Cara Menjadi Creator CapCut, Bisa Dapat Duit!

Cara Menjadi Creator CapCut

Sebagai salah satu aplikasi video editor terbaik yang kini sedang populer, CapCut banyak digemari oleh content creator untuk menghasilkan video yang menarik untuk dibagikan ke Instagram Reels, TikTok, Snack Video dan masih banyak lagi.

CapCut yang merupakan aplikasi buatan ByteDance ini telah menghadirkan berbagai tools editing video, filter, efek, maupun tampilan antarmuka yang friendly dan memudahkan penggunanya untuk melakukan edit video dengan cepat.

Selain itu, CapCut juga menawarkan program Creator bagi penggunanya dimana kamu bisa mengunggah template video buatan kamu. Tidak hanya itu saja, kamu juga berkesempatan untuk bisa menghasilkan uang dari template yang kamu buat ketika diunduh oleh banyak orang.

Namun ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi terlebih dahulu sebelum bisa mendapatkan penghasilan dari CapCut. Salah satunya kamu tentu harus sudah punya akun CapCut yang bisa didaftarkan secara gratis.

Namun sebaiknya ketika kamu membuat akun CapCut kamu menghubungkannya dengan akun TikTok kamu supaya bisa lebih mudah untuk menjadi Creator. Kemudian bisa bisa pilih banner pendaftaran menjadi Creator melalui beberapa agensi yang sudah terafiliasi dengan CapCut.

Cara Daftar Jadi Creator CapCut

Buat kamu yang ingin menjadi Creator CapCut, kamu bisa langsung buat akun CapCut. Kemudian hubungkan akun tersebut ke akun TikTok kamu. Hal ini bertujuan untuk memudahkan proses menjadi Creator CapCut. Adapun panduan yang bisa kamu ikuti di bawah ini:

  • Buka aplikasi CapCut di HP kamu.
  • Pilih menu Template di bagian bawah.
  • Klik banner Menjadi Bintang Agency.
  • Pada halaman CapCut ID Agency Banner, pilih LDR Agency dan tekan tombol Add berikon orang +.
  • Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke grup Telegram dari agensi tersebut.
  • Tekan tombol Join Group pada menu pop-up yang muncul.
Cara Menjadi Creator CapCut
  • Jika sudah berada di dalam grup telegram agensi tersebut, cari link form pendaftaran menjadi Creator, lalu klik linknya untuk mendaftar.
  • kamu akan diminta untuk memasukkan data-data seperti nama, ID TikTok, No HP, ID CapCut, jumlah follower TikTok, link video yang kamu buat dan pilih agensi.
  • Jika semuanya telah terisi, tekan tombol kirim.
  • Selesai.

ID TikTok dan ID CapCut bisa kamu dapatkan pada halaman profil. Selanjutnya pihak agensi akan meninjau semua data yang telah kamu kirimkan. Pengumuman mengenai disetujui atau tidaknya menjadi seorang Creator biasanya memakan waktu hingga 1-2 minggu.

Jika telah disetujui menjadi Creator di CapCut, kamu akan menerima notifikasinya di aplikasi CapCut. Perlu kamu catat juga bahwa kamu wajib unuk menuliskan ID CapCut di halaman bio TikTok karena menjadi salah satu syarat untuk bisa mendaftarkan diri untuk menjadi Creator CapCut.

Demikian ulasan singkat cara menjadi Creator CapCut agar bisa mendapatkan penghasilan. Kamu bisa membuat template video sebagus mungkin agar semakin banyak pengguna yang menggunakan. Kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan konten.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.