Inilah 10 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone vivo Y50

Vivo telah meluncurkan produk terbaru untuk seri Y mereka, yaitu Vivo Y50. Setelah kesuksesan Vivo Y19 di akhir tahun 2019, Vivo Y50 hadir dengan berbagai peningkatan di berbagai sektor dibandingkan dengan produk sebelumnya.

vivo Y50

Spesifikasi vivo Y50
  • Rilis: Maret, 2020
  • Layar: IPS LCD, 1080 x 2400 piksel
  • Chipset: Qualcomm SM6125 Snapdragon 665 (11 nm)
  • GPU: Adreno 610
  • RAM: 8 GB
  • Memori Internal: 128 GB
  • Memori Eksternal: microSDXC (slot khusus)
  • Kamera Belakang: 13 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Kamera Depan: 16 MP
  • Baterai: Non-removable Li-Po 5000 mAh

SelengkapnyaSpesifikasi vivo Y50 dan Harganya

Meskipun seri Y dari Vivo umumnya ditujukan untuk segmen harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan seri V, namun Vivo Y50 tidak boleh dianggap remeh. Ponsel ini menawarkan berbagai kemudahan yang memberikan nilai yang sepadan dengan harganya. Jika Anda tertarik dengan Vivo Y50, Teknoindie telah merangkum kelebihan dan kekurangannya untuk Anda.

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y50

Kelebihan

Dalam hal keamanan dan kecepatan membuka layar kunci, Vivo Y50 menonjol karena menyediakan fitur yang lengkap. Selain bisa menggunakan password, PIN, atau pola, pengguna juga bisa membuka kunci layar menggunakan sensor sidik jari di bagian belakang bodi atau melalui pengenalan wajah.

Baterai Awet

Kapasitas baterai Vivo Y50 sebesar 5.000 mAh merupakan nilai tambah yang besar. Dibandingkan dengan Vivo S1 Pro dengan harga yang sama, Y50 memiliki keunggulan dengan baterai yang lebih besar. Seri Y dari Vivo memang dikenal memiliki baterai yang tahan lama.

Pengecasan cepat juga menjadi perhatian, dan Vivo Y50 dilengkapi dengan teknologi Dual Engine Fast Charge 18 W. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengisi daya ponsel hingga penuh dalam waktu 2 jam 25 menit.

Desain Elegan

Desain bodi Vivo Y50 juga menarik perhatian dengan dua pilihan warna, Iris Blue dan Starry Black. Bodi belakangnya memiliki gradasi warna yang elegan, menambah kesan stylish pada pengguna.

Layar berukuran 6,53 inci dengan resolusi FHD+ (2340 x 1080 piksel) memberikan pengalaman menonton film dan bermain game yang lebih seru. Desain punch-hole kamera depan beresolusi 16 MP di bagian kiri atas memberikan tampilan layar yang luas tanpa bezel yang mengganggu, dengan rasio screen-to-body sebesar 90,77%.

Meskipun sudah memiliki memori internal 128 GB yang besar, Vivo Y50 tetap menyediakan slot memori eksternal. Slot khusus ini mendukung memori eksternal hingga 512 GB, memungkinkan pengguna menyimpan lebih banyak file dan melakukan factory reset tanpa khawatir kehilangan data.

Kekurangan

Vivo Y50 memiliki empat lensa kamera, tetapi performanya tidak begitu mengesankan dengan resolusi utama 13 MP dan lensa lainnya hanya 8 MP untuk ultrawide, serta 2 MP untuk makro dan kedalaman. Fitur lensa ultrawide mampu menangkap gambar panorama 120 derajat, dengan kemampuan rekam Ultra Stable Video untuk meredam guncangan.

Namun, fitur mode malam pada kamera tidak begitu baik untuk kelasnya. Hasil rekaman pada malam hari tidak menampilkan detail yang jelas dan exposure yang diinginkan. Sebuah perbandingan dengan vivo S1 Pro menunjukkan perbedaan yang signifikan dalam fitur mode malam.

FunTouch OS dengan Bloatware

Vivo Y50 dilengkapi dengan sistem operasi Funtouch 10 berbasis Android 10, tetapi memiliki kendala dengan bloatware yang sulit dihapus. Layarnya berukuran 6,53 inci dengan tipe LCD IPS, yang kurang efisien dalam penggunaan baterai dibandingkan dengan layar AMOLED.

Snapdragon 665 vivo Y50

Ditenagai oleh chipset Snapdragon 665, Vivo Y50 cukup solid untuk bermain game, meskipun beberapa pesaing di rentang harga yang sama sudah menggunakan chipset yang lebih kuat. Kesimpulannya, jika Anda menginginkan HP dengan performa yang kuat tanpa kompromi pada grafik, Vivo Y50 mungkin bukan pilihan terbaik.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.