Simpel! Begini Cara Membuat Collage Foto di Story Instagram

Membuat Collage Foto Di Story Instagram

Saat ini, media sosial seperti Instagram sudah menjadi kebutuhan hidup bagi manusia modern masa kini. Banyak hal yang bisa kita temukan di sana, mulai dari mencari teman, hiburan, informasi terbaru, hingga untuk keperluan bisnis. Salah satu fitur Instagram yang sedang populer saat ini adalah fitur Instastory atau cerita Instagram.

Dengan fitur tersebut, kita dapat membagikan momen dari keseharian kita dengan durasi hingga 15 detik setiap story yang kita buat. Seperti yang kita ketahui, story yang kita buat akan otomatis terhapus setelah 24 jam.

Fitur story ini digunakan oleh para pengguna Instagram untuk berbagai tujuan yang berbeda, seperti hanya untuk berbagi kegiatan sehari-hari, meningkatkan minat para follower, atau tujuan lain yang diinginkan.

Bagi Anda yang sangat aktif dalam menggunakan Instagram dan selalu membuat update Instastory, maka perlu mencoba tips membuat story keren, yaitu dengan cara membuat kolase foto di Instastory. Dengan cara ini, Anda dapat menggabungkan 2 foto atau lebih ke dalam Instagram story yang dibuat sehingga story yang Anda buat terlihat lebih menarik.

Cara membuat kolase foto di Instagram story hampir sama dengan cara mengganti background story post Instagram yang telah kami bahas sebelumnya. Anda masih memerlukan bantuan aplikasi Android bernama Swifkey Keyboard untuk membuat kolase foto di Instastory dengan tampilan yang keren. Bagaimana cara membuatnya? Simak ulasan berikut ini.

Cara Membuat Kolase Foto di Story Instagram

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat kolase foto di Instagram Story:

1. Jika Anda telah mengunduh aplikasi keyboard Swifkey, buka aplikasi Instagram Anda. Jika belum, silakan unduh dari Google Play Store secara gratis.

2. Setelah membuka aplikasi Instagram, buka cerita Anda. Anda dapat mengambil foto objek apa saja yang Anda inginkan atau memilih gambar dari galeri ponsel Anda yang akan digunakan sebagai latar belakang kolase foto di Instagram Story.

Membuat Collage Foto Di Story Instagram

3. Setelah menentukan objek, klik menu font/teks di sudut kanan atas dan klik ikon tanda tambah (+) di pojok kiri atas keyboard Anda.

Membuat Collage Foto Di Story Instagram

4. Selanjutnya, pilih ikon pin untuk menambahkan foto dan klik menu buat di pojok kanan atas keyboard Anda.

Membuat Collage Foto Di Story Instagram

5. Kemudian, masukkan foto yang ingin Anda tambahkan ke Instagram Story Anda. Setelah selesai, klik ikon kirim untuk mempostingnya ke Instagram Story Anda.

Membuat Collage Foto Di Story Instagram

6. Anda dapat menambahkan lebih dari satu foto dengan cara yang sama seperti pada langkah sebelumnya. Mulailah dengan mengetuk ikon tulisan/font di pojok kanan atas dan lanjutkan dengan langkah-langkah yang sama. Berikut ini adalah contoh kolase foto Instagram Story yang dibuat oleh saya.

Membuat Collage Foto Di Story Instagram

Bagaimana? Sangat mudah bukan cara membuat kolase foto di Instagram Story? Silakan praktikkan cara di atas dengan mengikuti langkah demi langkah yang telah dijelaskan. Terima kasih, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.