Menarik! Inilah 7 Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno 8 Pro 5G

Gelar "Pro" pada Oppo Reno 8 Pro 5G tidaklah sia-sia, karena ponsel ini membawa sejuta keunggulan dari desain hingga performa yang akan membuat kalian terpikat.

Oppo Reno8 Pro 5G
Spesifikasi Oppo Reno8 Pro 5G
  • Rilis : Agustus 2022
  • Layar : 6.7 inci AMOLED 120Hz HDR10+
  • Chipset : MediaTek Dimensity 8100-Max (5nm)
  • GPU : Mali-G610 MC6
  • RAM : 8 GB
  • Memori Internal : 256 GB
  • Memori Eksternal : Tidak tersedia
  • Kamera Belakang : 50 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro)
  • Kamera Depan : 32 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 4500 mAh, Fast Charging 80W

Selengkapnya : Spesifikasi Oppo Reno8 Pro 5G dan Harganya

Namun, sebelum kalian menggantikan daily driver lama dengan perangkat yang satu ini, mari kita simak lebih lanjut tentang kelebihan dan kekurangan Oppo Reno 8 Pro 5G.

Baca juga : Cek Dulu 8 Kelebihan dan Kekurangan Vivo T1 Pro 5G Sebelum Beli

Kelebihan Oppo Reno 8 Pro 5G

Hadir membawa serta sebutan ‘Pro’, tentu spesifikasi Oppo Reno 8 Pro 5G diharapkan lebih menggiurkan dari model regularnya. Tenang saja, mulai dari tampilan hingga jeroan, ponsel yang satu ini sudah siap jadi pilihan. Mari membahas selengkapnya mengenai kelebihan Oppo Reno 8 Pro 5G.

Desain Kece dan Ramping

Apakah kalian bosan dengan desain smartphone yang monoton? Jangan khawatir, Oppo Reno 8 Pro 5G hadir dengan desain yang kekinian dan ramping yang pasti akan memikat perhatian kalian.

Dengan ketebalan hanya 7.3 mm dan bobot 183 gram, ponsel ini nyaman digunakan. Tersedia dalam dua opsi warna Glazed premium, yaitu Glazed Black dan Glazed Green, Oppo Reno 8 Pro 5G tampil anggun dan elegan.

Layar AMOLED 120 Hz

Sebagai ponsel dengan harga yang relatif mahal, Oppo Reno 8 Pro 5G menawarkan layar AMOLED berukuran 6.7 inci dengan resolusi Full HD Plus (1080 x 2412 piksel). Dengan refresh rate hingga 120 Hz dan touch sampling rate hingga 360 Hz, pengalaman pengguna dalam melakukan aktivitas seperti scrolling atau bermain game menjadi lancar dan responsif.

Kualitas visualnya juga tak perlu diragukan, karena Oppo Reno 8 Pro 5G mendukung color gamut DCI-P3 100% dan kedalaman warna hingga 1.07 miliar warna. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari in-display yang responsif.

Chipset 5G

Oppo Reno 8 Pro 5G masuk dalam jajaran smartphone 5G yang andal. Ditenagai oleh chipset Dimensity 8100-Max buatan MediaTek, ponsel ini memiliki performa yang tangguh. Dapur pacunya mengusung 8 inti CPU dengan kecepatan maksimum 2.85 GHz dan GPU Mali-G610 MC6. Dengan fitur-fitur canggih seperti prosesor AI dan cip NPU Mari Silicon X, multitasking dan fotografi menjadi lebih baik.

Ponsel ini juga menyediakan RAM LPDDR hingga 12 GB dan memori internal UFS 3.1 hingga 256 GB, serta fitur ekspansi RAM hingga 7 GB.

Konfigurasi Kamera Unggul

Oppo Reno 8 Pro 5G menawarkan konfigurasi kamera yang unggul berkat bantuan NPU Mari Silicon X. Kamera utamanya menggunakan sensor Sony IMX766 beresolusi 50MP, dipadukan dengan sensor ultrawide 8 MP dan kamera makro 2 MP.

Untuk selfie atau videocall, Oppo Reno 8 Pro 5G memiliki kamera depan 32 MP yang menghasilkan gambar dan video layaknya kamera profesional.

SuperVOOC 80W

Dukungan baterai berkapasitas 4.500mAh pada Oppo Reno 8 Pro 5G ditingkatkan dengan teknologi SuperVOOC 80W. Pengisi daya ini dapat mengisi daya dari 0 hingga 100% hanya dalam waktu kurang dari 30 menit. Cepat dan efisien!

Baca juga : Yuk, Cari Tahu Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno 8 4G

Kekurangan Oppo Reno 8 Pro 5G

Selain kelebihannya yang menggoda, jangan lupa bahwa Oppo Reno 8 Pro 5G juga mempunyai kekurangan tersendiri. Berikut ini adalah list kekurangan Oppo Reno 8 Pro 5G yang wajib kalian ketahui.

Tidak Ada IP Rating

Sayangnya, Oppo Reno 8 Pro 5G belum dilengkapi dengan sertifikasi IP Rating yang umumnya ditemukan pada ponsel di kisaran harga yang sama. Kekurangan ini menjadi perhatian karena pengguna perlu lebih waspada ketika ponsel terkena air atau debu.

Belum Mendukung Wireless Charging

Sayangnya, Oppo Reno 8 Pro 5G belum mendukung teknologi wireless charging. Meskipun memiliki pengisi daya yang cepat, hal ini dapat menjadi kekurangan bagi beberapa pengguna yang mengharapkan kemudahan wireless charging pada perangkat mereka.

Meskipun memiliki beberapa kekurangan, keunggulan Oppo Reno 8 Pro 5G dalam desain dan performa masih cukup menggoda. Ponsel ini sangat cocok bagi mereka yang berjiwa muda dan membutuhkan perangkat dengan mobilitas tinggi.

Jadi, apakah Oppo Reno 8 Pro 5G layak untuk menjadi daily driver kalian? Tergantung pada preferensi dan kebutuhan kalian. Semoga informasi ini membantu dalam pengambilan keputusan!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.