Cara Screenshot Realme C17 yang Praktis dan Simpel

Cara Screenshot Realme C17

Ponsel Realme C17 hadir dengan spesifikasi yang tangguh dan berbagai fitur menarik yang ditawarkan. Salah satu fitur yang tersedia adalah kemampuan untuk melakukan tangkapan layar atau screenshot. Selain itu, desainnya yang menarik dan kinerjanya yang solid membuat smartphone ini diminati oleh berbagai kalangan.

Realme C17 menjadi salah satu perangkat terbaru yang populer berkat kamera belakangnya yang memiliki resolusi 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Hasil foto yang dihasilkan bisa dianggap sangat baik untuk perangkat dalam kelasnya. Dengan sistem operasi Android 10, pengguna akan merasakan pengalaman yang memuaskan saat menggunakan perangkat ini.

Realme juga menyediakan fitur Super Nightscape untuk hasil foto yang lebih baik dalam kondisi malam. Selain itu, mode ultra wide membantu pengguna untuk mengambil foto dengan cakupan yang lebih luas. Terdapat juga opsi perekaman video 1080p yang menghasilkan kualitas gambar yang baik.

Keunggulan ponsel ini banyak diminati karena kualitas layar dan kamera terbaiknya. Dengan menggunakan sistem operasi kustom RealmeUI, Realme C17 memiliki beberapa cara untuk melakukan tangkapan layar (screenshot).

Baca juga : Cara Screenshot Realme C31 Mudah dan Cepat

Cara Screenshot di HP Realme C17

Smartphone telah menjadi salah satu kebutuhan esensial bagi banyak orang dalam era digital. Mengambil tangkapan layar dengan smartphone telah menjadi kegiatan umum di era ini.

Oleh karena itu, Realme telah menyertakan beragam fitur tangkapan layar, mulai dari menggunakan tombol hingga menggunakan gestur tiga jari. Dengan banyaknya pilihan cara untuk mengambil tangkapan layar di Realme C17, pengguna dapat dengan mudah melakukannya dalam berbagai situasi.

Berikut ini adalah cara yang mudah dan praktis untuk mengambil tangkapan layar di Hp Realme C17 tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan dari Play Store.

1. Smart Sidebar

Smart Sidebar, atau yang disebut juga Bilah Samping Cerdas, adalah fitur yang ada pada ponsel Realme yang sangat membantu dalam menjalankan aplikasi. Dengan fitur ini, Anda dapat mengambil tangkapan layar pada Realme C17 tanpa harus menggunakan tombol fisik. Ini karena dalam panel Smart Sidebar terdapat pintasan untuk mengambil tangkapan layar.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan dan menggunakan fitur Bilah Samping Cerdas pada Hp Realme C17.

  • Buka menu "Pengaturan" pada ponsel Anda.
  • Gulir ke bawah dan ketuk "Alat Serba Guna".
  • Pilih "Bilah Samping Cerdas" dan aktifkan fitur ini.
  • Anda akan melihat tombol melayang yang dapat Anda geser ke posisi yang nyaman.
  • Sekarang, Anda dapat memilih area layar yang ingin Anda tangkap.
  • Buka Smart Sidebar dengan menggeser tombol melayang, lalu pilih pintasan "Screenshot" untuk mengambil tangkapan layar.

Selain memudahkan pengambilan tangkapan layar, Anda juga dapat menemukan berbagai pintasan untuk fitur lain dalam panel Smart Sidebar, seperti merekam layar, membuka aplikasi, dan mengoptimalkan kinerja perangkat Anda.

2. Screenshot Panjang

Bagi pengguna yang ingin mengambil tangkapan layar dengan mode panjang pada Realme C17 tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan, berikut adalah panduan yang sangat mudah dipahami.

  • Pertama-tama, buatlah tangkapan layar seperti yang biasa Anda lakukan.
  • Setelah mengambil tangkapan layar, Anda akan melihat beberapa opsi di bagian bawah gambar tangkapan layar, termasuk "Edit", "Long Screenshot", dan "Share".
  • Ketuk opsi "Screenshot Panjang" (Long Screenshot).
  • Selanjutnya, seret gambar tangkapan layar ke atas atau ke bawah sesuai dengan yang Anda inginkan.
  • Setelah selesai mengatur panjang gambar, ketuk tombol "Selesai" atau "Done" untuk menyimpan tangkapan layar panjang tersebut.

Untuk melihat hasil tangkapan layar panjang, Anda dapat membukanya melalui aplikasi Foto seperti yang Anda lakukan untuk melihat foto atau gambar lainnya.

3. Tombol Fisik

Jika Anda ingin mengambil tangkapan layar dari konten di Hp Realme C17, Anda dapat melakukannya dengan menekan dua tombol secara bersamaan. Pastikan Anda mengikuti petunjuk berikut untuk berhasil menggunakan cara screenshot dengan tombol pada Hp.

  • Buka Hp Realme C17 Anda dan pilih area yang ingin Anda tangkap.
  • Selanjutnya, tekan tombol Volume Bawah dan tombol Power secara bersamaan.
  • Dengan melakukannya, layar ponsel akan secara otomatis diambil tangkapan layarnya.
  • Untuk melihat hasil tangkapan layar yang telah Anda buat, pergilah ke galeri pada perangkat Anda.

Baca juga : Cara Scan Barcode WiFi di iPhone

4. Gesture Tiga Jari

Fitur ini merupakan salah satu keunggulan dari Hp Realme yang memungkinkan pengguna untuk membuat tangkapan layar tanpa perlu menggunakan kombinasi tombol Volume Down + Power. Pengguna hanya perlu menyentuh layar dengan tiga jari.

Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk menggunakan fitur ini pada Hp Realme C17.

  • Buka menu "Pengaturan" (Settings).
  • Pilih opsi "Pengaturan Tambahan" (Additional settings).
  • Pilih "Gerakan" (Gestures).
  • Aktifkan fitur "Gesek Turun 3 Jari".
  • Untuk mengambil tangkapan layar, gesekkan tiga jari Anda dari atas ke bawah pada layar.
  • Proses pengambilan tangkapan layar akan disertai dengan suara kamera dan layar akan berkedip.

Smartphone Realme C17 dirancang khusus untuk kaum muda, dan selain menyediakan spesifikasi yang handal, juga menawarkan berbagai fitur lengkap.

Realme mengintegrasikan semua fitur ini dalam sistem operasional bernama RealmeUI yang berbasis pada Android 10. Dalam kerangka sistem ini, berbagai fitur, termasuk pengambilan tangkapan layar, menjadi lebih mudah digunakan.

Semoga panduan cara mengambil tangkapan layar di Realme C17 tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan ini bermanfaat bagi Anda.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.