Anti Ribet! Ini 3 Cara Screenshot Samsung Galaxy S21 FE 5G

Screenshot Samsung Galaxy S21 FE 5G

Dalam kategori flagship, pengguna Samsung Galaxy S21 FE 5G dapat menggunakan beberapa metode untuk mengambil screenshot. Untuk yang belum mengetahuinya, silakan baca artikel ini sampai selesai.

Pada Galaxy S21 FE 5G, Anda dapat mengambil screenshot menggunakan kombinasi tombol fisik, menggunakan fitur Palm Swipe to Capture, atau dengan bantuan Menu Asisten.

Baca juga : Cara Merekam Layar HP Samsung Galaxy A24

Cara Screenshot Samsung Galaxy S21 FE 5G

1. Tombol Fisik

Jika Anda sebelumnya telah menjadi pengguna ponsel Android, Anda mungkin sudah sangat familiar dengan langkah-langkah mengambil screenshot dengan cara ini.

Secara singkat, dengan metode ini pengguna hanya perlu menentukan area yang ingin diambil tangkapannya, lalu cukup tekan tombol daya dan tombol volume bawah secara bersamaan.

Setelah itu, Anda telah berhasil mengambil screenshot, dan hasilnya dapat ditemukan dalam notifikasi atau di Galeri.

2. Palm Swipe to Capture

Fitur Palm Swipe to Capture adalah fitur tangkapan layar khusus yang hanya tersedia pada ponsel Samsung kelas menengah ke atas atau yang memiliki harga di atas Rp 3 juta.

Sebelum Anda dapat menggunakannya, Anda perlu mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu. Anda dapat melakukannya dengan masuk ke Pengaturan, lalu pilih Fitur Lanjutan, kemudian Gerakan dan Gestur. Terakhir, aktifkan opsi Usapkan Telapak Tangan Untuk Mengambil. Anda dapat melihat contohnya pada gambar di bawah.

Setelah mengaktifkannya, Anda dapat mencobanya langsung dengan cara mengusapkan sisi telapak tangan Anda perlahan-lahan ke layar.

Baca juga : Cara Restart HP Xiaomi Tanpa Tombol Power

3. Menu Asisten

Selain dua metode di atas, Anda juga dapat menggunakan tombol pintasan Screenshot, asalkan Anda telah mengaktifkan fitur Menu Asisten terlebih dahulu.

Caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka menu Pengaturan.
  • Pilih opsi Aksesibilitas.
  • Lanjutkan ke menu Interaksi dan Kecekatan.
  • Cari opsi Menu Asisten dan aktifkan.
  • Secara otomatis, tombol Menu Asisten akan muncul di layar.
  • Klik tombol tersebut dan geser satu kali ke arah kiri. Anda akan melihat opsi Gambar Layar yang dapat Anda pilih jika ingin mengambil screenshot.

Jadi, itu adalah tiga cara berbeda untuk mengambil tangkapan layar di Samsung Galaxy S21 FE 5G yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan Anda.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.