Cara Menyembunyikan Aplikasi di Infinix Hot 10 Play Tanpa Aplikasi

Setiap orang ingin melindungi data dan informasi pribadi yang ditampilkan di aplikasi. Umumnya, mereka akan mengunci dan menyembunyikan aplikasi agar tidak dapat diakses oleh orang lain.

Memang, menginstal aplikasi baru di Android bisa menyenangkan, tetapi jika terlalu banyak, mencari aplikasi yang diinginkan di layar utama bisa menjadi menjengkelkan.

Tidak hanya itu, layar utama bisa terlihat berantakan karena dipenuhi dengan berbagai aplikasi. Saya pribadi suka menyembunyikan beberapa aplikasi penting untuk menjaga privasi dan membuat tampilan layar utama lebih teratur.

Jika Anda ingin menyembunyikan aplikasi di Hp Infinix Hot 10 Play, ikuti panduan berikut yang Barubenar bagikan di bawah ini.

Cara Sembunyikan Aplikasi di Infinix Hot 10 Play

Hampir semua smartphone Infinix dilengkapi dengan fitur Ikon Cache yang berguna untuk menyembunyikan aplikasi di layar beranda serta mengamankannya dengan kunci pola.

Setelah fitur ini diaktifkan, ikon aplikasi di homescreen tidak akan terlihat. Bahkan jika orang lain mengetahui bahwa aplikasi tersebut disembunyikan, mereka akan kesulitan membukanya karena terkunci dengan pola keamanan.

Bagi pengguna Infinix Hot 10 Play yang ingin menyembunyikan aplikasi tanpa menggunakan aplikasi tambahan, berikut langkah-langkahnya:

  • Tekan dan tahan area kosong di layar beranda Infinix Hot 10 Play.
  • Pilih "Menu" yang muncul di bagian bawah layar, atau bisa juga swipe layar ke atas dengan dua jari.
    Menu Infinix Hot 10 Play
  • Pilih opsi "Ikon Cache", kemudian tap "Lainnya" dan pilih aplikasi-aplikasi yang ingin disembunyikan dengan men-tap centang di samping kanan nama aplikasi.
    Ikon Cache Infinix Hot 10 Play
  • Setelah dipilih, aplikasi-aplikasi tersebut akan secara otomatis menghilang dari layar beranda.

Untuk meningkatkan keamanan privasi aplikasi yang disembunyikan, disarankan untuk mengunci aplikasi dengan password atau pola:

  • Buka "Ikon Cache" dan tap ikon "Pengaturan" (ikon gerigi) di pojok kanan atas.
    Atur Kata Sandi di Ikon Cache Infinix Hot 10 Play
  • Aktifkan "Atur Kata Sandi" dan buat pola kunci sebanyak dua kali.

Dengan mengaktifkan penguncian pola atau kata sandi, setiap kali seseorang mencoba mengakses menu "Sembunyikan Aplikasi", mereka akan diminta memasukkan pola keamanan tersebut. Hal ini meningkatkan tingkat keamanan dan memastikan bahwa hanya pengguna yang memiliki akses yang sah yang dapat membuka dan menggunakan aplikasi yang disembunyikan.

Fitur Ikon Cache pada Infinix Hot 10 Play tidak hanya menyediakan kemudahan dalam mengatur privasi aplikasi, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk menjaga keamanan data pribadi mereka dengan lebih efektif tanpa memerlukan penggunaan aplikasi tambahan yang mungkin memakan ruang penyimpanan atau sumber daya tambahan pada perangkat.

Cara Melihat Aplikasi yang Disembunyikan di HP Infinix Hot 10 Play

Untuk mengakses aplikasi yang disembunyikan di Hp Infinix Hot 10 Play, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka ponsel Infinix dan akses layar beranda (Home Screen).
  • Geser layar ke atas menggunakan dua jari.
  • Anda akan diminta untuk memasukkan pola keamanan yang telah ditentukan.
  • Setelah memasukkan pola dengan benar, Anda dapat membuka aplikasi yang disembunyikan yang ingin Anda lihat.

Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah mengakses aplikasi yang disembunyikan tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Langkah-langkah ini membantu menjaga privasi pengguna dengan memastikan bahwa hanya mereka yang memiliki akses yang tepat yang dapat membuka dan menggunakan aplikasi tersebut.

Semoga panduan ini bermanfaat untuk meningkatkan pengaturan privasi di Hp Infinix Hot 10 Play. Jika Anda juga mengalami masalah dengan koneksi internet yang lambat atau tidak stabil, Anda bisa mengikuti artikel lain yang membahas cara setting internet di Infinix untuk solusi yang lebih lengkap.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.