Cara Mengetahui Nama Kontak WA Kita di HP Orang Lain

Cara Mengetahui Nama Kontak WA Kita di HP Orang Lain

Tutorial kali ini tentang cara mengetahui nama kontak WA kita di hp orang lain. Sebagai manusia, tentu kita dibekali dengan rasa penasaran. Oleh karena itu, pasti kita pernah terpikir untuk mengetahui nama kontak WhatsApp di smartphone seseorang.

Entah itu nama kontak WhatsApp kita di hp teman, pacar, gebetan, atau yang lainnya. Beruntung ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk kepoin nama kontak WA kamu di hp orang lain.

Nah, pada tutorial kali ini kita akan melihat nama kontak WA kita di hp seseorang melalui sebuah aplikasi yang bernama Getcontact. Aplikasi ini bisa kamu unduh di Google Play Store dan Apple Store.

Lalu, bagaimana cara menggunakan aplikasi GetContact? Saya akan menjelaskannya di bawah ini, maka dari itu simak artikel ini sampai selesai.

Cara Mengetahui Nama Kontak Kamu di HP Orang Lain

Cara berikut ini tidak hanya dapat digunakan untuk mengetahui nama kamu di kontak WA orang lain, tetapi juga nama yang ada di kontak telepon. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Pertama, download dan install aplikasi GetContact di hp kamu.
  • Setelah itu buka aplikasi GetContact dan ikutilah langkah-langkah awalnya. Kemudian kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi akun. Ada dua pilihan, yaitu menggunakan akun Google atau Facebook, pilih salah satu saja.
Cara Mengetahui Nama Kontak WA Kita di HP Orang Lain

  • Selanjutnya kamu akan diminta untuk memilih aplikasi pesan yang akan digunakan. Kamu bisa pilih Login Cepat Melalui WhatsApp.
Cara Mengetahui Nama Kontak WA Kita di HP Orang Lain

  • Berikutnya kamu akan masuk ke aplikasi WA dan akan diminta untuk mengirim pesan yang sudah ada. Langsung saja tekan kirim tanpa ada perubahan.
Cara Mengetahui Nama Kontak WA Kita di HP Orang Lain

  • Kamu akan menerima pesan balasan dari aplikasi GetContact tersebut. Kemudian ikuti tautan yang sudah dikirim oleh aplikasi GetContact.
  • Setelah itu kamu akan kembali ke aplikasi GetContact dan akan muncul beberapa pilihan fitur premium berbayar. Jika kamu ingin menggunakan versi gratis, kamu bisa lewati saja dengan menekan tombol silang di bagian atas.
  • Di dalam aplikasi GetContact, kamu akan melihat beberapa Tag nama kontak kamu yang digunakan di hp orang lain. Untuk lengkapnya bisa klik Tampilkan Lebih Banyak Lagi.
Cara Mengetahui Nama Kontak WA Kita di HP Orang Lain

  • Jika tidak muncul, silahkan masukan nomor hp kamu pada kolom Search bagian atas dan mulai pelacakan.
  • Kamu juga bisa mengatur GetContact sebagai panggilan default sehingga bisa langsung mengidentifikasi panggilan yang masuk secara otomatis. Caranya aktifkan fitur "Selalu Ketahui Siapa yang Menelpon Anda".
  • Selesai.

Cara Melihat Nama Kontak Orang Lain Lewat Nomor HP dengan GetContact

Tidak hanya digunakan untuk mengetahui nama kontak kamu di hp orang lain, tetapi kamu juga bisa melakukan sebaliknya. Kamu bisa melihat nama kontak orang lain baik pada kontak telepon maupun WhatsApp.

Berikut langkah-langkahnya :

  • Salin/copy nomor hp yang ingin kamu lihat namanya, baik di kontak telepon maupun di daftar kontak WhatsApp.
  • Buka aplikasi Getcontact.
  • Ketuk tombol OK.
  • Kamu akan dialukan ke halaman orang tersebut.
  • Lalu ketuk pada tulisan Penanda Lainnya.
  • Maka akan ditampilkan nama dari nomor hp tersebut.

Fitur Aplikasi GetContact

Aplikasi GetContact memiliki beberapa fitur penting yang bisa kamu pakai serta berguna untuk menjaga keamanan nomor kontak WA. Berikut beberapa fitur yang bisa kamu pakai ketika menggunakan aplikasi GetContact:

  • Keamanan dan perlindungan dari panggilan spam dan juga panggilan yang terindikasi sebagai penipuan.
  • Mengidentifikasi penelepon, sehingga kamu bisa mengetahui identitas dan nomor telepon yang tidak dikenal secara seketika. Dengan kalimat lain, kamu bisa melacak pemilik dari nomor hp tertentu.
  • Terdapat fitur verifikasi nomor telepon dengan menggunakan fitur #tag alias hashtag untuk daftar kontak di telepon atau WhatsApp kamu.
  • Menjaga privasi dan keamanan data pengguna, yang bisa kamu sesuaikan melalui pengaturan aplikasi.

Apakah Aplikasi GetContact Aman?

Salah satu yang menjadi yang menjadi kekhawatiran kita sebagai pengguna aplikasi adalah apakah aplikasi tersebut aman atau tidak karena data pribadi kita bisa bocor dan disalahgunakan. Lalu, apakah aplikasi GetContact Aman?

Aplikasi ini memang akan meminta izin untuk mendapatkan informasi mengenai kontak dan nomor hp kamu. Tapi jangan khawatir, aplikasi GetContact masih terbilang aman. Hal ini telah disampaikan langsung dari Getverity LDA yang menyatakan bahwa:

"Kebijakan privasi di aplikasi GetContact sudah dikembangkan dna sesuai dengan peraturan hukum. Selain itu data pribadi yang kamu berikan di aplikasi ini tujuannya adalah untuk mengidentifikasi secara detail semua kontak yang ada serta untuk melindungi dari scammer"

Bagaimana, masih ragu? Semua itu tergantung perspektif para penggunanya dalam memanfaatkan aplikasi ini. Saya sendiri sudah pernah menggunakan aplikasi ini dan ternyata sangat membantu.

Aplikasi Selain GetContact

Sebenarnya masih ada beberapa aplikasi lainnya yang serupa dan memiliki fitur yang mirip dengan GetContact. Terutama pada fitur GetContact yang bisa digunakan untuk melacak identitas asli dan nomor telepon yang tidak diketahui pemiliknya.

Berikut beberapa daftar aplikasi lainnya yang serupa dengan GetContact:

  1. Hiya
  2. Trucaller
  3. Whoscall
  4. True Contact
  5. Caller ID & Block
  6. Tellows - Caller ID & Block
  7. Mr Number - Block Calls & Spam
  8. Showcaller: ID Penelepon, blokir spam

Itulah tutorial cara melihat nama kontak WA kita di hp orang lain. Perlu diingat bahwa aplikasi ini membutuhkan koneksi internet dan nomor WA kamu. Kalau kamu punya aplikasi lain yang serupa bisa tulis di komentar.