Yuk, Simak 3 Cara Screenshot Oppo Find X3 Pro

Cara Screenshot Oppo Find X3 Pro

Pelajari cara mengambil tangkapan layar di OPPO Find X3 Pro. Jika Anda adalah pengguna yang sering mengambil tangkapan layar di ponsel Anda, mungkin Anda memiliki berbagai alasan untuk melakukannya.

Mungkin Anda ingin berbagi sesuatu dengan teman atau sekadar ingin menyimpan informasi untuk nanti. Terlepas dari alasannya, kemampuan untuk mengambil tangkapan layar adalah fitur yang sangat penting pada semua ponsel Android, termasuk OPPO Find X3 Pro.

Jika Anda baru-baru ini mendapatkan OPPO Find X3 Pro, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana caranya mengambil tangkapan layar. Sebagian besar ponsel OPPO memiliki metode yang serupa atau sama dalam proses pengambilan tangkapan layar.

Jika Anda sudah pernah menggunakan perangkat OPPO sebelumnya, Anda mungkin sudah familiar dengan langkah-langkah ini. Namun, jika Anda belum, mari pelajari bagaimana mengambil tangkapan layar.

Baca juga : Cara Screenshot OPPO A54 Panjang, Tiga Jari dan Tombol

Cara Screenshot OPPO Find X3 Pro

OPPO telah memasukkan tiga metode berbeda yang memungkinkan pengguna untuk mengambil tangkapan layar di OPPO Find X3 Pro. Metode pertama, yang juga sangat umum digunakan, adalah cara tradisional dengan menekan dua tombol perangkat keras secara bersamaan. Sementara dua metode lainnya menggunakan perangkat lunak buatan OPPO sendiri untuk membuat prosesnya lebih mudah.

1. Tombol Fisik

Cara pertama untuk mengambil tangkapan layar di OPPO Find X3 Pro adalah dengan menggunakan tombol fisik yang terletak di sisi ponsel. Ini merupakan metode konvensional yang banyak digunakan.

  • Ambil ponsel Anda dan buka layar yang ingin Anda screenshot.
  • Tekan tombol daya dan tombol volume turun secara bersamaan hingga tangkapan layar diambil.
  • Gambar tangkapan layar akan disimpan di aplikasi galeri ponsel Anda, dalam folder screenshot.

2. Gesture Tiga Jari

Jika Anda memiliki alasan khusus untuk tidak ingin menggunakan tombol perangkat keras saat mengambil tangkapan layar di OPPO Find X3 Pro, Anda dapat memanfaatkan fitur gerakan tiga jari. Ini adalah fitur bawaan yang tersedia pada ponsel OPPO.

Untuk mengaktifkan fitur Gerakan Tiga Jari, buka menu Settings -> Convenience Aid -> Gesture and motion. Anda akan menemukan opsi yang disebut "Screenshot 3 Jari". Ketuk opsi tersebut untuk mengaktifkannya.

Sekarang, cukup geser tiga jari Anda ke bawah pada layar untuk mengambil tangkapan layar. Ponsel akan bergetar sebagai tanda bahwa tugas telah selesai.

Baca juga : Cara Mengatasi Layar HP Android Bergaris

3. Aplikasi Screenshot

Jika ada alasan tertentu yang membuat Anda enggan menggunakan salah satu metode di bawah ini, Anda dapat mengunduh aplikasi dari Play Store yang menyediakan fitur tangkapan layar.

Terdapat sejumlah aplikasi yang bagus untuk tujuan ini. Sebelum adanya fitur bawaan tangkapan layar, pengguna perlu mengunduh aplikasi dari Play Store jika mereka ingin mengambil tangkapan layar di ponsel mereka.

Aplikasi dari pihak ketiga memiliki keunggulan tersendiri, walaupun penggunaan metode bawaan umumnya lebih cepat. Dengan aplikasi khusus, Anda dapat menyesuaikan kombinasi tombol atau menambahkan ikon yang akan selalu tersedia bagi pengguna.

Demikianlah beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mengambil tangkapan layar di OPPO Find X3 Pro. Tentu saja, lebih baik jika OPPO menyediakan beberapa fitur perangkat lunak tambahan untuk mengambil tangkapan layar jika tombol perangkat keras mengalami kerusakan. Apakah Anda memiliki metode lain untuk mengambil tangkapan layar? Silakan beri tahu kami di bawah.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.