Harga Asus Zenfone 8 Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Asus Zenfone 8

Fitur Unggulan


  • Desain ergonomis dan tahan air
  • Layar Super AMOLED dengan refresh rate 120 Hz
  • Kamera mumpuni
  • Zen UI yang bersih
  • Performa tinggi dengan chipset Snapdragon 888

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 8

Spesifikasi Asus Zenfone 8

Umum
Rilis2021
Jaringan2G, 3G, 4G, 5G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat169 gram
Dimensi148 x 68.5 x 8.9 mm
KetahananIP68
Fitur LainnyaGorilla Glass 3 (belakang)

Layar
TipeSuper AMOLED
Ukuran5.9 inci
Refresh Rate120 Hz
Resolusi1080 x 2400 piksel
Rasio20:9
Kerapatan~446 ppi
ProteksiGorilla Glass Victus
Fitur LainnyaHDR10+, kecerahan HBM 700 nit, kecerahan puncak 1100 nit, Always-on display

Hardware
ChipsetQualcomm Snapdragon 888
CPUOcta-core (1x2.84 GHz Kryo 680 & 3x2.42 GHz Kryo 680 & 4x1.80 GHz Kryo 680)
GPUAdreno 660

Memori
RAM8 GB, 16 GB
Memori Internal128 GB, 256 GB
Memori EksternalTidak Ada

Kamera Belakang
Jumlah Kamera2
Konfigurasi 64 MP (wide), f/1.8 12 MP (ultrawide), f/2.2
FiturPDAF, dual-pixel PDAF, OIS, LED flash, HDR, panorama, Video: Hingga 8K@24fps, gyro-EIS

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi12 MP (ultrawide), f/2.2
Fiturdual pixel PDAF, Video: Hingga 4K@30fps

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6e, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.2, A2DP, LE, aptX HD, aptX Adaptive
GPSdual-band A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, QZSS, NavIC
InfraredTidak Ada
NFCAda
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas4000 mAh
FiturFast charging 30W, USB Power Delivery, 3.0 Reverse charging

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 11, ZenUI 8
SensorFingerprint (optik, di bawah permukaan layar), akselerometer, giroskop, proksimitas, kompas
Jack 3.5mmAda
WarnaObsidian Black, Horizon Silver
Fitur LainnyaStereo speaker 32-bit/384kHz audio

Benchmark
Antutu

Harga Asus Zenfone 8

Harga
8/128 GB - Rp 9.550.000 16/256 GB - Rp 13.000.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Asus Zenfone 8

Seperti apa desain Asus Zenfone 8?

HP ASUS Zenfone 8 memiliki desain premium dan elegan. Ia juga dilengkapi dengan bentuk 3D-curved yang nyaman di telapak tangan kamu. Selain itu, desain frosted-glass dan anti-glare di bagian belakangnya memberikan kesan bersih, halus, dan mengkilap. Cocok untuk kamu yang ingin terlihat lebih stylish!

Tersedia dua pilihan warna untuk HP ASUS Zenfone 8, yaitu Obsidian Black dan Horizon Silver. Sesuai dengan namanya, warna-warna tersebut didominasi oleh hitam dan perak. Pilihlah sesuai dengan preferensimu, ya!

Berapa inci layar HP Asus Zenfone 8?

ASUS dengan sengaja merancang ASUS Zenfone 8 dengan dimensi 148 x 68.5 x 8.9 mm dan layar berukuran 5,9 inci. Keputusan ini didasarkan pada hasil riset yang menunjukkan bahwa dua per tiga penduduk dunia menginginkan smartphone dengan layar kurang dari 6 inci. Hasil riset tersebut juga menyarankan agar smartphone memiliki panjang kurang dari 150 mm dan lebar kurang dari 70 mm.

Dengan ukuran yang kompak ini, ASUS bertujuan menciptakan ponsel yang ringan dan tipis sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Ukuran 5,9 inci juga nyaman digenggam dengan satu tangan tanpa menimbulkan rasa pegal. Selain itu, fitur Mode Satu Tangan hadir untuk memberikan kontrol penuh pada ponsel hanya dengan menggunakan ibu jari.

Bagaimana build quality Asus Zenfone 8?

Zenfone 8 memiliki kualitas konstruksi yang sangat baik. ASUS menggunakan bahan premium dalam merancang smartphone ini. Kerangkanya terbuat dari logam aluminium, sisi depannya dilapisi dengan kaca Corning Gorilla Glass Victus, dan sisi belakangnya menggunakan kaca matte Corning Gorilla Glass 3.

Selain itu, Zenfone 8 juga telah mendapatkan sertifikasi IP68. Dengan sertifikasi IP68 ini, ponsel dijamin tahan air saat berada di kedalaman hingga 1,5 meter selama sekitar 30 menit.

Seperti apa tampilan layar Zenfone 8?

HP ini hadir dengan layar berukuran 5,9 inci. Meskipun ukuran layarnya tidak terlalu besar, namun ini sejalan dengan konsep ASUS Zenfone 8 yang kompak.

Meskipun ukuran layarnya kecil, tetapi ASUS Zenfone 8 menggunakan panel Super AMOLED dengan teknologi E4. Resolusinya adalah Full HD+ (1080 x 2400 piksel) dengan kerapatan piksel 446 ppi, menghasilkan tampilan yang tajam dan cerah, bahkan melebihi iPhone 12 Pro.

