Harga Nokia 5.4 Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Nokia 5.4

Fitur Unggulan


  • Konfigurasi empat kamera belakang
  • Jaminan update sistem operasi (2 tahun) dan sistem keamanan (3 tahun)
  • SoC kelas menengah Snapdragon 662
  • Triple slot, dua slot untuk kartu SIM dan satu slot untuk microSD

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Nokia 5.4

Spesifikasi Nokia 5.4

Umum
Rilis2021
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat181 gram
Dimensi161 x 76 x 8.7 mm
Ketahanan
Fitur Lainnya

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6.39 inci
Refresh Rate60 Hz
Resolusi720 x 1560 piksel
Rasio19.5:9
Kerapatan~269 ppi
Proteksi
Fitur Lainnya

Hardware
ChipsetQualcomm Snapdragon 662
CPUOcta-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)
GPUAdreno 610

Memori
RAM6 GB
Memori Internal64 GB
Memori EksternalAda (Slot Khusus)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera4
Konfigurasi 48 MP (wide), f/1.8 5 MP (ultrawide), 2 MP (macro), 2 MP (depth),
FiturPDAF, LED flash, HDR, panorama, Video: Hingga 4K@30fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi16 MP (wide), f/2.0
FiturVideo: 1080p@30fps

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, aptX Adaptive
GPSGPS, A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
InfraredTidak Ada
NFCAda
USBTipe-C 2.0, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas4000 mAh
FiturPengisian 10W

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 10, dapat ditingkatkan ke Android 11
SensorFingerprint (belakang), akselerometer, cahaya, proksimitas, kompas
Jack 3.5mmAda
WarnaPolar Night, Dusk
Fitur LainnyaRadio FM

Benchmark
Antutu

Harga Nokia 5.4

Harga
6/64 GB - Rp 1.900.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Nokia 5.4

Nokia 5.4 keluaran tahun berapa?

HMD Global secara resmi memperkenalkan Nokia 5.4 di Indonesia pada awal tahun 2021 dengan beberapa keunggulan yang dimilikinya.

Sepertia apa desain Nokia 5.4?

HP Nokia ini memiliki tampilan yang cukup menarik dengan desain bodi belakang yang mengusung gaya Nordik yang modern.

Modul kamera belakang yang dibentuk bulat menambah kesan stylish pada penampilannya. Nokia juga menawarkan dua pilihan varian warna yang menarik, yaitu Dusk dan Polar Night. Dengan menggunakan case transparan, tampilan HP ini dipastikan akan mencolok dan berbeda dari smartphone lainnya.

Selain desain yang keren, kualitas pembuatan smartphone ini juga kokoh dan tahan lama, seperti halnya dengan HP Nokia lainnya!

Berapa ukuran layar Nokia 5.4?

HP Nokia dari seri 5.4 ini hadir dengan panel IPS LCD yang memiliki ukuran layar yang cukup besar, yaitu 6.39 inci. Tampilannya terasa lebih lega berkat desain kamera punch hole yang tidak mengurangi sebagian besar layar.

Layar ini memiliki resolusi 720 x 1560 piksel dengan tingkat kecerahan mencapai 400 nits. Dengan spesifikasi tersebut, ponsel Nokia ini tetap nyaman dilihat bahkan ketika digunakan di bawah sinar matahari terang.

Apakah Nokia 5.4 ada sensor sidik jari?

Iya, HP Nokia seri 5.4 sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari. Fingerprint sensor tersebut ditempatkan di bagian bawah kamera utama.

Penempatan sensor sidik jari mungkin terlihat klasik, mengingat banyak smartphone kelas menengah lain yang menempatkan sensor ini langsung pada layar. Namun, tidak perlu khawatir tentang kinerjanya. Sensor ini sangat responsif dan dapat diandalkan sebagai metode keamanan ponsel.

Berapa Resolusi kamera Nokia 5.4?

Smartphone ini menampilkan empat kamera belakang. Kamera utamanya memiliki resolusi 48 MP (f/1.8) yang dipasangkan dengan lensa 5 MP ultrawide, serta lensa 2 MP untuk kamera macro dan depth.

Untuk kebutuhan selfie, HP ini sudah dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 16 MP dalam desain punch hole. Spesifikasinya cukup baik untuk kelas harganya.

Konfigurasi kamera pada ponsel ini pada dasarnya sudah cukup layak digunakan untuk kebutuhan fotografi sehari-hari. Pengguna dapat berkreasi menggunakan berbagai mode kamera yang tersedia.

Smartphone ini juga dapat diandalkan untuk kebutuhan videografi. Kamera utamanya mendukung perekaman video 4k@30 fps dan 1080p@30fps. Pengguna juga dapat mengeksplorasi momen favorit dengan perekaman video sinematik yang dilengkapi berbagai fitur seperti color grading.

Berapa RAM Nokia 5.4?

Ponsel ini diperkenalkan dalam satu varian, yaitu dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal sebesar 64 GB. Spesifikasi ini sudah cukup memadai untuk mendukung kegiatan multitasking sehari-hari.

Bagaimana performa dapur pacu Nokia 5.4?

Meskipun masih menggunakan chipset kelas menengah Snapdragon 662 (11 nm), performa Nokia 5.4 telah dioptimalkan dengan teknologi kecerdasan buatan (AI). Dapur pacunya juga telah dipasangkan dengan CPU Octa-Core dan kartu grafis Adreno 610.

Berkat kombinasi tersebut, performa HP ini terasa mumpuni untuk mendukung penggunaan ponsel sehari-hari. Namun, untuk bermain game berat, kinerjanya belum memuaskan.

Berapa mAh baterai Nokia 5.4?

Untuk mendukung performanya, Nokia 5.4 dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Kapasitas ini sudah cukup besar untuk mendukung penggunaan sepanjang hari.

Nokia telah melengkapi ponsel ini dengan teknologi Adaptive Battery yang dapat meningkatkan daya tahan baterai. Teknologi berbasis kecerdasan buatan ini akan mengoptimalkan daya untuk aplikasi yang sering digunakan pengguna. Dengan fitur ini, Nokia mengklaim bahwa HP ini bahkan dapat bertahan hingga 2 hari!

Apa Nokia 5.4 mendukung fast charging?

Meskipun telah dibekali dengan daya tahan baterai yang baik, sayangnya, ponsel Nokia ini belum mendukung fitur pengisian cepat. Diperlukan waktu sekitar 2,5 jam untuk mengisi baterai dari 0% hingga 100%.

OS apa yang digunakan Nokia 5.4?

Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 10 dan dapat diperbarui ke Android 11 serta versi yang lebih baru di masa mendatang. Nokia tidak hanya berhenti di situ, tetapi juga berkomitmen untuk memberikan pembaruan perangkat lunak selama 2 tahun.

Selain itu, pengguna dapat mengakses pembaruan keamanan bulanan selama 3 tahun. Hal ini membuat ponsel Anda lebih aman dan selalu terkini!

Apakah Nokia 5.4 ada fitur NFC?

HP Nokia ini telah dibekali dengan teknologi NFC. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi digital dengan pedagang yang mendukung pembayaran menggunakan NFC. Selain itu, pengguna juga dapat memeriksa sisa saldo kartu uang elektronik (e-Money) tanpa harus mengunjungi bank.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.