8 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A33 5G

Samsung semakin semangat meningkatkan smartphone terbarunya untuk berbagai segmen. Bagi para pecinta ponsel kelas menengah, Samsung Galaxy A33 5G adalah pilihan menarik sebagai daily driver terbaru tahun ini.

Samsung Galaxy A33 5G
Spesifikasi Samsung Galaxy A33 5G
  • Rilis : April 2022
  • Layar : 6.4 inci Super AMOLED 90Hz
  • Chipset : Exynos 1280 (5nm)
  • GPU : Mali-G68
  • RAM : 6 GB, 8 GB
  • Memori Internal : 128 GB, 256 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 5 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 13 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 25W

Selengkapnya : Spesifikasi Samsung Galaxy A33 5G dan Harganya

Dengan harga sekitar 4 jutaan, ada sejumlah kelebihan yang membuatnya pantas dipertimbangkan, namun juga ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan. Yuk, kita bahas kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A33 5G berikut ini.

Baca juga : Yuk, Cari Tahu Kelebihan dan Kekurangan Realme GT Neo 3

Kelebihan Samsung Galaxy A33 5G

Rilis pada April 2022 lalu, Samsung Galaxy A33 5G membawa deretan kelebihan berikut ini.

1. Desain Kekinian dan Bodi Kuat

Samsung Galaxy A33 5G menonjolkan aspek desain dengan panel belakang flat yang nyaman digunakan. Dengan finishing matte, bodi perangkat tidak mudah meninggalkan sidik jari atau noda.

Meskipun menggunakan polikarbonat, ponsel ini telah memiliki sertifikasi IP67, yang berarti tahan terhadap air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit dan juga tahan terhadap debu. Tersedia dalam empat variasi warna Awesome: Blue, Peach, Black, dan White.

Baca juga : Daftar HP Samsung RAM 3GB Terbaru

2. Layar AMOLED Full HD Plus

Dengan harga di atas 3 juta, Samsung Galaxy A33 5G membawa layar AMOLED Full HD Plus (1080 x 2400 piksel) yang memanjakan mata. Layar kaya warna ini memiliki refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz, memberikan pengalaman scrolling yang lebih mulus. Kecerahan maksimum hingga 800 nit memastikan tampilan layar tetap jelas baik dalam ruangan maupun di luar ruangan.

3. Konfigurasi Kamera Unggul

Samsung Galaxy A33 5G adalah jagoan dalam bidang fotografi. Dilengkapi dengan quad-camera di bagian belakang, sensor utama 48 MP dengan OIS menawarkan hasil foto yang stabil. Kamera ultrawide 8 MP dengan sudut pandang 123 derajat, kamera makro 5 MP, dan depth sensor 2 MP melengkapi keperluan fotografi. Kamera depan 13 MP cocok untuk selfie dan video call. Kamera utama Samsung Galaxy A33 5G juga dapat merekam video hingga resolusi 4K pada 30 fps.

4. Jaminan Update OS

Samsung Galaxy A33 5G menawarkan update OS hingga empat kali. Dirilis dengan OS Android 12, Anda tetap dapat menikmati fitur dan tampilan baru hingga Android 16. Dukungan update patch keamanan selama 5 tahun menjadi nilai tambah yang menarik.

Baca juga : Daftar HP dengan RAM 4GB Murah Terbaik

5. Baterai Awet

Kelebihan lain yang disukai oleh banyak pengguna Android adalah baterai awet yang dimiliki Samsung Galaxy A33 5G. Dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, ponsel ini mampu menemani aktivitas Anda hingga 2 hari dengan penggunaan regular.

6. Performa Mantap

Ponsel ini ditenagai oleh Exynos 1280 dengan CPU Octa-core yang diproduksi menggunakan teknologi 5 nanometer. Performanya dalam menangani proses grafis dan bermain game berat patut diandalkan untuk berbagai tugas harian.

SoC 5G buatan Samsung ini dikombinasikan dengan RAM 6/8 GB dan memori internal 128/256 GB. Tersedia juga RAM Plus hingga 8GB dan slot microSD yang dapat menampung hingga 1 TB.

Baca juga : 8 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A23

Kekurangan Samsung Galaxy A33 5G

Meski spesifikasinya tidak downgrade, ponsel yang satu ini tetap memiliki beberapa kekurangan yang harus diperhatikan.

1. Fast Charge Hanya 25W

Untuk segmen mid-range, dukungan teknologi fast charge 25W mungkin tidak cukup mengalahkan kompetitor yang telah memiliki fast charge hingga 44W atau bahkan 120W. Hal ini dapat mempengaruhi kecepatan pengisian daya ponsel.

2. Slot Hybrid

Kekurangan lain yang perlu diperhatikan adalah tipe slot hybrid pada Samsung Galaxy A33 5G. Anda harus memilih antara dual SIM atau single SIM dan slot microSD.

Itulah beberapa informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A33 5G yang perlu Anda ketahui. Jangan sampai salah memilih ponsel baru untuk menemani aktivitas sehari-hari Anda. Semoga tulisan ini membantu Anda dalam memilih ponsel yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.