Simak 10 Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 10T Pro Ini!

Xiaomi Mi 10 series telah menjadi sorotan utama para penggemar teknologi, namun kehadiran Xiaomi Mi 10T series sebagai pelengkap mengundang perhatian. Seri ini dapat dianggap sebagai versi alternatif dari Mi 10 series dengan perbedaan spesifikasi yang mencolok.

Xiaomi Mi 10T Pro

Spesifikasi Xiaomi Mi 10T Pro
  • Layar: IPS LCD, 6.67 inches
  • Chipset: Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 (7 nm+)
  • CPU: Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 585 & 3×2.42 GHz Kryo 585 & 4×1.80 GHz Kryo 585)
  • GPU: Adreno 650
  • RAM: 8 GB
  • Memori Internal: 256 GB
  • Memori Eksternal: –
  • Kamera Belakang: 108 MP + 13 MP + 5 MP
  • Kamera Depan: 20 MP
  • Baterai: Non-removable Li-Po 5000 mAh

SelengkapnyaSpesifikasi Xiaomi Mi 10T Pro dan Harganya

Selain Xiaomi Mi 10T reguler yang telah dibahas sebelumnya, ada juga varian Pro yang menonjol dengan harga yang lebih tinggi dan spesifikasi yang lebih unggul. Untuk memahami secara lebih mendalam, mari kita tinjau beberapa kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 10T Pro berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 10T Pro

Kelebihan

Xiaomi Mi 10T Pro menonjol dengan konfigurasi kamera Triple Camera yang mengesankan, dengan lensa utama 108 MP Samsung HMX. Dukungan dari lensa pendukung 13 MP ultra wide dan lensa makro 5 MP menambah variasi dalam fotografi.

Perbedaan utama antara Mi 10T Pro dan varian reguler adalah resolusi kamera utamanya yang ditingkatkan menjadi 108 MP. Kamera selfie 20 MP memberikan hasil yang memuaskan tanpa memakan banyak ruang di layar.

Kamera Xiaomi Mi 10T Pro

Fitur-fitur kamera yang menarik termasuk Timed Burst untuk stop motion, beragam filter seperti Cyberpunk dan Ice Cold, serta kemampuan AI Color Portrait untuk mempertahankan warna subjek sementara latar belakang menjadi hitam putih.

Xiaomi Mi 10T Pro juga dapat merekam video hingga resolusi 8K dan memiliki fitur kloning untuk menampilkan orang yang sama menjadi dua dalam satu frame, serta kemampuan Dual Video untuk merekam dari lensa depan dan belakang secara bersamaan.

Chipset Snapdragon 865 Xiaomi Mi 10T Pro

Ditenagai oleh chipset Snapdragon 865, Mi 10T Pro menawarkan performa yang handal untuk gaming dan aktivitas berat lainnya. Pengguna dapat mengandalkan baterai 5.000 mAh yang tahan lama, dengan endurance rating mencapai 118 jam.

Fitur Smart AdaptiveSync Display mengoptimalkan penggunaan baterai dengan menyesuaikan tingkat refresh rate layar berdasarkan aplikasi yang digunakan.

Dengan fast charging 33 W, pengguna dapat mengisi daya baterai dalam waktu yang relatif singkat. Layar IPS LCD 144 Hz memberikan pengalaman visual yang mulus, dengan sertifikasi HDR10 untuk akurasi warna yang baik.

Xiaomi Mi 10T Pro juga menawarkan dual stereo speaker dengan kualitas suara yang memuaskan dan sertifikasi Hi-Res Audio untuk mendengarkan musik dengan detail yang jernih dan bass yang menyenangkan.

Kekurangan

Xiaomi Mi 10T Pro menawarkan kualitas foto yang bagus dengan Triple Camera, tetapi kekurangannya adalah tidak adanya lensa telefoto seperti pada Mi 10 Pro. Bobotnya yang besar, 218 gram, dan ketebalan 9,3 mm dapat membuat pengguna merasa tidak nyaman saat menggunakannya untuk waktu yang lama.

Meskipun disebut "Pro," peningkatan dari versi reguler Mi 10T tidak begitu signifikan. Perbedaannya terutama pada resolusi kamera utama, memori internal 256 GB (dibandingkan dengan 128 GB pada versi reguler), dan RAM 8 GB untuk varian yang tersedia di Indonesia.

Layar IPS LCD Xiaomi Mi 10T Pro

Xiaomi Mi 10T Pro tidak memiliki sertifikasi IP untuk tahan air dan debu, seperti kebanyakan kompetitornya dalam rentang harga yang sama. Layarnya menggunakan panel IPS LCD bukan OLED, seperti pada Mi 10 Pro, yang membuatnya terlihat kalah bersaing dalam hal panel layar. Meskipun demikian, kualitas layar IPS LCD-nya tetap baik.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.