Ketahui 7 Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11 Pro 5G Ini!

Xiaomi benar-benar memperkenalkan banyak varian menarik dalam seri Redmi Note 11 tahun ini, dan salah satu pilihan tertingginya adalah Redmi Note 11 Pro 5G. Dengan harga hanya sekitar 4 jutaan, ponsel ini menawarkan spesifikasi unggul yang sangat menggoda, tidak kalah dengan para pesaing di segmen mid-range.

Redmi Note 11 Pro 5G
Spesifikasi Redmi Note 11 Pro 5G
  • Rilis : Maret 2022
  • Layar : 6.67 inci Super AMOLED 120Hz HDR10
  • Chipset : Qualcomm SM6375 Snapdragon 695 5G (6nm)
  • GPU : Adreno 619
  • RAM : 8 GB
  • Memori Internal : 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 108 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro)
  • Kamera Depan : 16 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 67W

Selengkapnya : Spesifikasi Redmi Note 11 Pro 5G dan Harganya

Yuk, mari kita telusuri beberapa kelebihan dan kekurangan Redmi Note 11 Pro 5G ini agar kita lebih mengenalnya dengan baik:

Kelebihan Redmi Note 11 Pro 5G

Menempati persaingan pasar smartphone kelas menengah, tentu bukan hal mudah untuk Redmi Note 11 Pro 5G memenangkan hati calon konsumennya. Namun beberapa kelebihan Redmi Note 11 Pro 5G di bawah ini siap menemani kalian dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

baca juga : 9 Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 11T Pro, Apa Saja?

1. Layar AMOLED Full HD Plus

Redmi Note 11 Pro 5G menjadi salah satu ponsel terkini yang mengusung panel AMOLED dengan resolusi Full HD Plus (1080 x 2400 piksel). Ukuran layarnya yang luas, yaitu 6,67 inci, cocok untuk penggemar game dan mereka yang menyukai tampilan visual yang lapang. Keberadaan 395 ppi piksel menjadikan tampilan pada Redmi Note 11 Pro 5G begitu tajam dan memukau.

Tidak berhenti disitu, layar Redmi Note 11 Pro 5G juga menawarkan kualitas warna yang solid dan kaya, berkat mode gamut warna DCI-P3 100% serta tingkat kecerahan sebesar 1.200 nit. Kecanggihan ini juga diimbangi dengan kecepatan refresh mencapai 120 Hz dan touch sampling rate 360 Hz, yang artinya responsifitas layarnya sangatlah mengesankan.

2. Performa Mantap

Tidak ada alasan untuk meragukan performa ponsel ini. Redmi Note 11 Pro 5G menawarkan kinerja yang powerfull berkat chipset Snapdragon 695 5G dari Qualcomm yang hemat daya dengan proses fabrikasi 6 nanometer. Dengan kecepatan maksimum hingga 2,2 GHz dan GPU Adreno 619, Redmi Note 11 Pro 5G siap menjalankan tugas berat dengan lancar.

Xiaomi juga memberikan dukungan memori yang luas untuk mengatasi multitasking tanpa hambatan. Tersedia dalam konfigurasi tunggal RAM LPDDR4x sebesar 8 GB dan memori internal UFS 2.2 hingga 128 GB, dan yang menarik, Redmi Note 11 Pro 5G sudah mendukung ekspansi memori dan dilengkapi dengan slot microSD yang mampu menampung hingga 1 TB! Sungguh impresif!

3. Baterai Besar dan Fast Charge 67W

Redmi Note 11 Pro 5G tidak mau ketinggalan dari varian biasa maupun para pesaingnya dalam kapasitas baterai. Dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, ponsel ini siap menemani aktivitas sehari-hari kalian tanpa khawatir kehabisan daya.

Didukung oleh teknologi pengisi daya turbo dan charger bawaan 67W, meskipun bukan yang tercepat di kelasnya, pengisian daya Redmi Note 11 Pro 5G tetap sangat efisien, cukup dalam waktu kurang dari 60 menit.

4. Sensor dan Konektivitas Lengkap

Sebagai daily driver pilihan di tahun ini, Redmi Note 11 Pro 5G lengkap dengan berbagai sensor dan konektivitas. Tersedia berbagai sensor, termasuk giroskop dan sensor jarak, serta speaker ganda stereo dengan sertifikasi Hi-Res Audio dan juga jack headphone 3.5mm. Dan jangan lupakan fitur NFC dan IR Blaster yang semakin menambah daya tarik ponsel ini.

5. Ketahanan Bodi Terjamin

Bukan hanya panel depan yang mendapat perhatian, Xiaomi juga memperhatikan ketahanan bodi Redmi Note 11 Pro 5G. Panel belakangnya datar dan dilapisi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5. Selain itu, ponsel ini juga memiliki sertifikasi IP53 yang melindungi dari percikan air dan debu, menjadikannya ponsel yang handal dalam berbagai situasi.

Kekurangan Redmi Note 11 Pro 5G

Beberapa kelebihan Redmi Note 11 Pro 5G di atas mungkin bisa langsung membuat kalian jatuh hati. Namun jangan lupa untuk mempertimbangkan pula beberapa kelemahannya berikut.

Baca juga : Yuk, Cari Tahu 9 Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno7

1. Kamera Downgrade

Mungkin beberapa dari kalian tertarik langsung dengan spesifikasi kamera, tetapi Redmi Note 11 Pro 5G punya beberapa penurunan dibandingkan dengan saudara kembarnya, yaitu Redmi Note 11 Pro 4G atau bahkan pendahulunya.

Ponsel ini hanya mengusung triple kamera belakang yang terdiri dari sensor utama 108MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera makro 2MP. Selain itu, opsi rekaman video 4K juga belum tersedia pada perangkat ini.

2. Menggunakan Slot Hybrid

Meskipun menyediakan opsi ekspansi microSD, Redmi Note 11 Pro 5G ternyata menggunakan slot hybrid. Ini berarti kalian harus memilih antara menggunakan dual-SIM atau kombinasi satu SIM dan microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan. Bagi pengguna yang menginginkan dua opsi secara bersamaan, ini mungkin menjadi sedikit kendala.

Meskipun memiliki beberapa kekurangan, secara keseluruhan Redmi Note 11 Pro 5G adalah pilihan yang sangat layak untuk dibeli, terutama bagi para pengguna Android yang menginginkan performa yang seimbang dengan desain yang menawan.

Jadi, apakah kalian tertarik untuk membawa pulang Redmi Note 11 Pro 5G ini? Ponsel keren ini bisa kalian miliki dengan harga sekitar 4 jutaan saja.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.