor sidik jari?

Ya, HP ini sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari. Sensor ini terletak di bagian belakang HP, tepatnya di bawah modul kamera.

Selain itu, Redmi juga menyediakan fitur Face Unlock atau fitur membuka layar dengan menggunakan pengenalan wajah pada seri ini. Pastikan kamu berada di lokasi dengan cahaya yang cukup agar Face Unlock dapat mengenali wajah dengan cepat.

Redmi 10A apakah dual SIM?

Iya, HP Redmi ini mendukung penggunaan dual SIM. Spesifikasinya juga mencakup 3 slot terpisah yang dapat menampung dua kartu nano SIM dan satu kartu memori eksternal. Dengan ini, kamu dapat menggunakan dua nomor telepon dan satu kartu memori eksternal secara bersamaan.

Xiaomi Redmi 10A apakah ada NFC?

Tidak, Xiaomi belum menyematkan fitur NFC pada seri ini. Umumnya, fitur NFC dicari oleh pengguna untuk mendukung kebutuhan pembayaran tanpa kontak atau transfer file yang lebih cepat.

Apakah HP Redmi 10A sudah mendukung jaringan 5G?

Tidak, spesifikasi Redmi 10A hanya mendukung jaringan 4G LTE dan tidak mendukung jaringan yang lebih tinggi.

Apakah Redmi 10A sudah pakai stereo speaker?

Ponsel ini masih mengadopsi speaker mono yang ditempatkan di bagian bawah perangkat. Kualitas speaker ini dapat dikategorikan sebagai standar, dengan suara yang cukup lantang, namun kualitas bass dan treblenya belum mencapai tingkat maksimal.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.