Harga Nokia 5.3 Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Nokia 5.3

Fitur Unggulan


  • Desain bodi unik khas Nokia
  • Hadir dengan NFC
  • Baterai 4000 mAh yang terbilang awet
  • 13 MP Quad Camera dengan hasil foto yang lumayan bagus
  • Menggunakan Android One yang minim bloatware

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Nokia 5.3

Spesifikasi Nokia 5.3

Umum
Rilis2020
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat185 gram
Dimensi164.3 x 76.6 x 8.5 mm
Ketahanan
Fitur Lainnya

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6.55 inci
Refresh Rate60 Hz
Resolusi720 x 1600 piksel
Rasio20:9
Kerapatan~268 ppi
Proteksi
Fitur LainnyaCorning Gorilla Glass 3

Hardware
ChipsetQualcomm Snapdragon 665
CPUOcta-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)
GPUAdreno 610

Memori
RAM6 GB
Memori Internal64 GB
Memori EksternalAda (Slot Khusus)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera4
Konfigurasi 13 MP (wide), f/1.8 5 MP (ultrawide), 2 MP (macro), 2 MP (depth),
FiturPDAF, LED flash, HDR, panorama, Video: 1080p@30fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi8 MP (wide), f/2.0
FiturVideo: 1080p@30fps

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE, aptX
GPSGPS, A-GPS, GLONASS, BDS
InfraredTidak Ada
NFCAda
USBTipe-C 2.0, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas4000 mAh
FiturPengisian 10W

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 10
SensorFingerprint (samping), akselerometer, proksimitas
Jack 3.5mmAda
WarnaCharcoal, Cyan
Fitur Lainnya

Benchmark
AntutuInformasi tidak tersedia

Harga Nokia 5.3

Harga
4/64 GB - Rp 1.735.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Nokia 5.3

Nokia 5.3 keluaran tahun berapa?

Nokia 5.3 merupakan smartphone buatan Nokia yang pertama kali diluncurkan pada bulan April 2020. Smartphone ini ditujukan untuk pasar menengah dengan harga yang tergolong terjangkau. Meskipun tidak dikategorikan sebagai flagship killer, bukan berarti smartphone ini tidak menawarkan spesifikasi yang menarik untuk diperhatikan.

Bagaimana desain Nokia 5.3?

HP dari HMD Global ini memiliki desain yang sederhana dan kompak dengan ukuran yang sedikit besar. Walaupun begitu, smartphone ini masih nyaman untuk digenggam. Ponsel ini memiliki dimensi 164.3 x 76.6 x 8.5 mm dengan berat hanya 185 g.

Tersedia dalam tiga varian warna, yaitu Charcoal, Cyan, dan Sand, sehingga kamu bisa memilih ponsel sesuai dengan warna favoritmu.

Rangkanya masih menggunakan plastik komposit. Meskipun begitu, ponsel ini tetap terlihat kokoh dan unik dengan sentuhan kamera bermodel sirkular di bagian belakangnya. Bagian depannya juga didesain bezel-less sehingga terlihat lega.

Berapa inci ukuran layar Nokia 5.3?

Untuk layarnya, smartphone ini dilengkapi dengan layar IPS LCD seluas 6.5 inci yang memberikan tampilan yang luas berkat desain water drop notch-nya. Layar ini memiliki resolusi 720 x 1600 piksel dan kerapatan layar sebesar 450 nits.

Dengan spesifikasi tersebut, tampilan layarnya cukup jelas dan tetap nyaman untuk mata. Kelebihan lainnya adalah spesifikasinya sudah dilengkapi dengan sertifikasi Low Blue Light dari TÜV Rheinland. Tak hanya itu, layarnya juga dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3, membuatnya lebih tahan terhadap goresan.

Android versi berapa yang dijalankan pada Nokia 5.3?

Nokia 5.3 beroperasi dengan sistem operasi Android 10, yang memiliki beberapa fitur unggulan seperti peningkatan di gestur navigasi, kontrol privasi, dan alat terbaru untuk digital wellbeing.

Selain itu, Android 10 ini juga merupakan versi Android yang bersih dan ringan, tanpa adanya bloatware atau aplikasi pre-instal yang tidak diperlukan, sehingga performa ponsel tetap optimal. Ponsel ini menggunakan antarmuka Android One, yang juga menerima pembaruan keamanan dan peningkatan perangkat lunak secara rutin.

