Cara Menambahkan Font di Picsay Pro dengan Praktis

Cara Menambahkan Font di Picsay Pro

PicsayPro merupakan aplikasi fotografi untuk edit foto yang cukup populer di android. Aplikasi edit foto di android memang sangat banyak, namun Picsay pro merupakan salah satu yang terbaik. Aplikasi ini juga pernah memenangkan penghargaan foto editor terbaik.

Picsay pro sendiri merupakan versi premuim dari versi gratisnya yakni Picsay. Jika ingin melakukan update dari picsay ke picsay pro, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp. 18.000. Dengan versi premium, kamu akan mendapatkan berbagai macam fitur yang akan memudahkan kamu dalam mengedit foto. 

Beberapa fitur tersebut diantaranya memotong gambar, mempertajam, menghilangkan reduksi merah pada mata, clor splash, mendisorsi, cross process, vignete, lomo, pencil sketch, faux HDR dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya fitur pada versi pro, kamu bisa semakin kreatif dan inovatif dalam hal mengedit. 

Jika kamu suka menulis quote, pasti kamu membutuhkan font tambahan agar quote yang kamu buat jadi lebih menarik. Di picsay pro sendiri ada banyak pilihan font yang bisa kamu pakai, namun mungkin kamu masih ingin menambahkan font menarik lainnya.

Jika kamu sudah memiliki daftar font yang akan dipakai, kamu bisa menambahkannya langsung ke aplikasi Picsay pro. Jika kamu belum tau cara menambahkan font di picsay pro, ikuti tutorial di bawah ini.

Cara Menambahkan Font di Picsay Pro

Buat kamu yang masih bingung untuk menambahkan font di picsay pro, kamu bisa ikuti beberapa tahapan di bawah ini :

1. Download Fonts yang Ingin Ditambahkan

Pertama, kamu unduh fonts yang nantinya akan ditambahkan ke picsay pro. Nah, untuk mengunduh jenis-jenis font yang keren kamu bisa mengunjungi situs www.dafont.com. 

Setelah masuk ke halaman utama website, pilih jenis font yang akan ditambahkan ke picsay pro, setelah itu tinggal tekan saja tombol Download di samping kanan. Font yang kamu download akan berformat .zip atau .rar.

2. Ekstrak Fonts yang Telah Diunduh

Selanjutnya, ekstrak file tersebut agar bisa digunakan. Cara ekstrak fonts akan berbeda disetiap tipe android, jika hp android yang kamu gunakan support untuk ekstrak file zip, kamu bisa langsung mengekstraknya melalui file manager bawaan.

Namun, jika smartphone kamu tidak mendukung, kamu bisa gunakan aplikasi tambahan seperti Zarchiver atau RAR yang bisa kamu download secara gratis di Google Play Store.

3. Buat Folder Fonts

Setelah file diekstrak, buatlah folder baru dengan nama Fonts dan simpanlah di SD Card Eksternal atau Internal Memory.

4. Pindahkan File Fonts ke Folder Fonts

Setelah folder dengan nama Fonts telah dibuat, carilah file fonts yang telah diekstrak dan pindahkan file tersebut ke folder baru dengan nama Fonts.

5. Download dan Install Picsay Pro

Setelah semua bahan siap, download dan install Picsay Pro. Kamu bisa mengunduhnya di Google Play Store secara gratis. Bagi kamu yang sudah memiliki aplikasi Picsay Pro, kamu bisa langsung lanjut ke langkah selanjutnya.

6. Buka dan Jalankan Aplikasi Picsay Pro

Setelah Picsay Pro terinstall di hp kamu, langsung saja buka dan jalankan aplikasinya untuk mulai menggunakan.

7. Tambahkan Fonts di Picsay Pro

Pada dashboard awal, langsung saja tekan Get a Picture lalu pilih foto yang akan diedit. Lanjutkan pilih menu Sticker dibagian bawah, kemudian pilih Title. Ketikkan kata-kata pada kolom yang bertuliskan "Enter your text here". Lalu kamu bisa tap pada Font >> More Fonts. Kamu bisa pilih Font yang telah diunduh untuk dijadikan tulisan pada foto.

Mudah bukan? Jika kamu masih bingung dan kesulitan untuk menambahkan font di Picsay Pro, kamu bisa tanyakan di kolom komentar.

Itulah tutorial cara menambahkan Font di Picsay Pro melalui beberapa tahapan yang teramat mudah untuk dicoba. Jangan lupa untuk membagikan/share artikel ini ke teman-teman kamu. 

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.