Cara Rename Foto atau Video di iPhone dan iPad

Rename Foto atau Video di iPhone dan iPad

Seperti yang kita tahu kalau iPhone itu tidak memiliki fitur bawaan pada aplikasi galeri fotonya yang dapat digunakan untuk mengubah nama foto ataupun video, lagipula penamaan foto atau video di iPhone tidak akan ditampilkan pada galeri foto.

Namun jika kamu ingin mengubah nama foto atau video yang ada di galeri iPhone, tentu saja masih bisa dilakukan. Disini kita tidak menggunakan aplikasi galeri bawaan iPhone, melainkan menggunakan aplikasi file pada iPhone.

Tapi ingat, mengubah nama foto dan video ini hanya berlaku jika kamu ingin mengirim atau membagikan foto tersebut. Lain hal jika kamu ingin mengubah nama foto kemudian menyimpannya kembali ke galeri foto iPhone, karena hal tersebut akan sia-sia saja sebab nama foto yang terdapat pada galeri fotoakan diacak secara otomatis mengikuti penamaan oleh sistem.

Cara Mengganti Nama Foto atau Video di iPhone

Adanya aplikasi Files di iPhone dan iPad ini sangat membantu bagi pengguna iOS yang ingin sedikit mengotak-atik file, termasuk rename file foto atau video. Untuk mengganti nama pada file foto dan video, silakan ikuti langkah-langkahnya berikut:

  1. Buka aplikasi Photos di HP iPhone atau iPad.
  2. Cara file foto dan video yang ingin di rename.
  3. Tekan tombol icon Share dan pilih Share to Files.
  4. Pilih Simpan ke File.
  5. Tentukan dimana file akan di copy, lalu tekan tombol Simpan.
  6. Kembali ke menu awal dan masuk ke aplikasi Files.
  7. Cari lokasi folder yang telah kamu copy tadi.
  8. Tekan dan tahan file, lalu klik Rename.
  9. Ubah nama foto sesuai keinginan kamu, lalu simpan.
  10. Selesai.

Demikianlah informasi mengenai cara mengganti nama foto atau video di iPhone, iPad dan iPod touch, jika ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan silakan saja tuliskan pada kolom komentar di bawah, terima kasih!.