Simpel! Begini Cara Menyimpan Video Instagram Melalui Telegram

Simpan Video Instagram Melalui Telegram di Android

Instagram adalah salah satu aplikasi berbagi foto dan video yang sangat populer di era digital ini. Selain digunakan oleh kalangan remaja, aplikasi sosial media ini juga menjadi favorit bagi banyak orang dewasa. Selain untuk mencari informasi melalui foto dan video, Instagram juga banyak digunakan untuk mencari hiburan, seperti menonton video lucu.

Banyak pengguna Instagram yang ingin menyimpan video lucu tersebut untuk kemudian diupload ke aplikasi sosial media lain, seperti WhatsApp dan Facebook. Namun, tidak semua pengguna Instagram tahu bagaimana cara mudah mendownload video dari aplikasi ini.

Sebagai informasi, sampai saat ini, Instagram belum menyediakan fitur download video di dalam aplikasinya. Namun, jangan khawatir, karena kalian masih bisa menyimpan video dari Instagram dengan mudah. Bagi kalian yang memiliki aplikasi Telegram, kalian bisa memanfaatkannya untuk menyimpan video di Instagram. Telegram, yang mirip dengan WhatsApp, bisa menjadi alternatif aplikasi download video khusus untuk Instagram.

Jadi, bagi kalian yang ingin menyimpan video lucu di Instagram dengan mudah, tidak perlu susah payah mencari aplikasi download khusus. Cukup gunakan aplikasi Telegram yang sudah kalian miliki, dan semua video lucu di Instagram bisa tersimpan dengan aman dan mudah!

Cara Menyimpan Video Instagram Melalui Telegram

Yuk, kita lihat langkah-langkah mudah untuk menyimpan video di Instagram yang sudah saya tulis di bawah ini.

1. Pertama-tama, buka aplikasi Instagram dan pilih video yang ingin kamu simpan. Kemudian, klik ikon tiga titik di sudut kanan atas dan pilih "Salin Tautan" atau "Copy Link" seperti pada gambar di bawah ini.

Simpan Video Instagram Melalui Telegram

2. Setelah itu, buka aplikasi Telegram dan pilih salah satu kontak atau chat. Kemudian, tempelkan tautan video yang sudah kamu salin sebelumnya.

3. Selanjutnya, klik "Kirim" dan di dalam video akan muncul dua ikon, yaitu ikon unduh dan ikon putar. Klik ikon unduh untuk mulai menyimpan video.

Simpan Video Instagram Melalui Telegram

4. Setelah proses unduh selesai, klik opsi tiga titik di sudut kanan atas video dan pilih "Simpan ke Galeri" agar video tersimpan di galeri ponselmu.

Simpan Video Instagram Melalui Telegram

Nah, sekarang kamu sudah berhasil menyimpan video Instagram melalui Telegram. Kamu tidak perlu lagi repot-repot mencari aplikasi download atau mod lainnya. Semoga tips ini bermanfaat dan selamat mencoba!