Selain itu, layar Zenfone 8 mendukung refresh rate 120 Hz, sehingga pengalaman penggunaan lebih halus dan nyaman. Anda juga dapat mengatur mode refresh rate secara dinamis antara 60 Hz atau 90 Hz, tergantung pada kebutuhan.

Layar smartphone ASUS ini juga telah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass Victus, sehingga tahan terhadap goresan dan benturan. Meskipun begitu, tetap disarankan untuk tetap menjaga kehati-hatian saat menggunakan ponsel ini.

Berapa MP resolusi kamera Zenfone 8?

HP ini dilengkapi dengan sistem kamera belakang ganda dengan resolusi 64 MP pada lensa wide f/1.8, dan 12 MP pada lensa ultrawide f/2.2 dengan sudut pandang 112˚. Sedangkan pada bagian depan, ASUS Zenfone 8 memiliki kamera dengan resolusi 12 MP pada lensa standard f/2.5.

Seperti apa kualitas kamera Asus Zenfone 8?

Di tengah tren penggunaan tiga atau empat kamera, ASUS memiliki keyakinan tinggi dalam kemampuan sistem kamera ganda pada Zenfone 8. Walaupun hanya terdiri dari dua kamera, ASUS menanamkan sensor Sony yang mampu memberikan hasil foto berkualitas tinggi. Dalam kondisi pencahayaan yang memadai, ASUS Zenfone 8 mampu mengambil foto dengan tingkat detail yang tinggi dan warna yang akurat serta cerah.

Kamera utama Zenfone 8, yang memiliki resolusi 64 MP, menghasilkan foto-foto berkualitas luar biasa. Sementara kamera ultrawide memberikan fleksibilitas ekstra untuk mengatur komposisi dan mengambil foto makro dengan detail yang tinggi.

Bukan hanya kamera utama yang unggul, kamera depan 12 MP pada ASUS Zenfone 8 juga mampu menghasilkan selfie dengan detail yang menakjubkan, terutama dengan bantuan fitur autofokus yang cepat. Anda akan puas dengan hasil foto selfie Anda!

Bagaimana performa Asus Zenfone 8?

Dalam hal performa, ASUS mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G (5 nm) yang terkenal kuat. Diperkuat dengan Octa-core (1x2.84 GHz Kryo 680 & 3x2.42 GHz Kryo 680 & 4x1.80 GHz Kryo 680) dan GPU Adreno 660, ponsel ini sangat mumpuni untuk melakukan multitasking serta bermain game.

Dari segi sistem operasi, Zenfone 8 menjalankan ZenUI 8 yang berbasis pada Android 11. Antarmukanya cukup unik karena sangat sederhana seperti Android murni, dengan sedikit kustomisasi dan tanpa banyak aplikasi bloatware.

Selain itu, ZenUI 8 ini juga memiliki banyak fitur menarik, termasuk mode satu tangan, notifikasi mini-heads up, twin-apps, OptiFlex (manajemen RAM), tombol pintas Smart Key (untuk membuka aplikasi dengan tombol power), Game Genie, dan manajemen baterai.

Berapa RAM Asus Zenfone 8?

ASUS Zenfone 8 hadir dalam beberapa varian RAM, yaitu 6 GB, 8 GB, 12 GB, dan 16 GB. Kapasitas RAM yang lebih besar biasanya akan meningkatkan kinerja ponsel. Kamu dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan anggaranmu. Sementara itu, untuk penyimpanan internal, ponsel ini tersedia dalam dua pilihan, yaitu 128 GB dan 256 GB.

Berapa kapasitas baterai Asus Zenfone 8?

Untuk ukuran smartphone flagship, kapasitas baterai HP ASUS Zenfone 8 mungkin terasa sedikit kurang memuaskan karena hanya memiliki kapasitas 4000 mAh. Ini masih lebih kecil dibandingkan dengan banyak pesaingnya yang sudah dilengkapi baterai berkapasitas 5000 hingga 6000 mAh.

Tetapi, meskipun kapasitas baterainya tidak terlalu besar, smartphone ini sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat 30W. ASUS mengklaim bahwa untuk mengisi daya dari 0% hingga 60%, hanya dibutuhkan waktu 25 menit. Sedangkan untuk mengisi daya hingga 100%, memerlukan waktu 80 menit. Kamu dapat mengisi daya dengan mudah menggunakan port USB Type-C yang tersedia.

Bagaimana kualitas audio Asus Zenfone 8?

ASUS telah melengkapi HP ini dengan dua amplifier audio pada speaker stereonya. Ini menghasilkan volume yang lebih tinggi, jangkauan dinamis yang lebih luas, dan suara bass yang lebih dalam. Selain itu, untuk meningkatkan kualitas audio, HP ASUS Zenfone 8 juga berkolaborasi dengan Dirac.

Tak hanya itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan jack audio 3.5 mm, memungkinkan kamu untuk menghubungkan earphone atau headphone. Dengan begitu, kamu tidak hanya terbatas pada mendengarkan audio melalui speaker bawaan.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.