Cara Screenshot Vivo X60 dan Vivo X60 Pro Panjang, Gesture 3 Jari

Cara Screenshot Vivo X60 dan Vivo X60 Pro

Vivo X60 dan Vivo X60 Pro telah dibekali dengan teknologi kamera canggih hasil kerjasama dengan produsen optik asal Jerman, ZEISS, yang tidak dimiliki oleh ponsel Vivo lainnya. Namun, cara mengambil screenshot di Vivo X60 dan X60 Pro tetap sama seperti seri sebelumnya.

Anda dapat menggunakan tiga metode yang berbeda untuk mengambil screenshot di Vivo X60 Series, melalui tombol fisik, menu Screenshot di Control Center, dan menggunakan tiga jari.

Mau tau gimana caranya? Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Baca juga : Cara Mengatasi HP Bootloop Mentok di Logo

Cara Screenshot di HP Vivo X60 dan X60 Pro

Melalui Kombinasi Tombol Fisik

Seperti halnya dengan ponsel Vivo lainnya, pengguna Vivo X60 dan X60 Pro dapat menggunakan kombinasi tombol fisik untuk mengambil screenshot.

Kombinasi tombol fisik yang dimaksud adalah tombol Power dan Volume Bawah (-). Anda cukup mengarahkan layar ke area yang ingin di-screenshot, lalu tekan kedua tombol tersebut secara bersamaan.

Layar akan berkedip, dan Anda akan mendengar suara rana kamera, yang menunjukkan bahwa screenshot telah berhasil diambil. Hasilnya dapat ditemukan di aplikasi Galeri.

Lewat Control Center

Seperti Xiaomi dan Honor, Vivo juga telah lama menyertakan fitur Screenshot di Control Center. Anda dapat mengakses fitur ini dengan mengusap layar dari atas ke bawah.

Jadi, jika Anda ingin mengambil screenshot, cukup pilih opsi "Tangkapan Layar Super", seperti yang ditunjukkan pada gambar.


Setelah Anda mengklik fitur ini, layar akan berkedip, dan Anda akan mendengar suara penutup kamera sebagai tanda bahwa screenshot telah selesai diambil.

Hasil screenshot dapat ditemukan atau dihapus melalui aplikasi Galeri.

Baca juga : Cara Merekam Layar Samsung Galaxy A33

Menggunakan 3 Jari

Selain dua metode sebelumnya, pengguna Vivo X60 Series juga memiliki opsi untuk mengambil screenshot dengan tiga jari. Namun, pengguna harus mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu.

Caranya cukup sederhana, cukup masuk ke menu Pengaturan, lalu pilih Tangkapan Layar > Ambil Tangkapan Layar dengan Cepat, dan terakhir, aktifkan tombol geser yang berada di samping kanan opsi Penangkapan Layar dengan Gesek Tiga Jari.

Setelah fitur ini diaktifkan, Anda dapat mencobanya dengan mengusapkan tiga ujung jari ke layar dari atas ke bawah.

Seperti biasa, Anda akan mendengar suara kamera dan melihat layar berkedip sebagai tanda bahwa screenshot telah berhasil diambil. Hasilnya dapat ditemukan di aplikasi Galeri.

Inilah tiga metode termudah untuk mengambil screenshot di Vivo X60 dan Vivo X60 Pro. Semoga informasi ini bermanfaat.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.