Harga Huawei Mate Xs Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Huawei Mate Xs

Fitur Unggulan


  • Mekanisme ponsel lipat yang keren
  • Layar P-OLED yang memukau
  • Kamera Leica yang luas biasa
  • Huawei SuperCharge 55W
  • Kirin 990 chipset kencang dengan dukungan 5G

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Huawei Mate Xs

Spesifikasi Huawei Mate Xs

Umum
Rilis2020
Jaringan2G, 3G, 4G, 5G
SIM CardDual SIM (Slot Hybrid)
eSIMTidak

Body
Berat300 gram
Dimensi161.3 x 78.5 x 11 mm
Ketahanan
Fitur LainnyaDimensi terlipat: 161.3 x 146.2 x 5.4 mm

Layar
TipeFoldable OLED
Ukuran8.0 inci
Refresh Rate60 Hz
Resolusi2200 x 2480 piksel
Rasio
Kerapatan~414 ppi
Proteksi
Fitur LainnyaLayar sekunder: AMOLED, 6.6 inci, 1148 x 2480 piksel, rasio 19.5:9

Hardware
ChipsetKirin 990
CPUOcta-core (2x2.86 GHz Cortex-A76 & 2x2.36 GHz Cortex-A76 & 4x1.95 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G76 MP16

Memori
RAM8 GB
Memori Internal512 GB
Memori EksternalAda (Slot Hybrid)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera4
Konfigurasi 40 MP (wide), f/1.8 8 MP (telephoto), f/2.4 16 MP (ultrawide), f/2.2 MP (ToF),
FiturPDAF, OIS, 3x optical zoom, 5x hybrid zoom, AF, Leica optics, dual-LED dual-tone flash, panorama, HDR, video 4K@30fps, 1080p@30fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera
Konfigurasi
FiturMenggunakan kamera utama

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSGPS, dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
InfraredAda
NFCAda
USBUSB Type-C 3.1

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas4500 mAh
FiturFast charging 55W, Huawei SuperCharge

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 10, EMUI 10, tanpa Google Play Services
SensorFingerprint (samping), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Jack 3.5mmTidak Ada
WarnaInterstellar Blue
Fitur Lainnya

Benchmark
Antutu

Harga Huawei Mate Xs

Harga
8/512 GB - Rp 31.999.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Huawei Mate XS

Seperti apa desain Huawei Mate XS?

HP Huawei Mate Xs memiliki bobot sebesar 300 gram, yang bisa dianggap cukup ringan, namun ketebalannya sangat tipis, hanya 5,4 mm. Dengan dimensi tersebut, HP Huawei Mate Xs terlihat kompak dan sederhana, sangat cocok untuk dibawa ke mana saja, terutama bagi pengguna yang menyukai smartphone berbentuk phablet (phone tablet).

Untuk memberikan kesan eksklusif, HP canggih buatan Huawei ini hanya tersedia dalam satu warna, yaitu Interstellar Blue. Jika Anda menginginkan variasi warna lain, Anda dapat membeli casing tambahan dengan warna atau gambar karakter yang Anda sukai.

Bagaimana kualitas layar Huawei Mate XS?

Dengan harga yang cukup tinggi, Huawei menunjukkan seriusnya dalam desain tampilan layar untuk ponsel unggulannya, Huawei Mate Xs. Ponsel ini dilengkapi dengan layar OLED yang dapat dilipat, dengan ukuran 8 inci saat dibuka. Namun, setelah dilipat, ukuran layarnya berkurang menjadi 6,38 inci. Perlu dicatat bahwa panel pada layar cover bukan OLED, melainkan AMOLED.

Selain memiliki layar yang luas, Huawei Mate Xs juga menawarkan resolusi layar tinggi sebesar 2200 x 2400 piksel. Dengan spesifikasi layar tersebut, pengalaman menonton film atau video, serta bermain game, menjadi lebih mengesankan.

Bagaimana performa Huawei Mate Xs?

Tidak hanya memiliki penampilan luar yang menawan, isi dalam dari ponsel flagship ini juga sangat handal. Dilengkapi dengan chipset HiSilicon Kirin 990 dengan fabrikasi 7nm, CPU Octa-core, GPU Mali-G76 MP16, RAM 8GB, dan dukungan jaringan 5G, ponsel ini mencapai skor Antutu yang tinggi, sekitar 470 ribu.

Bagi mereka yang suka melakukan multitasking dengan ponsel atau bermain game berat, ponsel ini dapat menjadi pilihan yang cocok. Anda akan menikmati layar yang luas dan kinerjanya yang cepat tanpa perlu khawatir tentang lagging.

Apakah hasil kamera Huawei Mate Xs bagus?

Mengenai kinerja kamera, Huawei Mate Xs hanya dilengkapi dengan kamera utama tanpa adanya kamera depan. Meskipun begitu, kamu tetap bisa melakukan selfie dengan melihat posisi foto pada bagian belakang ponsel ini. Hal ini menjadi unik pada Huawei Mate Xs, karena kamu dapat menggunakan bagian depan layar dan juga mengoperasikan sisi belakangnya saat berfoto. Menarik, bukan?

Meskipun hanya memiliki kamera utama, hal tersebut tidak menghentikan Huawei untuk menyajikan spesifikasi unggul pada kameranya, yang telah mendapatkan sertifikasi Leica. Kamera utamanya dilengkapi dengan 4 lensa, dengan konfigurasi 40 MP (wide) + 8 MP (telefoto) + 16 MP (ultrawide) + TOF 3D (depth). Dengan resolusi yang tinggi, Huawei Mate Xs mampu menghasilkan foto dengan kualitas unggul dan reproduksi warna yang baik, baik dalam kondisi cahaya cukup maupun minim.

Berapa mAh baterai Huawei Mate Xs?

Pada Huawei Mate Xs, terdapat baterai Li-Po 4500 mAh yang tidak dapat dilepas. Jika dibandingkan dengan flagship smartphone lainnya, kapasitas baterai Mate Xs dianggap standar, mengingat perangkat ini memiliki fungsi ganda sebagai tablet. Meskipun begitu, kapasitas tersebut sudah cukup untuk mendukung aktivitas harian ponsel tanpa perlu melakukan pengisian daya berulang-ulang.

Berita baiknya, Huawei menyematkan fitur SuperCharge 55W, yang memungkinkan proses pengisian daya menjadi lebih cepat. Hanya dalam waktu 55 menit, kamu dapat mengisi daya ponsel dari nol hingga penuh, dan dalam waktu 30 menit, kamu sudah mencapai level 80%.

Berapa harga Huawei Mate Xs di Indonesia?

Harga Huawei Mate Xs dengan garansi resmi di pasaran tergolong tinggi, sebanding dengan inovasi dan spesifikasi yang ditawarkan oleh Huawei. Apakah Anda berminat untuk membeli Huawei Mate Xs? Anda dapat memperoleh smartphone canggih ini dengan garansi di berbagai toko fisik maupun online di Indonesia.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.