Cara Screenshot Vivo V20 Series Panjang 3 Jari

Cara Screenshot Vivo V20

Cara Screenshot Vivo V20 mungkin belum diketahui banyak orang karena alasan tertentu. Namun, melakukan screenshot pada ponsel ini sebenarnya sangat mudah, dan ada beberapa cara yang bisa digunakan oleh pengguna.

Pentingnya memahami cara screenshot di ponsel Android adalah karena ini adalah tindakan yang sering diperlukan. Ada beberapa langkah yang berbeda untuk mengambil screenshot di ponsel Vivo, termasuk Vivo V20, dan penting bagi pengguna ponsel Vivo untuk mengetahui semua cara ini.

Vivo V20 adalah ponsel menarik yang menonjol karena kinerjanya yang kuat di berbagai aspek. Ponsel ini dihargai dengan harga sekitar 4 jutaan dan memiliki sejumlah keunggulan yang menarik.

Selain itu, Vivo V20 menawarkan fitur fotografi yang mengesankan. Setelah membeli ponsel ini, pastikan untuk memeriksa garansi online Vivo, sehingga jika ada masalah atau kerusakan, Anda dapat mengajukan klaim.

Baca juga : Cara Mengatasi Layar HP Android Bergaris

Cara Screenshot di HP Vivo V20

Bagi pengguna baru Vivo V20, mungkin ada beberapa hal yang belum diketahui, terutama jika Anda baru menggunakan ponsel Vivo. Mekanisme atau cara melakukan screenshot di ponsel Vivo sangat mudah, dengan beberapa metode yang mungkin perlu diaktifkan terlebih dahulu.

Untuk beberapa metode pengambilan screenshot, Anda perlu mengaktifkan fitur terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Untuk panduan lengkap tentang Cara Screenshot Vivo V20 Series, silakan simak penjelasan di bawah ini.

Kombinasi Tombol Fisik

Sama seperti ponsel Android lainnya, pengguna Vivo V20 juga dapat melakukan screenshot menggunakan tombol fisik yang ada di ponsel. Tombol daya dan tombol volume bawah masih menjadi tombol yang digunakan untuk melakukan screenshot di beberapa ponsel, termasuk Vivo.

Caranya adalah dengan menekan tombol volume bawah dan tombol daya secara bersamaan. Hasil screenshot akan otomatis tersimpan di dalam galeri ponsel Vivo Anda. Meskipun terdengar tradisional, cara ini tetap sangat membantu bagi pengguna yang menginginkan metode screenshot yang cepat dan sederhana.

Dengan Tiga Jari

Ada juga metode screenshot menarik pada Vivo yang melibatkan penggunaan tiga jari. Dengan menggunakan tiga jari, Anda dapat dengan mudah mengambil tangkapan layar tanpa harus menggunakan tombol atau kombinasi tombol.

Untuk mengaktifkan fitur ini, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Pengaturan (Settings).
  2. Pilih Gesture.
  3. Ketuk Screenshot.
  4. Aktifkan opsi Take A Quick Screenshot.
  5. Selanjutnya, aktifkan opsi Three Finger Swipe Screenshot.

Setelah mengaktifkan fitur ini, Anda dapat melakukan screenshot dengan tiga jari. Caranya cukup dengan mengusapkan tiga jari dari bagian atas layar ke bawah, dan sistem akan otomatis mengambil tangkapan layar dan menyimpannya di galeri ponsel Vivo Anda. Ini adalah cara yang cepat dan nyaman untuk mengambil screenshot.

Screenshot Panjang

Tentunya, fitur screenshot panjang adalah hal yang penting. Kamu bisa dengan mudah membuat screenshot panjang di ponsel Vivo menggunakan beberapa cara. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan fitur bawaan di ponsel, yaitu S-Capture. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pilih area layar yang ingin kamu tangkap.
  2. Gulir ke atas untuk membuka Control Center dengan menggeser ikon "V" yang ada di bagian bawah layar.
  3. Ketuk ikon "S-Capture" di Control Center.
  4. Muncul menu mengambang berbentuk lingkaran, ketuk ikon tersebut.
  5. Ponsel akan otomatis mengambil tangkapan layar secara panjang.
  6. Untuk menghentikan proses screenshot, ketuk opsi "Selesai".

Hasil screenshot panjang akan disimpan secara otomatis di dalam galeri ponsel Vivo V20. Fitur ini berguna untuk mencatat artikel, chat, atau informasi lainnya yang panjang dan tidak cukup diambil dengan satu tangkapan layar biasa.

Baca juga : Cara Merekam Layar Samsung Galaxy M33

Kesimpulan

Hampir semua ponsel Vivo, baik dari seri V, Y, X, dan lainnya, memiliki cara yang sama untuk melakukan screenshot. Vivo telah menyediakan berbagai metode yang mudah dan praktis, termasuk penggunaan tombol fisik, metode usapan layar, dan fitur gesture.

Vivo terus berinovasi dengan sistem operasi Funtouch OS yang menyediakan beragam fitur baru yang meningkatkan pengalaman pengguna. Dengan begitu, pengguna ponsel Vivo dapat dengan mudah mengambil tangkapan layar sesuai kebutuhan mereka.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi mereka yang mencari panduan mengenai cara melakukan screenshot di ponsel Vivo mereka.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.