Berapa RAM dan ROM Nokia 5.3?

Ponsel ini dapat dipilih dengan berbagai opsi RAM dan memori internal. Opsi yang tersedia mencakup RAM 3 GB dan ROM 64 GB, RAM 4 GB dan ROM 64 GB, serta RAM 6 GB dan ROM 64 GB.

Bagaimana performa Nokia 5.3?

Smartphone Nokia ini secara umum menawarkan performa yang baik untuk mendukung penggunaan sehari-hari yang bersifat kasual. Aktivitas seperti mengirim pesan, streaming video, membuka media sosial, dan menjelajah internet berjalan lancar tanpa kendala yang signifikan. Hal ini berkat dukungan dari chipset Qualcomm Snapdragon 665, CPU octa-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver), dan GPU Adreno 610.

Dengan spesifikasi dapur pacu tersebut, smartphone Nokia 5.3 ini dapat mencapai skor sekitar 170.000 dalam pengujian AnTuTu 8. Meskipun skornya tidak buruk, performa HP Nokia ini mungkin tidak terlalu istimewa, terutama jika dibandingkan dengan pesaing di kelasnya. Kinerjanya mungkin belum sangat kuat untuk kebutuhan bermain game berat. Meski begitu, jika digunakan untuk bermain game ringan sesekali, ponsel ini masih dapat diandalkan.

Bagaimana konfigurasi kamera Nokia 5.3?

Ponsel ini dilengkapi dengan sistem kamera quad, terdiri dari kamera utama 13 MP (f/1.8), kamera ultrawide 5 MP, kamera makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Untuk foto selfie, terdapat kamera depan tunggal 8 MP (f/2.0).

Fitur kamera belakang pada HP Nokia ini mencakup dukungan PDAF, HDR, panorama, dan dilengkapi dengan LED Flash. Dengan spesifikasi tersebut, ponsel ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengambil foto dalam mode bokeh dan mengatur pencahayaan sesuai kebutuhan. Hasil foto yang dihasilkan juga cukup jelas dan tajam, terutama jika diambil dalam kondisi cahaya yang memadai.

Dari segi perekaman video, ponsel ini mampu merekam video dengan resolusi 4K untuk kamera utama 13 MP (f/1.8) di bagian belakang, dan 1080p untuk kamera depan. Sayangnya, tanpa dukungan fitur EIS, hasil rekamannya dapat menjadi rentan terhadap goyangan.

Berapa mAh baterai Nokia 5.3?

Nokia 5.3 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Meskipun sedikit lebih kecil dibandingkan dengan ponsel sekelasnya yang memiliki daya rata-rata 1000 mAh lebih besar, konsumsi daya pada baterai ponsel ini tergolong cukup efisien.

Nokia mengklaim bahwa ponsel ini dapat bertahan hingga 2 hari berkat dukungan AI-assisted Adaptive Battery yang dimilikinya. Namun, daya tahan baterai akan dipengaruhi oleh intensitas penggunaan, dan beberapa ulasan menyebutkan bahwa ponsel ini dapat bertahan sekitar 7 hingga 8 jam saat digunakan untuk streaming video secara terus-menerus.

Sayangnya, spesifikasi HP ini belum mendukung teknologi fast charging, karena hanya dilengkapi dengan charger 10W untuk pengisian dayanya. Oleh karena itu, waktu pengisian daya ponsel ini memerlukan sekitar 2 jam.

Apakah Nokia 5.3 ada NFC?

Iya, ponsel ini sudah dilengkapi dengan fitur NFC untuk memudahkan transaksi non-tunai sehari-hari.

Apa saja fitur yang tersedia di Nokia 5.3?

Spesifikasi ponsel ini telah dilengkapi dengan berbagai sensor dan konektivitas yang lengkap. Di antaranya, terdapat fitur pemindai sidik jari (fingerprint), accelerometer, dan sensor proximity. Sementara itu, dalam hal konektivitas, ponsel ini sudah dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac dual band, Bluetooth 4.2, GPS, serta port USB Type-C.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.